Sebelum lanjut cerita ini kita ceritakan perihal dewi heechul.Dhulu di sebuah samudra di mana terlihat dua ekor naga sedang terlibat perkelahian,mereka adalah dua ekor naga yg sakti dan bisa berbicara seperti manusia yg satu bernama yeontan dan yg lain bernama toben:)
Dan mengapa mereka berkelahi?hal itu telah berlangsung bertahun-tahun lamanya sumber mereka berkelahi terus karena sasraludra konon di dalam dunia naga telah tersebar berita bahwa barang siapa yg memiliki mustika sasraludra maka dialah yg akan di pertuhan oleh satwa golongan naga.
•
•
•
|
|
|
|
•
•
•Segenap keluarga kerajaan sedang memikirkan siapa yg berhak menjadi istri siwon yg menderita cacat (tuna metra) di lain pihak ketiga putri yg akan di pilih merasa khawatir tentang pilihan yg akan di jatuhkan oleh siwon karena hati masing² telah tertambat kepada saejoon.kini dewi heechul menemui adiknya chen untuk membicarakan bagaimana caranya agar terhindar dari pilihan siwon yg tuna netra.
"Dia tak dapat membedakan siapa yg paling cantik kukira dia akan memilih dengan cara meraba atau dengan indera penciumannya" ucap chen.
"Kalau cara itu yg hendak dilakukannya bagaimana cara menghindarinya?" tanya heechul.
"Ah itu mudah lumuri tubuhmu dengan bau-bauan yg amis,dia pasti menjauhi nunna" ide berlian chen
"Benar juga idemu itu adikku,pasti yg mulia siwon menjauhi aku dan memilih dewi rose atau dewi seokjin" uap dewi heechul dengan bangganya.
Sebelum saat pemilihan maka dewi heechul sibuk melumuri tubuhnya dengan cairan ikan agar berbau amis,rupanya hal itu di rasakan oleh dewi rose apa jadinya kalau dirinya yg di pilih oleh siwon? Dan untuk mengatasi hal ini maka ia memohon pertolongan kepada betara aswin (dewa kembar).dan dewa aswin yg berada di khayangan segera memberikan doa untuk dewi rose.
Betara aswin menyebarkan ramuan ke tubuh dewi rose agar terhindar dari pilihan siwon begitupun seokjin ia memohon kepada dewa pujaannya betara surya agar terhindar dari pilihan siwon.maka saat pemilihan itu tibalah ketiga putri itu berdiri masing² dan akhirnya siwon muncul dengan di kawal oleh hyun-bin ia berjalan ke arah dewi seokjin setelah mendekat siwon mencium bau yg aneh terpancar dari tubuh dewi seokjin seketika itu pula siwo menjauhinya kemudian dia berjalan ke arah dewi rose di sini siwon mengalami hal serupa meskipun yg terpancar bau berlainan namun bagi siwon hal itu telah membuat dirinya menyurutkan langkah untuk tidak memilih dewi rose.
Kini tinggal yg terkahir yakni dewi heechul,siwon datang menghampirinya belum sampai mendekat siwon sudah mencium bau amis dari arah dewi heechul dan akhirnya dia melangkah mundur yg membuat dewi heechul tersenyum lega karena siwon tidak memegang dirinya,semua orang yg menyaksikan itu merasa kecewa karena siwon tidak menentukan pilihannya,pada saat itulah tiba² dari langit muncul seberkas cahaya merah melesat dengan cepat ke istana hastinapura dan cahaya itu menyusup ke tubuh siwon dan tak seorangpun melihat peristiwa itu.
Namun detik selanjutnya terjadi peristiwa yg mengejutkan tiba² siwon berpaling ke arah dewi heechul ,hidungya mengendus seperti seekor hewan mencari mangsa dan dewi heechul sangat terkejut ketika dirasakan tangannya di pegang oleh siwon.berarti pilihan telah jatuh ke padanya semua yg hadir bernapas lega dewi seokjin dam dewi rose bersyukur kepada dewata bahwa mereka akan tetap mendampingi yg mulia saejoon.
Tetapi apa yg sebenarnya telah terjadi sehingga siwon menentuka pilihannya kepad dewi heechul yg berbau amis seperti ikan laut?
Seperti yg telah dikisahkan pada awal kisah dewi heechul (dewi gandari) bahwa di samudra telah terjadi perkelahian dua seekor naga yeontan dam toben memperebutkan mustika sasraludra pada suatu ketika naga yeontan berhasil merebut mustika itu dan meloloskan diri dari gelanggang perkelahian.
Dalam usahanya itu naga yeontan menyusp kedalam wtubuh siwon ,hal inilah yg menimbulkan rangsangan sikap siwon bagai seekor naga dan bau amis yg terpancang dari tubuh dewi heechul tiba² merangsang indranya ia jadi tertarik kepada dewi heechul,betapa sedihnya dewi heechul mengalami hal ini tetapi apa hendak di kata?nasib telah di tentukan ia pasrah dirinya dan tak dapat menolak pilihan siwon dan sejak ia menjadi istri siwon maka ia tak mau lagi melihat matahari terbit untuk itu dewi heechul setiap matahari terbit selalu megenakan tutup mata dan apabila malam tiba,tutup matanya di lepas,dewi heechul sering menyendiri meratapi nasibnya yg malang
Sebab cita² menjadi permaisuri raja hastinapura tidak tercapai....memang seharusnya yg menjadi raja di hastinapura adalah siwon sebagai putra tertua tetapi karena siwon tuna netra,maka jabatan itu di pegang oleh saejoon,di bawah pemerintahan saejoon kerajaan hastinapura mengalami jaman gemilang *gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja* (ini kata ki dalang bukan typo)
Dua orang permaisuri dewi seokjin dan dewi rose sangat bahagia mendampingi suaminya tetapi semua itu tidak langsung abadi malapetaka datang dan peristiwa itu di awali ketika raja seojoon ke hutan kandaka.
Tbc:)
Sory kalo typo
KAMU SEDANG MEMBACA
RAKYAT PANDAWA⚠||BTS (VOTTOM)
Fantasíakisah 5 pandawa melawan kurawa yg kejam dan pedit bagaiman nasib mereka jika mereka melawan 100 sodara mereka sendiri sedangkan mereka hanya berlima? • • • • • guys jd gw nulis apa ada yg di serial india mahabarata tentang 5 pemuda atau bisa di sebu...