kau egois.

1.3K 116 21
                                    

Rose berjalan menuju rumah yang berada di depan rumahnya.Rose membuka gerbang dengan keras.

"jungkook!Aku diluar,bukain!"Teriak Rose dari luar.

Tak lama kemudian yang dipanggil dengan sebutan 'jungkook' itu keluar.

"Sini"Jungkook mendekatkan tanganya kepada kancing piyama Rose.

"Ettt..mau ngapain??"Tanya Rose menghempaskan tangan nakal jungkook.

"Katanya mau dibukain..."ucap jungkook tidak semangat.

"Ihhh...bukan gitu,maksudnya tuh pintunya"ujar Rose dengan wajah kesel.

"jungkook jangan gitu lagi!"Jungkook mengangguk,Rose dengan tidak sabaran masuk dan meletakkan kotak makanan diatas meja.

"Kata bunda,jungkook sendiri?Mama sama ayah pergi lagi?"Tanya Rose kepada jungkook yang sibuk menyiapkan sarapan.

"Mereka ke luar negeri untuk perusahaan ayahku"Rose ber'oh ria.

"Roje!"Rose berbalik menatap jungkook.

"Lisa udah berangkat?"Tanya jungkook pada Rose.Rose mengangguk

"Oh kirain belum,ya udah kamu sana siap-siap nanti terlambat lagi"Ujar jungkook,Rose melangkah pergi dengan senyum masam.

Sesampainya dirumah Rose mendapati anak-anak yang lainnya sedang bermain bola dihadapan rumah.

"Adik-adik sekarang semuanya mandi ya,Ayok kakak bantu"Ujar Rose kepada semua adik-adiknya.

Rose disini hanya menumpang sejak kecil,atau bisa dibilang ini adalah panti asuhan milik bunda-ibu Lisa.

Ibu Lisa sangat suka dengan anak kecil sekarang dia sudah bisa mengurus semua anak-anak yang tidak memiliki orang tua.seperti Rose yang sudah 20 tahun disini dan tak pernah bertemu dengan orang tuanya.Lisa yang selalu bermain bersama dengan Rose saat ibu Lisa membawa Rose kerumahnya.

"Bunda,Adek-Adek sudah mandi aku akan mandi juga"ibu Lisa mengangguk.rose pergi kekamarnya dan Lisa.

Lisa sejak jam 5 pagi sudah berangkat dengan alasan akan belajar di perpustakaan,jadilah Rose akan pergi sendiri dengan bus.Biasanya Rose akan menebeng dengan Lisa yang mempunyai motor,tapi hari ini Lisa duluan.

Sekarang sudah 07.30 Rose terlambat,Ia sibuk mengurus adiknya,yang paling kecil Marsha,Malika,dan Tomo.Ketiga adik kecilnya itu masih TK dan Rose bertugas untuk mengantarnya dahulu lalu kesekolah.

"Aishhh,aku terlambat lagi"

Sesampainya didepan gerbang,Rose mengambil nafas dengan kasar.

"Pak tolong bukain pintunya,maaf saya terlambat lagi"Satpam mendekat.

"Sayakan kemarin udah bilang,jika kamu terlambat lagi saya akan melaporkan mu di BK"Ujar satpam kepada Rose.

"Saya haru-"ucapan Rose terhenti saat mobil dibelakangnya mengklakson mobilnya besar.

TIN!

TIN!

"Pak bukain pintu,anak saya mau sekolah"ujar lelaki yang sudah tua,dengan rambut putihnya.

Satpam segera mungkin membuka pagar,menarik tangan Rose agar memberi jalan untuk mobil mewah itu.

Saat turun dari mobil terlihat jennie bersama dengan sang ayah yang menjabat orang paling terkaya dikota mereka dan sangat dihormati.

"Loh pak,jennie kok masuk sih.Aku juga ingin masuk"Satpam dengan cepat mencengkal tangan Rose kuat.

"Kamu ini telatnya beda ama jennie,sekarang ikut saya dulu"Rose menatap kearah jennie yang sudah masuk kedalam pekarangan sekolah.

ROSEKOOK ONESHOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang