9_Behind The Conspiracy

221 32 71
                                    

*Tidak direvisi

***

Tengah malam itu seorang pemuda terlihat menyusuri lorong rumah sakit untuk mencari seseorang. Langkahnya sangat hati-hati ketika orang yang ia cari sudah berada di depannya dengan jarak beberapa meter, ia tak boleh ketahuan oleh orang itu jika tidak ingin hidupnya tertimpa sesuatu yang buruk.


Dia adalah Donghae. Apa yang dilakukan olehnya saat ini hingga langkahnya harus mengendap-endap begitu? Ini semua berawal ketika ia yang tengah tertidur di ruangan sang kakak dibuat terbangun saat ada seseorang yang masuk ke kamar itu. Dasarnya Donghae memang memiliki pendengaran yang sensitif. Ia mendengar semua perihal orang yang mengaku berinisial YS itu, bagaimana rasa takut dan kesalnya ia ketika YS mengancam sang kakak akan menghabisinya.


Singkat cerita, Donghae tahu siapa itu YS juga ia tahu kenapa sikap Hyukjae tiba-tiba bersikap dingin padanya dan Kyuhyun. Ya, dia tau semuanya. Tak berapa lama setelah YS keluar, ia permisi pada sang kakak untuk pergi ke toilet padahal untuk mengejar YS karena ia ingin tahu wajah pemuda kurus bermasker itu.


"Pengap sekali rasanya memakai masker begini," ujarnya Jongwoon ketika ia sampai di halaman rumah sakit dan langsung melepas maskernya. Ia tak sadar jika ada Donghae yang mengikutinya.


"Ahh jadi itu wajahnya YS ini, aku harus memotretnya." Donghae segera mengeluarkan ponselnya dan langsung memotret wajah Jongwoon agar ia tidak lupa pada wajahnya.

Setelah itu ia langsung kembali ke kamar sang kakak takutnya Hyukjae akan curiga.



Beberapa hari setelahnya atau tepatnya saat Hyukjae keluar rumah sakit, sikapnya langsung berubah menjadi begitu dingin. Tentu hal ini membuat kedua adik kembarnya terkejut, tapi Donghae sudah tahu semuanya dan ia hanya diam karena jika ia membongkar semua itu bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadilah selama ini Donghae menyimpan rahasia yang tidak Kyuhyun bahkan kakaknya ketahui.


Beberapa tahun hidup menanggung rahasia dan berhadapan dengan sikap dingin sang kakak, tentu saja membuat Donghae lelah, tapi lagi-lagi ia memilih untuk diam karena ia tak ingin sesuatu buruk menimpa keluarganya. Tak terasa 4 tahun sudah ia hidup begini, hingga akhirnya ada guru baru yang menjadi wali kelasnya. Donghae kaget, karena guru baru itu bernama Kim Jongwoon yang ternyata adalah YS, apalagi saat orang itu terang-terangan mengakui nama panggilannya adalah Yesung, ia semakin yakin bahwa YS yang waktu itu menghilang begitu saja kini telah kembali.

Sial bagi Donghae ketika Jongwoon home visit ke rumahnya, Hyukjae meminta agar ia menjadi guru privat bagi kedua adiknya yang bermasalah dalam nilai bahasa Inggris. Bukan Donghae namanya jika ia akan menyerah, ia ikuti permintaan sang kakak dan juga Jongwoon yang mulai bermain-main. Sebetulnya, sikap cerewet dan childishnya Donghae ini memang bawaan lahir tapi ia semakin melebih-lebihkannya saat di hadapan Jongwoon adalah untuk mencari titik lemahnya.


Suatu ketika Donghae yang merasa haus ketika sedang les pun akhirnya pergi ke dapur untuk membuat sirup, tak berselang lama Jongwoon yang habis dari toilet pun menghampirinya.


"Hae, wajahmu terlihat mengantuk eohh... Cuci muka dulu sana biar nanti hyung yang akan membuatkan sirupnya," ujar Jongwoon.



Tanpa berpikir panjang Donghae mengiyakannya.


"Iyakah hyung? Ya sudah aku cuci muka dulu ya tapi apakah ini tidak merepotkanmu?"


"Tentu tidak, sudah ayo cuci muka biar kau terlihat lebih segar."


Hidden Affection [Republish] ✓Where stories live. Discover now