Part 2 Faigh Eòlas

3.1K 215 0
                                    

Mohon saran dan kritikannya...

°
°
°

Clementine terpesona melihat arsitektur di dalam kastil. Seumur hidupnya baru kali ini, ia melihat kemewahan yang ada di depan matanya.

Meskipun, ia dari keluarga pencuri. Sang ayah mengajarkan untuk tidak serakah dalam mengambil harta seseorang.

"Ambillah seperlunya. Ingat kita mengambil barang milik pendosa negara dan kita harus mengembalikan ke tangan yang membutuhkan."

Cle terperanjat saat kepala pelayan menepuk bahunya.

"Silakan ikut saya, Nona."

Cle mengikuti kepala pelayan yang usianya hampir sama dengan ayahnya. Tak hentinya Cle memandang arsitektur yang indah di setiap dindingnya.

"Tuan, siapa yang tinggal di sini?" tanya Cle ingin tahu.

Kepala pelayan menoleh ke arah Cle, tatapannya menyorotkan agar ia tidak perlu bertanya.

"Maaf kalau aku sudah lancang. Tapi aku ingin mengucapkan rasa terima kasih saja," ucap Cle dengan tulus.

"Besok anda bisa menemuinya."

Cle menurut dan mengikuti kepala pelayan yang ia tidak tahu namanya.

"Tuan, apa aku boleh tahu nama tuan siapa?"

"Panggil saja Walkens. Jangan memanggil saya dengan sebutan tuan. Apa anda paham, Nona?"

Cle menghela napas, ia seolah bicara dengan robot. Walkens nama pria paruh baya itu memang terkesan tak banyak bicara.

"Ini kamar anda, Nona. Sebentar lagi akan ada pelayan yang mengantarkan makanan."

Walkens mempersilahkan Cle masuk ke kamar tamu yang sudah disediakan.

"Terima kasih, Walkens."

Walkens yang hendak pergi setelah mengantarkan Clementine ke kamarnya, berhenti sejenak untuk mencerna perkataan tersebut.

"Terima kasih sudah mengijinkanku masuk." Sekali lagi Cle mengucapkan rasa syukurnya.

Walkens tak menjawab, ia langsung berjalan. Namun, sebuah sunggingan terpatri di bibirnya. Ia merasa senang.

*****

Takjub dan hampir saja ia berteriak. Biarkan orang berpikir ia kolot. Namun, itu kenyataannya.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Gadis Pencuri Hati Tuan Muda ( Terbit Di Dreame/Innovel Hingga Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang