'rumahmu masih jauhkah ma' tanyaku. 'Dikanan jalan ada supermarket belok kanan' jelas rahma. tak lama kemudian rahma mengagetkanku dengan pemberitahuan gang rumahnya.
Untuk saja jalan cukup sepi, jalan menuju kerumah rahma cukup mudah dihafalkan tak jauh dari gang masuk rumahnya.
'uda sampai' kata rahma memberitahuku. Aku berhenti tepat didepan rumahnya, setelah ngobrol sebentar diluar, aku langsung pulang menuju rumahku.
Rumahku dan rahma tidaklah jauh hanya 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Daerah rumahku masih banyak lahan kosong, suasanya masih seperti desa.
Sesampainya dirumah, aku menuju kekamarku merebahkan diri dikasur.
Ponselku berdering, aku mengecek pesan dari frey, dia mengajakku untuk bertemu dirumah pohonnya. Aku segera mandi dan menuju kerumah pohon.
sesampainya disana aku melihat frey telah berada disana. 'hai frey' sapaku. Sepertinya aku mengejutkannya. 'Hai raa' balas frey.
'ini apa frey' Tanyaku. 'ini aku habis belajar buat cup cake sama mama' jelas frey. Dia menuruhku mencobanya, rasanya enak lembut cup cakenya.
Mendengar komentarku yang seperti itu frey sangat senang. Dia becerita bahwa dia sempat gagal membuatnya, tapi tak putus asa. Mencoba beberapa kali dan akhirnya dia bisa membuatnya dengan sempurna.
'kamu suruh aku kesini Cuma suruh aku makan ini' tanyaku. 'iya raa'. 'kukira kenapa kamu bilang penting, harus datang kesini. Ternyata Cuma suruh makan cup cake buatanmu'.
'ini buat orang dirumahmu' kata frey dengan memberikanku sebuah kotak. Aku mencoba menolaknya tapi frey tetap memaksa, sekarang frey ada bisnis baru membuat cup cake.
Aku pulang dengan membawa 12 pcs cup cake. 'sugar cake bakery' tulisan yang berada dikotak kue yang ku bawa. Sesampainya dirumah adek-adekku mama dan ayah sangat suka dengan cup cake buatan frey.
Mama dan ayah tau itu cup cake buatan frey, mereka terkejut dengan yang ku katakan.
Aku memberi tau frey bahwa mama ayah dan adek-adekku suka dengan cup cake buatanmu. Frey sangat senang mendengarnya. Membuatnya semakin bersemangat untuk membuat cup cake.
Terlebih lagi cup cake frey ada berbagai toping dan rasa, membuat daya taik orang mencoba cup cake buatan frey.
***
Kriinnggggg... aku bangun mematikan alarm jam waker. 'Saat ini hari sabtu, dimana ramai-ramainya hotel' guamku saat mandi. Setelah selesai bersiap, berpamitan dengan mama ayah aku berangkat menuju ke hotel.
Setelah siap langsung menuju kerestoran. Job diskku saat ini sebagai greeter, cukup mudah dan cukup sulit jika belum terbiasa.
Menyambut tamu yang datang, kemudian mengarahkan ketempat meja yang kosong. Terkadang tidak semua tamu mau diperlakukan seperti tu, tetapi itu sebuah tantangan tersendiri.
Okupansi breakfast yang cukup tinggi, sekitar 500 pax dan family. Itu hal yang biasa saat weekend, terlebih saat liburan atau hari besar bisa setiap hari seperti ini.
Sangat menguras banyak tenaga dan pikiran. Untung saja breakfast hari ini tidak ada kendala atau masalah, baik dipelayanan atau makanan, mendapatkan komentar baik untuk pelayan dan makanan.
Itu merupakan suatu kepuasan tersendiri untuk kita semua. setelah selesai breakfast beberapa orang menyiapkan untuk all you can eat, dimana tamu bisa memakan sepuasnya dengan harga yang telah ditentukan restoran perorangnya.
Makanan yang disajikan berbeda dengan makanan breakfast, all you can eat, biasanya mengambil tema yang digunakan direstorannya.
Reservasi all you can eat nanti cukup banyak, sekitar 200 pax. Biasanya shift pagi baru akan pulang jam setengah 5. Dikarenakan adanya all you can eat dan breakfast yang ramai.
Yang membuat lama mengeringkan peralatan, seperti cutleries, glassware dan chinaware. Karena banyak barang yang akan dipakai, harus siap pakai.
Setelah selesai kemudian over handle ke shift selanjutnya, barulah shift pagi pulang. Begitulah kerja dihotel jika belum mempunyai jabatan yang cukup tinggi.
Walaupun saat ini aku sudah menjadi staf tingkat G atau staf G masih staf ditingkat rendah, belum mendapatkan service atau bonus dari hotel yang dibagikan tiap bulannya.
Aku sangat bersyukur baru bekerja kurang lebih 5 bulan sudah diangkat menjadi staf, ada beberapa temanku yang belum menjadi staf hanya menjadi pekerja harian atau daily worker.
Secara gajinya berbeda dengan staf tetapi tingkat kerja dan tanggung jawabnya hanya berbeda sedikit.
***
Hari ini entah kenapa aku membuat cup cake, aku meminta diajari oleh frey. Hari ini juga aku libur kerja. Apa yang diprintahkan oleh frey aku lakukan dengan hati-hati dank u ingat setiap langkahnya.
Baru kali ini aku membuat cake sebelumnya aku hanya sering masak membantu mama. Membuat adonan telah selesai, kemudian menovennya kurang lebih 30 menitan.
Sambil menunggu aku membantu frey membuat cake yang lain, frey hari ada pesanan sebanyak 100 pcs cake. Cara berjualan secara online sangat menguntungkan banyak orang yang mengetahui apa yang kita jual.
Cup cake yang aku buat telah matang, aku keluarkan dari oven, hasilnya sangat bagus seperti yang frey buat sebelumnya. Tinggal menghiasnya mengunakan butter cream dan yang lainnya.
Butter cream berwarna merah muda dengan ditaburi meses warna-warni itu kesukaanku. Setelah selesai dengan cup cake 100 pcs, aku dan frey berisirahat dengan memakan cup cake yang aku buat.
Aku merasakan enak, manis tapi tidak boleh makan banyak-banyk harus jaga kesehatan. Setelah mengantar semua cup cake ke pelanggan kita berdua menuju kerumah pohon.
Karena waktu mau sore dan hari minggu, aku pulang untuk bersiap kegereja. Aku dan frey juga satu gereja, dari kecil kita terus teman. Aku kenal sifat frey dan sebaliknya.
Dia yang selalu membantuku diwaktu kecil atau masih sekolah, walupun frey masih sekolah dia sudah berpikiran sedikit lebih dewasa dariku.
Digereja kata berduduk bersebelahan berada jauh dari orang tua kita. Kita berkumpul dengan teman-teman yang lain.
Setelah ibadah selesai kita tidak langsung pulang, biasanya kita mengobrol, sharing satu sama lain. Barulah kita pulang jika sudaj terlalu malam.
Karena besok aku masih libur, aku akan membantu frey membuat cup cake lagi, mama ayah dan adek-adekku merasakan cup cake buatanku mereka juga suka, mama tidak menyangka aku bisa membuat cup cake.
Aku menjadi bersemangat membuat cup cake.
***
Note :
Okupansi : hunian, bahasa yang sering digunakan didunia perhotelan.
Cutleries : alat makan yang terbuat dari logam, seperti spoon atau sendok, fork atau garpu, knife atau pisau makan dsb.
Glassware : peralatan untuk menyajikan minum dan untuk minum, seperti tea/coffe cup, jus glass dsb.
Chinaware : alat makan yang terbuat dari kramik, seperti dinner plate atau piring makan, bowl atau mangkok dsb.
Service : istilah didunia perhotel untuk menyebut bonus yang dibagikan oleh hotel, nominal yang diterima perorangan bisa berbeda sesuai tingkat jabatan.
Jangan lupa vote, komen dan share.
Thank you.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sugar Cake
Teen FictionLyraa mendapatkan berbagai pengalaman berharga. suka dan duka selalu dia lewati dengan semangat dan pantang menyerah. Orang disekitarnya selalu mendukungnya.