Part 1 Air Chall

4.1K 223 4
                                    

Mohon saran dan kritiknya...

°
°
°

"Sial ...." Cle tak menyangka hari ini bakal hujan di saat ia hendak melakukan tugasnya.

"Di mana lagi yang lainnya?" Ia menoleh ke belakang mencari teman-temannya sambil berlari guna mencari tempat berteduh.

Di tengah hutan yang gelap, Cle terus menyusuri jalan menuju pulang. Ia yakin jika ini jalan yang sudah dilalui bersama ayah dan kakaknya.

Siang tadi, hutan ini begitu indah dan sejuk. Namun kini, suasana mencekam dengan sahutan burung membuat nyali Cle ciut.

"Ingat Cle! Jika dirimu tersesat di hutan. Jalan terus tanpa berbelok."

Cle teringat ucapan mendiang sang ibu. Jika ia terpisah atau tersesat di hutan maka cara terbaik adalah jalan terus tanpa belok walau ia tak yakin.

"Aduh ....!" Cle merintih ketika ia tak sengaja terjatuh akibat batu yang ia pijak.

"Ah ... sial aku hari ini!" Ia mengumpat dirinya sendiri sehingga terjatuh dan menyebabkan jubahnya menjadi robek tersangkut ranting.

"Aish ...." Cle bergidik suara burung hantu terdengar menghampirinya. Ia langsung berdiri dan berjalan agak cepat walau kakinya terasa sakit.

Cle terus berjalan di tengah derasnya hujan dan ia tersenyum, karena di ujung sana cahaya lampu. Mungkin itu rumah penduduk. Setidaknya ia bisa berteduh semalam atau hingga hujan reda.

Cle berjalan mendekati cahaya lampu tersebut dan ketika sampai, ia mengernyitkan dahi. Di tengah hutan ada sebuah tempat tinggal dan itu bukan rumah melainkan kastil.

*****

Clementine Clarence anak dari seorang pencuri yang terkenal. Sang ayah merupakan pimpinan dari Dark Thief sebuah julukan kelompok orang yang melakukan pencurian di rumah orang kaya tanpa diketahui jejaknya. Mereka bukan sembarang pencuri, karena hasil barang yang dicuri akan dibagikan kepada orang yang tak mampu. Kelompok Dark Thief tak pernah menyakiti atau membunuh korbannya. Mereka hanya membius menggunakan seruling yang ditiup.

Valdemar Adalwolf ayah dari Clementine. Di balik sikap tegas dan berani, ia adalah ayah yang bijaksana dan penyayang bagi dua anaknya. Semenjak Lawerine --sang istri meninggal, ia mengurus anak-anaknya.

Cle dan sang ayah tinggal di sebuah kawasan pemukiman yang penduduknya bercocok tanam dan beternak, tidak ada yang tahu jika penduduk di sana merupakan kelompok pencuri kelas kakap. Mereka pandai menyembunyikan identitasnya.

"Apa kau menemukan adikmu?"

Everhart Wemilo Adalwolf menggeleng. Ia tak menemukan adiknya yang terpisah.

"Ayah harap anak itu menemukan jalan pulang. Ia terlalu keras kepala seperti ibu kalian," keluh Valdemar yang tak kunjung menemukan anak gadisnya.

"Sudah tahu ia tidak boleh ikut, tetap saja ia tidak menurut," lanjut Valdemar tak hentinya menyalahkan diri sendiri.

"Tenanglah, Yah. Esme yakin Cle itu gadis yang pintar."

Esmeralda Ivonne istri dari Everhart yang ikut dalam perjalanan ini turut cemas di hatinya. Adik iparnya itu memang bandel walau hatinya baik.

Gadis Pencuri Hati Tuan Muda ( Terbit Di Dreame/Innovel Hingga Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang