🙤 · ┈┈┈┈┈┈ · ꕥ · ┈┈┈┈┈┈ · 🙦"Sakuma-san, selamat ulang tahun!"
Ritsu Sakuma menoleh dari atensi keramaian, untuk menoleh pada produser berambut hazelnya. Sempat ia kira gadis produser itu lupa, karena astaga-dia terlalu lama berada di rumahnya siapa yang tahu ia juga kelewatan berita soal ulang tahun unit yang diurusnya?
"Kau datang? Hm? Kenapa dengan jari itu?"
Kojima menggeleng, "Fokus dengan kadonya dong."
Ritsu Sakuma terkekeh. Ia menerima bingkisan tersebut dengan senyuman kecil dan kedua mata sayu, seperti biasa.
Sebuah wajah bermuka sama dengannya, hanya dengan rambut lebih panjang berantakan tiba-tiba menyembul dari pundak si yang berulang tahun. "Oh, besar! Aku penasaran apa isinya!"
"Akan kubuka setelah di kamar."
"Omong kosong! Kau akan membukanya sekarang!" Izumi Sena menyeletuk dari balik nona produser. Sedikit ia perlihatkan rasa penasaran, tapi selanjutnya ia sudah membuang wajah. "Tidak, aku tidak penasaran."
Ritsu sejujurnya penasaran, tapi ia pikir membuka hadiah di depan umum bukan ide yang bagus. Tidak begitu sopan, terlebih yang memberi hadiah masih ada di tempat. Di depannya lebih tepatnya. Tetapi lihat gadis itu. Sepertinya dia tidak akan keberatan jika Ritsu membukanya sekarang juga.
"Boleh?"
Kojima mengangguk sambil mengepalkan jemarinya yang terbalut perban, "Ya!"
"Agak sedikit bersemangat, eh? Gadis produsermu itu." Ucap Izumi pada Arashi yang berdiri di sebelahnya. Si pirang itu hanya tertawa,
"Produser kita." Ia tersenyum, "Omong-omong, aku tahu kau merencanakan sesuatu dengan gadis itu. Kenapa dengan jarinya?"
Izumi Sena tidak banyak peduli. Sehingga ia hanya berdesis, "Kecelakaan minor."
Ritsu Sakuma membuka bingkisan besar yang ringan itu. Si mata ruby itu sudah mengira sesuatu yang tipis, atau ringan. Sebuah bantal atau boneka, boneka! Terlalu manis untuk dibuka di tempat umum seperti ini. Ah, tapi tidak juga. Jika benar boneka yang diberikannya maka sedikitnya Ritsu bisa merasa spesial. Ia dengar hadiah boneka dari gadis punya makna tersendiri.
Dan, benar saja.
"Ah? Bunga? Tunggu-" Kakaknya, Rei Sakuma agak tercengang menatap isi kotaknya. Ritsu agak melirik menuju atensi masyarakat New Dimension lain yang tertuju padanya. Hadiah itu belum ia keluarkan, tetapi ada apa dengan ekspresi si kepala abu-abu itu.
Ritsu Sakuma terkekeh, "Ini manis."
"Ya kan?"
Sebuah boneka berbentuk bunga ia keluarkan. Entahlah, apa ini bantal atau boneka? Intinya bunga kuning ini begitu empuk dan hanya menyentuhnya saja Ritsu ingin cepat tidur.
Tetapi, "Tengahnya bolong? Dan kancing apa ini?"
Kojima tertawa lalu mengambil alih benda tersebut. Ia membuka kancingnya, sehingga bantal tersebut berbentuk memanjang dan sepertinya Ritsu mulai menyadari fungsi benda ini.
"OH!"
"Tata! Bantal leher bentuknya bunga! Sakuma-san jadi Himawari hari ini! Sebuah himawari mengantuk yang tetap mekar!"
"Jadi itu yang dia maksud belakangan ini," Izumi Sena berkomentar. "Aku tidak paham lagi maksud gadis itu."
"Maksudnya, meski Ritsu-chan tertidur, dengan benda itu dia tetap mekar!" Arashi kini menoleh pada Izumi, "Sebentar. Apa maksudmu tadi dia meminta bantuanmu? Tapi sepertinya kau tidak tahu soal hadiah itu."
"Tidak."
Seluruh atensi kini tertuju pada si yang berulang tahun, yang sekarang berusaha setengah mati supaya sang kakak tidak menyentuh hadiahnya. Hingga akhir acara, remaja itu tetap mengenakannya, sedikit membanggakan ke anggota Knights lain soal boneka-bantal ini. Ini ulang tahun pertamanya di ES, juga hadiah pertama yang ia dapat hasil dari pekerjaan tangan produsernya sendiri.
Sementara itu Kojima yang awalnya agak minder, kini bisa tersenyum lega. Benar kata Izumi, hadiah yang berasal dari buatan sendiri punya charm tersendiri! Ia senang ia bertanya, meski itu punya berarti hal yang baru lagi.
Ia sudah membuatkan untuk Ritsu, dan supaya tidak dicap pilih kasih, apa itu artinya ia harus membuatkan juga untuk hadiah ulang tahun mendatang?
🙤 · ┈┈┈┈┈┈ · ꕥ · ┈┈┈┈┈┈ · 🙦
an
Happy Birthday Ritsu! Morr gak jago bikin wish, pokoknya yang terbaik aja deh baik untukmu maupun Knights!
Sebelumnya aku pernah pengen bikin kaya ginian pas ultah Mitsuru kemarin xD tapi karena siibukkk banget gak paham lagi, jadi ga sempet deh huhuh :(( mudah-mudahan dari sekarang bisa bikin entry mungil seperti ini.
Btw, aku bikin ini disela-sela menulis laporanku yang tidak berperikemanusiaan :D online course really hit me like a heck! Aku butuh banyak waktu untuk menunda! /plak
anyway, ide entry singkat ini dari :
sekian. Event Crazy:B masih on-going. Gimana perkembangannya nih? :3
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Produser : Ensemble Stars Edition!
FanfictionMerupakan jurnal dan komentar pribadi yang dibentuk dalam karakter UnitP Ensemble Stars!!