Ep 4

1.6K 261 2
                                    

Ada yang beda dari Lino hari ini. Soalnya dia gak pecicilan kayak biasanya, kebanyakan diem aja di tempat dia. Padahal biasanya dia paling heboh kalo lagi rapat, suka ikut ngerusuh ngasih ide gak masuk akal dia. Gak semuanya sih, biasanya dia kayak gitu biar suasana santai, gak terlalu tegang.

"Claire"

"Hah?"

"Ada saran lagi gak?" Semua pasang mata kecuali Lino langsung liatin dia penuh harap. Claire berdehem, terus nyatain pendapat dia. Untungnya, dia gak terlalu melamun jadi masih bisa nangkep apa yang mereka bahas di rapat hari ini.

"Hmmm.... apa ada saran lagi?"

Semua menggeleng. Dan berkat suara terbanyak, beberapa ide Claire yang asal sebut aja itu dipake, dan Claire yang bakal bertanggung jawab dalam hal itu.

"Kenapa lo? Halangan?" Tanya Claire random pas rapat bubar dan tinggal dia sama Lino di ruang rapat.

"Kayaknya deh. Lo bawa satu gak?" Balas Lino ikut ngerandom.

"Gak, lupa beli" balas Claire gak niat buat bikin percakapan random mereka bener sedikit pun.

"Biasanya juga emang gak bawa" balas Lino ketawa kecil.

Lucu.

Lino kalo lagi gak ngajak berantem keliatan banget ganteng atau gak gemesin.

Lah? Kok malah terpesona sih?

"Lo sakit?" Tanya Claire berusaha ngajak ngomong normal.

Lino mengangguk. "Sakit banget perut gue, kayaknya maag gue kambuh"

"Kok bisa?"

"Kemaren seharian gak makan" jawab Lino jujur terus nyengir.

Claire mendengus. "Pasti sibuk ngerjain tugas sampe lupa makan. Mama lo gak masak apa kemaren?"

"Gue sendirian di rumah"

"Pantes. Terus, tadi sarapan gak?"

"Udah, roti sama susu. Tapi-"

"Gak minum obat" tebak Claire yang buat Lino diem. "Yaudah, baring gih. Biar gue bawain obat sama air anget plus makanan buat lo"

"Gak usah, gue suruh temen gue aja"

"Gak apa, sekalian gue beli makan siang juga" jawab Claire karena sekarang memang masih jam makan siang.

"Bukan itu..."

Perasaan Claire  buruk pas nunggu lanjutan omongan Lino sekarang.

Sambil nyengir yang bikin kesel, Lino bilang, "Gue takut lo racunin gue"

Claire yang kebetulan di tangannya lagi megang gunting ngangkat benda tajam itu tinggi-tinggi. "Gue bisa bunuh lo lebih cepet pake ini"

"Ketangkepnya juga cepet" balas Lino gak mau kalah. Kapan sih percakapan mereka normal? Baru aja berapa menit, udah ribut lagi aja.

"Udah ah. Baring aja dulu, tidur juga gak apa. Soalnya agak lama kayaknya"

"Jangan beli makanan di tempat asalnya makanya. Buatan korea juga gak kalah enak kok"

"Ngelantur lo makin menjadi. Apa lo demam juga?" Tanya Claire ngedeket ke Lino.

"Woah, lo beneran mau bunuh gue sekarang?" Tanya Lino panik pas Claire ngedeket.

Claire diem aja. Pas deket, dia nempelin tangan dia di dahi Lino. Btw, pas nempelinnya cukup kuat, bisa disamain kayak nampar. Dan kepala Lino pusing bukan main gara-gara itu.

"Yep, lo demam juga" jawab Claire. "Gue panggil temen lo aja kalo gitu"

"Lah? Gimana sih? Plin plan banget. Tadi bilang mau lo aja"

"Bantuin gue bawa lo ke UKS, dodol! Biar pak Mark aja yang cek lo, ntar kalo gue malah tambah sakit"

Lino nyengir dan biarin Claire manggil temen-temen dia yang pastinya ada di kelas.

....

To be continue...

[✔] Leeknow | ExTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang