kelas sangat ramai karena sedang menunggu pengumuman dari radit yang tak kunjung datang , membuat anak anak bosan ...... aku dan laila berbincang bincang tenntang hari kelulusan yang akan dilaksanakan di pantai balaikambang sekalian liburan 2 hari disana ....tapi aku sedih bahwa sebentar lagi aku dan sahabatku akan berpisah .entah kenapa dulu aku memang sangat terpaksa dipondokkan tapi seiringnya berjalan waktu aku menerima dengan ikhlas dan mulai nyaman meskipun kedua orang tuaku tak memperdulikanku masih ada kedua sahabatku ,mereka yang selalu ada di sampingku dalam keadaan apapun dan selalu menjadi penyemangatku ....... tapi aku juga bahagia karena salah satu temanku akan menikah dengan seseorang yang di cintainya dalam diam seperti usahanya tak sia sia yahh dialah laila gadis yang tak punya ibu dan tinggal bersama ayah nya saja tapi dia sangatlah baik , pintar dan perhatian meskipun dia terkadang ceroboh .......
setelah lama menunggu radit masuk kedalam kelas dan mengumumkan didepan dengan membawa kertas.
"baik temen teman aku mau ngumumin bahwa besok kita akan berangkat buat ........... berangkat ke tempat kita wisudah yaitu pantai balaikambang dan aku harap kalian sudah ada di sekolah pukul 07:00 oke jagan sampai telat dan soal tempat duduk aku bacain"ucap radit.
"yang pertama kelas kita satu bis dengan kelas 12 IPS karena anak disana hanya sedikit lagian biskita duduknya ada sisah jadi kita digabungin oke ..... yang pertama laila dengan dara ,nisa dengan abel , ilma dengan rima , bilqis dengan andre , ............dan aku sama rehan "ucap radit.
"loo aaiyla sama siapa dit "ucap laila
"ohh iya aaiyla sama dinda "ucap radit
aku sibuk menyiapkan barang barang yang akan ku bawa keacara tersebut dengan raut wajah malas karena beberapa kali aku mencoba menghubungi keluargaku mereka tak menjawab membuat aku geram .....dan kenapa ? ada apa dengan orang tuaku ini kenapa aku selalu seperti anak buangan seakan akan aku tak di berarti .
"udah siap " tanya dara menepuk bahuku dengan lirih karena dia tau apa yang membuat aku melamun dan tak sengaja meneteskan air mata.
"em - iya aku udah siap " jawabku seraya menghapus air mata ku .
"kamu kenapa aaiy?" tanya laila karena melihat aku meneteskan air mata .
"iya kamu kenapa coba cerita siapa kita bisa bantu ?" ucap dara khawatir.
"hiks .....hiks...... hiksss... ak-u ... aku capek dengan hidupku kenapa orangtua ku selalu tidak pernah memperdulikanku setiap aku menelefon mereka tak menjawab bahkan akir akhir ini mereka jarang menjengukku .....hiksss..... hiks....... kenapa apa aku setidak berati itu ..........." jawabku dengan gemetar dan tangis yang pecah tak kuasa kutahan .
"sabar aaiy , mungkin mereka ada alasan kenapa mereka kayak gitu kamu gak usah kawatir kan masih ada kita yang akan selalu menemanimu kita janji akan selalu ada buat kamu .....yaaaaa" ucap dara dan membawa tubuh gemetarku kedalam pelukannya .
"iya aaiy , jangan sedih dong ...... kita sayang sama kamu kita akan sama sama melewati ini ..... udah ya... kan besok kita liburan udh dong .........."ucap laila mengelus elus kepalaku .
"iya makasih ya...."ucapku tersenyum dan menghapus air mataku .
setelah kejadian tadi kami terlelap dalam tidur , aku sangat beruntung di pertemukan dengan mereka aku merasakan nyaman yang hilang dan kembali karena semangat mereka .jam menujukan pukul 03:12 aku terbangun karena alaram jam yang ada di kamar ini , aku berjalan menuju kamar mandi untuk melaksanakan solat tahajut .
"ya allah engkau yang tau kenapa aku ada disini .... hiks .... ya allh entah rencana apa yang engkau tulis .... aku mohon ya allah kuatkan aku dalam segala ujian yang engkau berikan ....hiks ....hiks ....ya allah yang maha pengasih ampuni dosa dosaku yang di sengaja maupun tak disengaja karena aku hanyalah manusia yang tak luput dari dosa..........ya allah lindungilah keluargaku dimanapun mereka berada permudahlah keduanorang tuaku dalam mencari rizkinya .....hiks....... hanyalah kepadamu aku memohon dan engkaulah yang maha mengabulkan doa doa ku hiks ......hiks.......amin amin ya robal alamin"ucapku di dalam doa ku.
suara adzan subuh berkumandang para santri berbondong bondong menuju musolah untuk melaksanakan solat jammaah semua berjalan dengan lancar ,aku duduk di teras musolah sambil menunggu dua sahabtku yang masih ada didalam ..aku mengarahkan pandanganku kedepan melihat matahari yang cerah dan entah aku mengedarkan pandangan dan melihat laki laki yang seminggu yang lalu berdua dengan ku menunggu hujan reda ..... entah kenapa setiap aku melihatnya aku seperti mengenalnya .
"ekhm "deheman radit membuat aku menoleh kearahnya .
"ada apa sih " ucapku sinis.
"lagi mandangin siapa sih ?" tanya radit kepadaku dengan nada kesal.
"bukan urusan mu " jawabku santai .
"oh " ucap radit yang kecewa dengan jawabanku yang tak membuat hatinya lega pasalnya dia tau siapa yang dilihat olehku .
"emmm ini buat kamu aaiy " ucap radit yang memberikan gantungan kunci doraemon kepadaku membuat aku mengerutkan kening bingung.
"buat apa " tanyaku dan menerimanya tapi masih bingung.
"ini hadiah ulang tahun buat kamu ..... maaf cuma bisa kasih ini " ucap radit lirih.
"makasih ya radit aku suka " ucapku dengan mata berbinar senang seperti orang baru mendapatkan donpres.
"kamu suka " tanya radit dengan senyuman dan menujukan gigi putihnya.
"heem makasih ya" jawabku tersenyum .
setelah lama menunggu dua sahabatku datang kami pun pergi menuju kamar dan bersiap untuk kesekolah karena hari ini kita akan berangkat menuju pantai balaikambang karena besok adalah hari wisuda kelulusan,semua anak masuk kedalam bis dan benar aku sangat senang duduk degan kedua sahabatku ya ..... ini ulah radit seharusnya aku duduk dengan rumi tapi radit tau bahwa aku tak akrab dengan orang lain selai dua sahabat ku ini akhirnya radit meminta kepada wali kelas kami untuk memindahkan tempat dudukku .
aku sangat senang dan aku mencoba melupakan semua rasa kecewaku tentang orangtuaku dan memilih untuk mengabaikannya dan mencoba untuk bersenang senang dengan teman teman ku ,aku mengedarkan pandangan ku menuju jendela melihat betapa bahagianya sebuah keluarga yang naik sepeda motor ini dengan anaknya sambil tertawa ........ iri pasti hatiku merindukan kebahgian itu dan bisa tertawa bersama kedua orangtuaku tapi pupus sudah harapanku karena itu tak akan pernah terjadi ........aku menyandarkan kepalaku di kursi dan menutup mataku sejenak menenangkan pikiranku entahlah akan sampai kapan orang tua ku seperti ini .aku membuka mataku saat radit menyanyi dan bermain dengan gitarnya membuat anak anak heboh ya ... bukan anak laki lakinya sihh tapi anak perempuanya .
"Aku mengerti perjalanan hidup yang kini kau lalui
Ku berharap, meski berat, kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang menaklukkan hari-harimu yang tak mudah
Biar ku menemanimu, membasuh lelahmuIzinkan ku lukis senja, mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita, menangis, tertawa
Biar ku lukis malam, bawa kamu bintang-bintang
Tuk temanimu yang terluka hingga kau bahagiaAku di sini, walau letih coba lagi, jangan berhenti
Ku berharap, meski berat, kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang menaklukkan hari-harimu yang tak indah
Biar ku menemanimu, membasuh lelahmu
Izinkan ku lukis senja, mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita, menangis, tertawa
Biar ku lukis malam, bawa kamu bintang-bintang
Tuk temanimu yang terluka hingga kau bahagia, haa...Haa-haa...
Izinkan ku lukis senja, mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita, menangis, tertawa
Biar ku lukis malam, bawa kamu bintang-bintang
Tuk temanimu yang terluka hingga kau bahagiaTuk temanimu yang terluka hingga kau bahagia".
semua yang mendengar ikut menyanyi senang aku yang melihatnya dari jauh mengulurkan senyum kepadanya .... ya meskipun dia menyebalkan tapi rasa ini sangat mencintainya tapi aku hanya bisa memedamnya tak mau dia tau atau pun yang lain tau................
"kamu adalah seseorang yang aku cintai di setiap doa doa ku meskipun kamu tak mengerti aku akan mendoakanmu semoga kelak jika kita jodoh kamu bisa menjadi miliku seutuhnya MUHAMMAD RADIT RAMADAN "batinku
emmmmmm soswite!!!!!!! aku nya juga pingin kalik disitu.....heheheheheh.
MASIH PENASARANNYA SAMA REHAN ITU SIAPA BACA TERUS YAAAA DI PART SELANJUTNYA AKU JJELASIN !!!!!!!!!!!!!!
TUNGGU AJA ..................
KAMU SEDANG MEMBACA
SENJA ,AKU DAN HUJAN
RomansaPada akhirnya kita harus saling mengerti dan menurunkan ego kita agar tidak ada rasa penyesalan yang sakit . Dia hanyalah masalaluku yang tiba tiba datang dan kembali membawa kabar yang pahit bagiku ,padahal aku suadah menunggu nya setelah penantian...