begawan kyun-hain

31 4 0
                                    


Setelah tragedi tewasnya dewi taeyon berlalu,maka pernikahan raja guanlin dengan dewi soora dan dewi jihoon segera di laksanakan,kematian dewi taeyon telah di lupakan oleh dewi soora dan dewi jihoon karena mereka diliputi kebahagaian hidup sebagai permaisuri raja guanlin.

Tetapi kebahagiaan itu tak berlangsung lama kesedihan mulai bersemi setelah beberapa tahun kemudian belum di karunia putra seorangpun harapan ibu suri yoona yg merindukan cucu sebagai pewaris kerajaan hastinapura kian pudar setelah berbagai usha bantuan tabi-tabub tak menunjukkan hasil.

Harapan tinggal harapan kosrat dewata menghendaki lain prabu guanlin yg sakit-sakittan itu akhirnya jatuh sakit berkepanjangan dan meninggal dunia,keadaan itu benar-benar menggocangkan kerajaan hastinapura siapakah yg mengisi kekosongan tahta kerajaan?

Hwanjung tak bisa berbuat apa² meskipun ada desakan dari para senapati agar mengambil pemerintahan hastina pura,ia sudah terikat sumpah dan sebagai seorang ksatria ia harus memegang teguh sumpah itu maka jalan satu-satunya untuk mengatasi hal ini berada di keputusan ibu suri yoona.

"Hwanjung datangnya malapetaka yg bertubi-tubi ini agaknya suatu karma bagiku yg terlalu tamak dengan kekuasaan seandainya enkau tidak mengucapkan sumph prasetya itu pastilah kekosongan hastinapura bisa di atasi" ucap ibu suri yoona dengan perasaan yg sangat menyesel dengan egonya yg dulu dan membuat hastinapura di ambang goncang.

"Ibunda yoona,janganlah memikirkan masalah yg telah lalu lebih baik kita merundinkan langkah depan yg harus kita hadapi" ucapnya

"Yah aku hampir saja putus asa memikirkan hal ini kukira masih ada peluang untuk mengatasinya,bagaimana kalau kita minta nasehat kepada anakku yg sulung kyun-hain yg tinggal di pertapaan sapta rangga" perintahya ibu suri.

Hwanjung menyetujui gagasan ibu tirinya itu,kyun-hain yg bergelar begawan adalah anak sulung dewi yoona ketika bersuamikan begawan eunwoo.saat berikutnya dewi yoona pergi kek kamarnya dan mulai menghenikan cipta.

Sekejap kemudian muncullah sesosok tubuh berwajah buruk di hadapan dewi yoona orang itu adalah tokoh sakti bernama begawan kyun-hain.

"Oh,ibunda yoona ada kesulitan apa gerangan ibu memanggil saya?" tanya kyun-hain yg melihat wajah gelisah ibundanya.

Kemudian ibu suri yoona menceritakan semua persoalan yg sedang di hadapi..

"Dan aku memohon sudilah engkau memberikan keturunan kepada janda almarhum adikmu? Kau tentu mengerti bahwa hwanjung tak mungkin menduduki tahta kerajaan ia telah terikat sumpah praseta itu" ucap ibu suri.

Begawan kyun-hain yg bertampang buruk namun berbudi luhur itu termenung sejenak ia tahu bahwa malapetaka yg bertubi² menimpa pada keluarga kerajaan semata-mata karena karma ibunya yg haus kekuasaan.

"Baiklah saya bersedia menolong untuk mengatasi masalah ini" ucap keyakina dari kyun-hain

"Terima kasih anakku untuk ini aku akan membicarakan ke pada soora dan jihoon" ucap ibu suri dengan bahagiaannya.

Kemudian ibu suri yoona membicarakan hal itu kepada kedua janda alias menantunya

"Mengapa bukan yg mulia kyun-hain saja yg naik tahta kerajaan sebagai raja hastinapura?" taya jihoon

"Meskipun dia putra sulungku,tetapi dia bukan anak dari prabu soo-hyun lagi pula dia telah hidup sebagai seorang bagawan di sapta rangga maka demikian menyelamatkan tahta hastinapura jadi jalan satunya cara inilah yg bisa kita tempuh" jelasnya

Kedua putri dari kasindra itu setuju dengan rencana tersebut maka pada hari yg di tentukan di langsungkanlah pertemuan mereka begawan kyun-hain yg berwujud buruk itu hadir di kamar yg terpisah mula-mula ia mendatangi dewi soora

RAKYAT PANDAWA⚠||BTS (VOTTOM)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang