Perihal Pulang [2]

1.6K 292 18
                                    

happy reading ❤

-❤-

[2] TAHUN KE DUA SMA

hari pertama 0.1

-❤-

"Rose, lo udah tau kalo SMA Permata bakal ada study tour kesini?" tanya Lisa membuka obrolan mereka di kantin.

Rose menatap Lisa sejenak, "Udah"

"Ya kali Lis dia gak tau, kan dia jadi penanggung jawab acara kunjungan nya. Gimana sih lo!" oceh Chaeyeon.

Lisa mencibir, "Ya kan gua cuma tanya, elah lo Chae. Dari pada diem diem gada obrolan gini kan gak enak"

"Udah, stop brisik tau gak. Makan lagi" tengah Rose, dan kembali berkutat dengan hidangan makan siangnya.

"Gua udah tau itu acaranya. Kedutaan SMA jadi penanggung jawabnya, mangkanya gua ikut turut serta" lanjutnya.

"Tiga hari kan mereka disini" Chaeyeon selaku anak osis, dia cukup paham namun tak mendalam. Karena kerjanya ngobrol sama Lisa kalo ada rapat.

"Iya. Hari pertama ikut program kedutaan, hari kedua Pramuka, dan ke tiga ikut ke Paskibra" jelas Rose.

Lisa berseru riang, "Pramuka tracking ke bukit belakang sekolah dong, gila gak sabar gua"

"Awas lo ilang, Lis" ucap Chaeyeon.

"Banyak yang jagain gua, gak bakalan ilang kok" balas Lisa bangga.

"Gimana mau ilang, gada yang nafsu mau culik dia. Hahaha" ejek Rose, diikuti dengan tawa lebarnya dan Chaeyeon yang membuat seisi kantin melihat ke arah meja mereka. Setelah Rose menunduk malu dengan anggukan sebagai bentuk permintaan maaf.

"Untung lo Rose yang ledekin, kalo bukan lo udah gua slepet kali palanya" dumal Lisa. Tak apa lah dia jadi sasaran bullyian, yang penting Rose bisa ketawa senang.

"Eh, Rose. Mantan lo anak Permata bukan sih?" tanya Chaeyeon tiba tiba.

Lisa melototi Chaeyeon dan menginjak kaki perempuan itu kuat kuat secara diam diam di bawah meja, sampai perempuan itu meringis. 'Goblok, gua telen juga lo!' batin Lisa.

Rose mendesah pelan, "Iya, dia anak Permata. Gua harap aja dia gak ikut, kan gak semua anak sana di pilih untuk ikut dateng" ujar Rose tenang, walau hatinya mulai gundah.

Chaeyeon dan Lisa hanya mengangguk dalam diam, dan berangsur untuk mencari topik lain agar Rose lupa dengan pembahasan yang lalu.

-❤-

"Jeff, lo ikut study tour itu?" tanya Taeyong.

Yang ditanya hanya mengangguk singkat, dan kembali fokus dengan ponsel ditangannya. Bermain game.

"Rose anak sana kan?" lagi lagi ia bertanya. Dan lagi lagi dibalas anggukan singkat dari sang lawan bicara.

"Lo gak ada perasaan bersalah gitu, lo udah sama dia hampir setahun loh. Walaupun lo gak suka sama dia sebelumnya, satu tahun itu cukup untuk membangun rasa suka itu, Jeff" ucap Taeyong.

Perihal PulangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang