Salah satu sifat dominasi Kim Jungkook adalah clean addict, ia bisa menjadi manusia menjengkelkan dan super duper tripel cerewet jika mengenai kebersihan. Kalau kebanyakan kamar laki-laki identik dengan berantakan, kotor, dan bau, kamar Jungkook jauh dari kata itu semua.
Ia selalu membersihkan sisa remahan apapun yang ada di sekitarnya. Kalau sedang makan di luar, ia akan menjadi manusia ribet yang selalu mengelap dengan tisu setiap ada noda di meja. Ia juga tipikal manusia yang rajin sekali bersih-bersih. Sedikit-sedikit menyapu, sedikit-sedikit mengepel, sedikit-sedikit mengelap debu.
'Abang, abu rokok lo tuh bikin kotor meja terus sih!'
'Ya namanya abu mah gampang terbang kali dek, makanya jangan dilapin terus, capek kan lo?'
Berbeda sekali ya dengan sifat lelaki bernama Kim Taehyung. Anak itu bisa saja bersikap cuek dengan tidak membuang sampah bekas makannya selama satu minggu, namun tidak ia lakukan sebab Jungkook tak akan segan mengomelinya habis-habisan.
Namun begitu, anehnya soal keharuman tubuh Taehyung lebih juara. Padahal jarang mandi. Jungkook bingung mengapa Abangnya yang menghabiskan waktu mandi hanya lima menit lebih wangi ketimbang dirinya yang menghabiskan waktu lebih dari satu jam.
Jungkook 'kan iri!
.
Siang itu, hawa panas memenuhi rumah. Ini pukul 12.00 siang, di mana sinar matahari sedang menyorot tinggi-tingginya. Pengap. Tubuh Taehyung sangat gerah dan rasanya seperti sedang dipanggang di dalam ruangan itu. Pantas, musim panas mulai datang ternyata.
"Panas banget astaga. Apa ini dampak dari efek rumah kaca yang gue pelajarin di sekolah dulu ya? Apa sih, Global Warming? Iya kan? Iya bener." Taehyung bermonolog sepanjang ia berjalan menuju dapur. Tujuan utamanya lemari es. Menyeruput cola dingin adalah keharusan saat cuacanya sedang terik begini.
Hari ini Jungkook ada jadwal rapat organisasi di kampus. Rajin sekali pagi-pagi berangkat menggunakan ojek online. Sengaja tidak membangunkan sang Abang karena tidak tega melihatnya masih terlelap, ia tahu kerjaan Abangnya adalah menonton film sepanjang malam jika besoknya adalah hari libur.
Taehyung meneguk colanya dan mendesah keras seperti telah menemukan mata air pada luasnya padang pasir. Begitu mendramatisir. Ia lalu menyugar rambut merahnya dan mengambil asal karet dapur sebisa ia jangkau, menguncir surainya yang mulai panjang.
Setelah menenggak habis cola, Taehyung kembali duduk di sofa dan menonton televisi yang kurang menarik baginya. Lantas ia memilih membuka aplikasi Toktok di handphone miliknya dan seketika menemukan video menarik soal resep membuat minuman segar.
Ide cemerlang.
Rasa excited membuat minuman sederhana itu terbesit dalam otaknya. Meski Taehyung tidak pandai memasak, setidaknya Taehyung harus tidak buruk dalam membuat minuman ala-ala. Seharusnya mempraktekkan resep dari internet sangatlah mudah. Hanya tinggal begini-begitu begini-begitu.
Bahan-bahan sudah siap. Strawberry, daun mint, lemon, es batu, sirup rum, dan lain-lainnya sudah siap sedia di dapur. Taehyung hanya perlu eksekusi. Namun baru saja ia ingin melihat kembali video resep, handphonenya berbunyi menandakan terdapat pesan masuk.
Adek Kookiee
Abang, gue udah mau balik
12.20
Ngga usah jemput, gue naik ojek online aja
12.20
Nanti sekalian mampir bawa mam
12.21Taehyung segera membalas pesan Jungkook dan bergegas kembali fokus. Jungkook akan pulang, ia semakin bersemangat menyiapkan minuman itu untuk Jungkook. Taehyung harus membuktikan bahwa dirinya adalah Abang baik hati yang begitu peduli pada Adiknya. Ia harus cepat!
KAMU SEDANG MEMBACA
Blood Brother • Kth x Jjk
أدب الهواةTaehyung dan Jungkook itu kembar tak identik, beda satu menit.