lahirnya hwanjoon (bisma)

225 7 0
                                    


Mahabarata adalah sebuah kakawin yg berasal dari india,berinti cerita tentang bharatayuda,ya itu perperangan besar antara keturunan bharata para pandawa (anak² seojoon) dan para kurawa (anak² siwon).

Mahabarata keransan seorang resi (pertapa) bernama wyasa 200th sebelum masehi,tetapi kemudian berkembang samlai 200th sesudah masehi,sehingga seluruhnya 90.000 bait (seloka)!

Kakawin mahabarata merupakan sumber yg sangat luas,sebab di dalamnya tidak saja terdapat segala sesuatu yg berhubungan mitologi india kuna,tetapi juga bersangkutan dengan kehidupan sehari² !

Peringatan⚠:"karena cerita ini sangat panjang,dan terdiri dari berbagai kisah yg berhubungan satu sama lainnya,maka saya bikim book ini menjadi satu dalam kisah🙏🏻









Di tepi sungai yamuna yg berbatasan dengan rimba kamiaka,berdirilah sebuah kerajaan yg di sebut hastinapura.adapun yg menjadi raja adalah raja soo-hyun,raja soo-hyun adalah putra raja taeil yg telah mengasingkan diri sebagai seorang petapa.meski soo-hyun adalah raja yg sangat bijaksana dan sudah lama memerintah kerajaan hastinapura tetapi ia belum saja menyunting seorang wanita sebagai permaisuri.

Dan di sinilah raja soo-hyun pergi berburu dengan diiringin para prajurit memasuki rimba kamiaka.tetapi anehnya rimba kamiaka yg terkenal dengan hewan pemburuan saat itu tak terlihat binatang satupun.

"Aneh?kemana perginya para bintang itu" menolognya.

Di sat dirinya memikirkan hal itu,tiba² muncullah kabut tebal menyelimuti hutan kamiaka.para peajurit pada kebingungan dan berberai-berai ketika keadaan rombongan kacau balau dan sedangkan soo-hyun terpisah dari mereka.

Beberapa saat lamanya peristiwa itu berlangsung berhenti,soo-hyun menatap sekelilingnya dan melihat hanya dirinyalah yg ada di hutan tersebut hingga dirinya berteriak kencang memanggil rombongannya yg hilang ntah kemana.

Soo-hyun terus saja menjelajah pelosok hutan hingga mata jernihnya menatap sosok tubuh semampai muncul menyosongnya.raja soo-hyun sangat terpesona dengan kecantikan wanita itu dan dengan keberanian dia mendeketin wanita itu yg sudah membuat jantungnya berdetak kencang.

"Siapakah dirimu?" tanya raja soo-hyun ke pada wanita itu.

"Hamba mohon,janganlah paduka bertanya tentang asal-usul hamba" ucap wanita itu dengan wajah yg terunduk.

Soo-hyun hanya terdiam sambil menatap wanita yg sudah memikat hatinya dengan pandangan cinta.
"Hmm,aku teringat pesan dari ayahanda yg melarangku menanyakan asal-usul wanita yg ku jumpai di hutan"batinnya

"Ini sudah takdir,dewahta bahwa kita dipertemukan di sini!.maukah engkau kuangkat sebagai permaisuriku di istana hastinapura?" ucap soo-hyun yg membuat wanita cantik itu terkejut tetapi dengan cepatnya wajah cantik itu berubah seperti semula.

"Ini merupakan kehormatan bagi hamba ! Tetapi ada sesuatu yg hamba minta sebagai syarat kesediaan hamba" ucapnya

"Oh engkau menghendaki emas kawin berupa raja brana yg melimpah?" tanya soo-hyun

"Bukan,bukan itu!" selanya

"Lalu?apa yg kau inginkan"

"Hamba mohon apabila di kemudian hari ada perbuatan hamba yg menyimpang dari rasa kemanusiaan,janganlah paduka mencela atau menegur..!" ucap wanita itu sambil duduk dengan gaya bersujud.

"Ah..apa sulitnya mengabulkan kehendak seperti itu?engkau seorang wanita yg cantik,budi perketimu pasti secantik dirimu dan ayo ulurkan tanganmu marilah ku ajak kamu ke istanaku" ucap soo-hyun dan di anggukin oleh wanita itu.

RAKYAT PANDAWA⚠||BTS (VOTTOM)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang