Buku ini dibuat sebagai Project Trilogi bersama :
1. @Liones_Sy dengan karya "Aku dan Waktuku."
Sinopsis :
Nauren Ket Nien, gadis pendiam dan tidak mau berurusan dengan banyak orang itu mempunyai mimpi besar di hidupnya. Ia pintar dan tak banyak bicara, namun siapa sangka ia senang membolos pada masa ia akan melepas bed seragam SMA-nya. Tempat terbaik saat membolos adalah rumah Kakeknya, sang Ayah pun tidak pernah tahu. Akan tetapi semua mulai berubah semenjak Kakeknya meninggal.
Sang Ayah, Arwan Maulana mulai mengekang sang anak. Ia membenci anak gadisnya yang suka bermusik. Namun, semakin lama Nauren semakin sesak akan belenggu itu. Ia mencoba membuat cara agar keluar.
Ika Widya, sahabat Nauren yang selalu memberikan dukungan terhadap mimpi Nauren. Akan tetapi, ia yang terobsesi menjadi model itupun mengalami hal yang sama dengan sahabatnya. Depresi, kondisi mereka yang tidak banyak orang ketahui. Berjuang sendiri di saat orang lain menganggapnya gila dan berlebihan.Apakah ambisi pada sesuatu harus disalahkan? Bukankah manusia juga perlu ambisi untuk mimpinya? Namun kenapa semua menghina dan meremehkan. Apakah mereka Tuhan yang bisa dengan sesukanya tahu kejadian masa depan?
Belenggu itu semakin menyesakkan Nauren, sampai pada suatu ketika ia memutuskan untuk melepas semua. Semua termasuk keluarganya. Menghadapi dunia keras miliknya sendiri. Tekanan itu semakin menunjam dan membuat Nauren harus tetap bertahan demi janji kembali pada ayahnya suatu saat nanti.
Ia harus sukses, itulah misinya. Ia tak peduli cacian orang dan remehan orang. Seperti kata kakeknya, berusaha dengan maksimal hasilnya pasrahkan kepada Tuhan. Sesakit apapun itu, itulah perjuangan yang sebenarnya.
Bertahan di atas tekanan dan depresi membuatnya kelimpungan. Ambisi itu semakin menunjam membuat ia lupa akan kesehatannya. Waktu demi waktu bergulir, hinaan berubah menjadi peluang. Namun, ia memporsikan secara berlebihan dan membuat hidupnya terporak-porandakan secara perlahan.
Bagaimana perjalanan kehidupan Nauren? Jadilah saksinya.2. irene_sh97 dengan karya "Opacraphile."
Sinopsis :
Ira tak pernah merasa kagum dengan seseorang sejauh ini, apalagi pada seorang perempuan. Zean namanya, seorang gadis yang dapat membuat dirinya seperti kehilangan separuh dari jiwanya, karena separuhnya lagi ada di dalam Zean. Ira menyukai segala kesempurnaan dalam diri Zean, bahkan iri dengan paras jelita milik Zean, walaupun dirinya tak kalah jelita dari Zean. Namun, Ira tak akan bisa memiliki senyuman hangat nan teduh milik Zean. Senyuman indah dan hangat bak senja yang baru saja terbit.
Ira sudah menetapkan sesuatu, ia ingin menjadi sahabat Zean, gadis introvert itu. Banyak yang bilang, seorang introvert dan ekstrovert adalah sepasang sahabat yang sempurna. Mereka saling melengkapi dan itu benar, karena Ira merasakan hal itu.
Liliam, kekasih Ira yang juga tak sungkan apabila menerima orang baru dalam lingkup persahabatan kekasihnya. Biasanya Liliam akan memandang sinis bagi orang-orang yang berusaha mendekati Ira demi tujuan tertentu, tetapi beda ketika ia bertemu dengan Zean. Ia merasa bahwa, Ira sangat membutuhkan sosok seperti Zean di sampingnya. Theo, sahabat perempuan Ira yang memiliki kekurangan, ia tidak bisa berbicara, ia juga dengan senyum menerima Zean.
Hidup empat remaja itu, Liliam, Ira, Zean, serta Theo berjalan dengan mulus pada awalnya, dengan sedikit konflik kecil antara Liliam dan Ira. Namun, hidup tak akan lengkap apabila tidak ada masalah. Zean kembali menutup diri setelah Ira memaksa ingin mengunjungi kediamannya. Berlanjut dengan Ira yang tanpa sengaja bertemu dengan Theo serta Zean di lorong rumah sakit. Zean semakin tertutup, membuat Ira merasa adanya kejanggalan dari tingkah laku Zean, Theo, serta Liliam.
Ira perlu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada ketiga remaja itu. Namun, sebelum ia mengetahui kebenarannya, sesuatu terjadi pada dirinya. Apakah Ira akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada ketiga remaja itu? Atau akankah dirinya gagal sebelum mengetahui yang sebenarnya? Ikutilah kisah Si pecinta senja, Ira!3. KeizaDeswina dengan karya "Destiny."
Sinopsis :
Rianita Ramatha Alisya, gadis tomboy dengan senyumnya yang manis. Putri dari seorang _designer_ yang cukup terkenal karena bakatnya yang luar biasa dan putri semata wayang dari seorang pengusaha. Memiliki keluarga yang lengkap, itu membuatnya hidup dengan penuh rasa bahagia. Gadis cantik yang selalu bermanja kepada kedua orang tuanya. Sifat yang selalu berubah-ubah, tomboy ketika disekolah maupun diluar rumah dan akan berubah seketika menjadi seperti seorang anak kecil ketika sedang bersama kedua orang tuanya. Kehidupannya berjalan dengan mulus, hingga ia bertemu dengan tiga orang pria yang menurutnya menyebalkan itu. Pertemuan yang diawali dengan sebuah pertengkaran, sehingga jika mereka bertemu selalu saja bertengkar. Tidak peduli dimanapun tempatnya. Tanpa disadari, dengan seringnya mereka bertengkar dan selalu di pertemukan dimanapun. Tanpa tahu awal yang membuat mereka bisa menjadi teman baik, bahkan bersahabat sangat dekat. Karena terlalu seringnya bertengkar hingga membuat mereka pun jengah dan memilih untuk berteman. Pertemanan yang penuh dengan candaan dan kebahagiaan hingga rasa sayang yang muncul pada perasaan masing-masing. Dan pada saat itu, kehidupan Eca semakin berwarna karena adanya ketiga pria itu. Pria yang selalu menjaganya, pria yang selalu membuatnya tertawa dan pria yang mampu membuatnya merasa paling beruntung telah hidup didunia ini. Kalian pasti tahu, dalam persahabatan yang berlawan jenis, itu tidak ada yang murni. Rasa sayang datang seiring berjalannya waktu dan rasa cinta yang datang dengan sendirinya. Hingga semuanya pun berubah disaat salah satu dari ketiga pria itu menaruh hati pada Eca. Dan munculnya fakta lain yang akan menyebabkan konflik baru. Hingga permainan takdir pun dimulai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trilogi-Aku dan Waktuku (On Going)
ChickLitNauren Ket Nien, gadis pendiam dan tidak mau berurusan dengan banyak orang itu mempunyai mimpi besar di hidupnya. Ia pintar dan tak banyak bicara, namun siapa sangka ia senang membolos pada masa ia akan melepas bed seragam SMA-nya. Tempat terbaik sa...