Tiba waktunya ujian akhir nasional,Adele dan teman-teman menyelesaikan ujian dengan cukup baik dan memuaskan . Pengumuman hasil ujian dan kelulusan disampaikan,Adele dan teman-temannya lulus dan mereka selesai dengan status SMAnya .
Adele dan teman-temannya menghadiri acara perpisahan sekolah yang begitu meriah dan penuh dengan kenangan . Seluruh warga sekolah berkumpul malam itu,untuk hari perpisahan terakhir . Sejenak Adele melupakan masalahnya dengan Edward . Walaupun sempat terlintas di benak Adele,seandainya malam itu Edward juga ikut dengannya,berbagi kebahagian dan kesedihan,namun bersamaan dengan hubungan mereka,keenangan Adele dan Edward disekolah,malam ini akan selesai juga,Adele akan meninggalkan semua kenangan mereka .
Namun,Adele mulai menyadari,dirinya bukan siapa-siapa yang pantas diperjuangkan atau memperjuangkan . Adele kembali merasa kecil atas pengalaman pahitnya dengan Victor . Adele tidak bisa berharap banyak dengan hubungannya bersama Edward .
Adele tidak mau lagi mengulang hubungan yang tidak sehat,yang nantinya akan memberi sakit yang sangat dalam buat dirinya sendiri
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Adele, nanti malam kamu datangkan ke acara ulang tahun Letisha sekaligus perpisahan dengan teman-teman kita yang lain?" Sore itu Adele dan Delisha lagi duduk di warung mie ayam favorit mereka .
"Iya Del,entar aku jemput kamu jam 6 sore ya " Jawab Adele sambil mengaduk mie ayamnya .
"Oiya,hubungan kamu dengan bang Brian gimana ? " Tanya Delisha penasaran . Adele meceritakan kedekatannya dengan Brian ke sahabat-sahabatnya,bahkan memberitahu mereka kalau Brian menawarkan Adele untuk menjadi pacarnya . Sudah berminggu-minggu Adele belum memberi jawaban apapun ke Brian .
"Yah,nggak ada apa-apa Del..kita masih temenan aja ." Jawab Adele .
"Kamu gak mau jadi pacar bang Brian Del ?" Tanya Delisha lagi .
"Udalah Del,aku masih mau sendiri dulu,aku udah capek." Jawab Adele lesu .
Mendengar jawaban Adele,Delisha tidak mau memperpanjang pembicaraan mereka,karena Delisa memahami perasaan sahabatnya sekarang .
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Letisha merayakan ulang tahunnya cukup meriah di cafe pinggir,Letisha mengundang seluruh teman-temannya termasuk Edward . Adele tidak menduga Letisha juga akan mengundang Edward .
"Selamat ulang tahun Letisha.." Adele mencium pipi kanan dan kiri sahabatnya itu.
"Terimakasih Adele udah datang" Letisha membalas ucapan dan pelukan sahabatnya .
Ketika Adele hendak mengambil minuman dari meja bartender,sekitar 2 meter dari Adele tidak sengaja Adele melihat Edward yang sedang duduk di kursi tinggi bartender yang sedang menikmati bir dan rokoknya . Adele terasa gugup dan salah tingkah,Adele tersenggol kursi bartender dan hampir menumpahkan minumannya . Padahal pandangan mereka tertutup orang lain . Namun karena Adele membuat kisruh,Edward menyadari kehadiran Adele .
Edward berdiri dari bangkunya,dan segera mendatangi Adele .
"Nih,tisu...selalu ceroboh" Ucap Edward sambil memberi tisu ke Adele .
Adele yang menyadari suara Edward,hanya bisa tunduk menerima tisu Edward,dan mengelap tangannya yang ketumpahan minumannya . "Makasih..." Jawab Adele sngkat .
Edward menyadari kehadirannya tidak mendapat respon baik,meninggalkan Adele tanpa ada mengucapkan sepatah katapun . Menyadari Edward tidak lagi hadir didepannya,Adele mengangkat kepalanya,dan memandangi punggung Edward yang sudah berlalu meninggalkanya .
KAMU SEDANG MEMBACA
Waktu Dulu
RomanceSetiap Adele mengingat masa lalunya,Adele akan menangisi masa-masa itu . Namun Adele berterimakasih dengan masa lalunya,sehingga dia bisa kuat dan berani sampai saat ini . Masa lalu Adele terekam bebas di ingatanya,dan Adele tidak tahu sampai kapan...