dua.

6 4 0
                                    

setelah mereka melaksanakan sholat dzuhur mereka langsung pulang.

Zahra : "lin, ran aku pulang duluan ya takut dicariin mamahku"

Alin : "iya zah, kita juga mau pulang"

Zahra : "kalian hati hati yaa assalamualaikum, byee"

All : wa'alaikumussalam, byee"

Karena zahra tidak satu arah dengan alin dan rani jadinya zahra pulang sendiri. Ia lagi menunggu angkot di halte depan universitasnya.

Zahra : "duh kok lama yaa angkotnya" ucap zahra bermonolog

ketika zahra sedang menunggu angkot tiba tiba ada mobil yang melaju sangat kencang hingga mobil itu mengenai genangan air yang berada di depan zahra seketika zahra terkena cipratan air yang tergenang itu.

Zahra : "hey, kalo nyetir hati hati dong"

Setelah cipratan itu mengenai zahra mobil itu pun berhenti dan menyamperi zahra yang sudah setengah basah akibat cipratan air itu.

Zahra : "hey, kamu tuh kalo nyetir hati hati dong gak lihat apa kalo ada orang" sambil membersihkan bajunya yang kotor

"Maaf tadi saya sedang buru buru"

Ketika zahra melihat orang tersebut, lihat dia sangat tampan.

Subhanallah sungguh manis ciptaanmu ya tuhan_batin zahra

Zahra : "astaghfirullah, maaf" sambil mengalihkan pandangannya karena ia tidak mau menatap lawan jenis yang bukan makhramnya.

"Iya, maaf juga"

Orang yang mengendarai mobil itu seorang pria yang memakai kemeja dan celana jeans lengkap dengan dasinya yang terpasang di bagian kerah baju nya.

Zahra : "iya tidak apa apa" sambil menunduk

"Oiya, kalo boleh tau namamu siapa?"

Zahra : "namaku zahra"

"Baiklah zahra, saya ali saya minta maaf karena saya tidak berhati hati dalam membawa kendaraan saya sedang terburu buru kalo kamu butuh apa apa ini saya kasih kartu nama saya, saya akan bertanggung jawab tapi tidak sekarang, apa kamu kuliah di universitas ini?"

Zahra : "iya tidak apa apa kak ali,  ini hanya kotor sedikit sebaiknya kamu lebih berhati hati untuk menyetir mobil, iya saya kuliah di universitas ini"

Ali : "Apakah kamu besok ada jam kuliah?"

Zahra : "iya ada jam 10.00 wib"

Ali : "Pulang jamberapa"

Zahra : "sekitar jam set 12an, ada apa kak ali menyakan itu?"

Ali : "oke besok saya akan bertemu denganmu lagi di tempat ini sehabis jam kuliahmu, bisakah saya akan bertanggung jawab"

Zahra : "hum, tidak usah kak ali ini hanya kotor sedikit saja tidak apa apa"

Ali : "tidak, saya akan bertanggung jawab, bajumu kotor karena perbuatan saya yang ceroboh dalam mengendarai kendaraan"

Zahra : "tidak kak tidak apa apa ini hanya sedikit, kalo begitu saya pergi dulu angkotnya sudah datang permisi assalamualaikum."

Ali : "wa'alaikumussalam, tapi..."

Ucapan ali terpotong ketika zahra sudah menaiki angkot yang sedari tadi ia tunggu..

Setelah beberapa menit di perjalanan akhirnya ia sampai dirumah, dirumah hanya ada mamah saja papah sedang berada di kantor dan kak adit sedang tidak ada dirumah.

Zahra : "assalamualaikum, zahra pulang"

Mamah : "wa'alaikumussalam, loh dek ko baju kamu basah gitu kamu kenapa"

Zahra : "tidak apa apa mah hanya kecipratan air sedikit tadi"

Mamah : "yasudah kalo tidak apa apa, sekarang kamu ke kamar yaa mandi dulu abis ganti baju abis itu sholat ashar setelah itu makan mamah sudah menyiapkan makanan di meja makan"

Zahra : "oke mah, zahra ke kamar dulu yaa"

Mamah : "iya sayang"

Setelah itu aku menuju kamar untuk membersihkan diri dan melaksanakan sholat ashar terlebih dahulu lalu makan deh.

Saat makan tadi aku hanya makan sendiri karena mamahku sudah makan duluan dan sekarang mamahku sedang berada di kamarnya, karena aku makan sendiri jadinya cepat lalu aku langsung kembali ke kamar untuk melakukan rutinitasku sebagai mahasiswa.

Beberapa menit kemudian tugasku telah selesai dan aku sangat bosan sekali, akhirnya aku beralih ke benda pipih yang berada di samping tempat tidurku lalu aku mengambilnya dan aku membuka aplikasi whatsaap dan beralih ke room chat.

Baru saja menyalakan data sudah banyak notifikasi yang masuk.

Zahra : "duh kenapa banyak banget sih notifikasinya"

Aku beralih ke room chat terlebih dahulu untuk membuka grup yang hanya aku dan sahabatku saja.

                                  
Grup Zaralin🍁
Alin💙, Rani😍

Alin💙

Assalamualaikum, ukhti' aku

Rani😍

Wa'alaikumussalan, eh lin kamu udah ngerjain tugas?

Alin💙

Ngerjain ko, ini udah selesai

Rani😍

Oalah okee, btw sii zahra mananeh biasanya kan dia paling rame

Alin💙

Duh mana saya tau

Wa'alaikumussalam, kenapanii?

Alin💙

Panjang umur, baru diomongin.

Setelah aku meladeni dua sahabatku yang sangat berisik akhirnya keluar dari room chat itu, dan aku memutuskan untuk tidur takut besok terlambat untuk sholat subuh.


Maaf guys kalo ceritanya krik gitu atau ga jls gitu maaf yaa..

Jangan lupa vote and coment.

Happy reading💙

















ta'arufTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang