kutukan begawan vernon

34 4 0
                                    

Seojoon memerintah kerajaan hastinapura dengan sikap adil dan bijaksana segenap rakyat merasakan kehidupan sejahtera,semboyan dan makmur benar² di nikmati oleh segenap rakyat hastinapura,dalam kehidupan keluarga istana seojoon merasakan kebahagiaan oleh kedua permaisuri yakni dewi seokjin dan dewi rose kedua permaisuri ini benar² menunjang tugas yg di pikul oleh saejoon raja hastinapura.

Pada suatu hari seojoon berkenan pergi berburu setelah hampir setahun tidak bercengkraman dengan kegemaran yg mengayikkan namun ketika ia pamit kepada kedua permaisurinya maka dewi seokjin menyarankan agar hari ini raja seojoon tidak melaksanakan kepergiannya.

"Ada apa istriku?tidak biasanya engkau melarang aku untuk jangan pergi berburu?" tanya saejoon.

"Ini karena firasat yg di timbulkan oleh mimpi buruk yg aku alami" ucap dewi seokjin sambil menatap wajah suaminya.

"Dalam mimpi itu aku melihat kanda prabu terjerat jaring laba² yg sangat besar" cerita dewi seokjin,dan raja seojoon hanya tersenyum dan mengelus tangan istrinya.

"Ah hanya begutu? Mungkin hal itu karena pengaruh pikiran bukankah kemarin engkau membersihkan tempat perhiasanmu?dan engkau menjerit karena melihat seekor laba² keluar dari kontak itu?jangan cemas sayang aku kenal betul dengan hutan perbuaran itu" ucap seojoon yg membuat dewi seokjin hanya mengangguk dan memeluk tubuh tegap suaminya.

Kemudian raja seojoon dengan di iringin pengawalnya berangkat menuju hutan kandaka,hutan kandaka adalah hutan yg sangat jauh dari istana perjalanan ke sana membutuhkan waktu tiga hari dengan berkuda,raja seojoon beristirahat di suatu lembah yg subuh sebelum besok harinya berangkat lagi memasuki hutan kandaka.di dalam twmpat peristirahatan tiba² perasaan raja seojoon di guncang firasat tak menentu di dalam tidurnya ia melihat jaring laba² yg beetebaran di sekelilingnya.

Dam memubuat dirinya terjaga dari tidurnya dan memikirkan mimpinya.

"Ini pasti firasat buruk sangat sama dengan mimpi dewi seokjin,sebaiknya aku kembali saja ke istana dari pawwda terjadi sesuatu yg tak di inginkan" menolognya

"John-yi perintahkan orang-orang untuk membongkar perkemahan ini kita akan kembali ke istana sekarang" perintahnya

Ketika orang² itu membenahi kemah,dengan langkah tak terarah sang raja seojoon berjalan-jalan menikmati pemandangan alam yg indah di sana dan tiba² seojoon melihat seekor rusa lari berkelebat masuk ke semak² perhatian saejoon terusik,niat berburunya menyala tiba² tanpa mengidahkan keadaan ia terus memburu rusa yg berkelebat di sana.

Tetapi rusa itu ternyata tidak sendirian ada dua ekor jantan dan betina ini tidak menyadari bahwa nyawa mereka terancem,kedua ekor binatang itu asik sendiri ditepi telaga di tengah hutan kandaka dari jauh seojoon memperhatikan kedua binatang itu,sebagai seorang kesatria ia sampai tak hati untuk membidikkan panahnya ke arah dua ekor rusa yg sedang berkasih-kasihan tetapi tiba-tiba seperti ada bisikan yg mengusik sanubarinya....

Bisikan itu adalah sang angkara dia adalah sifat jahat yg bersemayam di tubuh sanubari manusia

"Ambil anak panahmu bidiklah ke sana tingkah kedua binatang itu sengaja mengejekmu,kamu di remehkan oleh mereka apakah wibawamu akan kalah dengan bintang itu?ahh...jangan terdiam saja,apa kata orang² istana nanti kalo kau pulang tanpa ada hasil perburuan dan ingat siapa yg berhasil membawa binatang burua dari hutan kandaka maka dialah orang yg paling unggul diantara pemburu manapun HAYOO SEOJOON LEPASKAN ANAK PANAHMU" ucap membarannya sang angkara

Sang angkara benar² merasuki jiwa seowjoon diangkatnya busur itu dan......













........Anak panahnya melesat ke arah rusa jantan yg sedang berkasih-kasihan dengan pasangannya,rusa betina lari dan yg jantan roboh dengan anak panah menembus tubuhnya dia saat seojoon sudah berlari da menatap rusa yg tertepar ternyata rusa itu belum mati,sang raja terkejut ia mendengar suara binatang itu karena rusa jantan itu beribacara layaknya manusia.

"Apa dosaku?kenapa kau membunuhku?" tanyanya

Sang raja seojoon gugup menghadapi keadaan itu firastnya membiskan jika rusa itu bikanrusa sembarangan...

"Maafkanlah aku siapapun dirimu tolog maafkan aku,aku tadi hanya melihat engkau adalah rusa yg lazim menjadi incaran para pemburu,antara pemburu dengan binatang buruan tidak ada persoalan dosa semua pemburu mempuyai hak yg telah di gariskan oleh kodrat untuk membunuh binatang buruannya" jela seojoon.

"Engkau memag mempunyai wewenang untuk melakukan hal itu,tapi undang² kemanusiaan melarang seorang pemburu membunuh binatang yg sedang berkasih-kasihan pada suatu saat nanti binatang akan sangat langkah didunia di saat itu kalian para manusia yggmar beburu akan menyadari tindak kesombongan yg membabi buta,camkan sebelum semua terjadi dengan akibat yg menyedihkan" ucap sang rusa yg membuat seowwwwjoon terdiam.

"A-aku mengerti tetapi siapa sebenarnya dirimu?"

"Aku BEGAWAN VERNON engkau tahu di dunia inu banyak cara untuk mencapai kesenangan kau lihat burung² berkicau menyampaikan rasa kasih mereka itu? Masih banyak lagi ragam lainnya di antara satwa² itu untuk menikmati kesenangan bersama pasangannya masing² itulah yg mendorong aku dan istriku untuk menjelma menjadi dua ekor rusa,kami ingin menikmati alam bebas tanpa gangguan.....sampai akhirnya kau hadir di sini merenggut kebahagian kami....dan ini alu tidak rela" ucap sang rusa yg membuat saejoon tertunduk karena merasa bodoh dan salah dia duduk di hadapan sang rusa sambil menyatukan kedua tangannya dan meminta maaf tetapi sang begawan hanya menatap acuh.

"Wahai raja hastinapura engkau akan merasakan akibat perbuatanmu engkau tidak bisa menikmati kebahagiaan sebagai seorang suami terhadap istrimu engkau tidak akan bisa lg menyebarkan benih keturunanmu apa bila kau memaksa juga maka kau akan binasa itulah kutukanku dariku" ucapnya

Seakhir dengan ucapan itu maka terdengarlah guntur gelegar di langit itu pertanda bahwa kutukan begawan vernon telahbdi saksikan oleh para dewa,raja seojoon sangat sedih menyandng kutukan itu,setelah rusa itu mengehembuskan nfs terkahir maka wujudnya berubah menjadi seorang manusia wujud seorang begawan vernon,dengan menyandang perasaan sedih raja seojwwoon kembali ke istana.

Sesampainya di istana ia menceritakan sejua peristiwa yg di alami kepada kedua permaisuriya.

"Oh kutukan itu benar² kejam tidak adakah untuk menanggulagi kutukan itu?" tanya rose yg begitu kaget dengan cwrita saejoon begitupun dengan seokjin.

"Tidak ada istriku,ini berarti tidak ada gunanya lagi aku bertahta sebagai raja di hastinapura sebab dari pernikahan kita tak akan ada keturunan untuk mewarisi tahta hastinapura lebih baik aku mengasingkan diri dan hidup sebagai pertapa,tahta ini akan kuserahkan kepada kakaku siwon" ucap seojoon dengan senyuman tipisnya.

Kehidupan seojoon menghadap hwanjung dewa bahrata dan neneknya ibu suri yoona mereka telah menyadari malapetaka yg di hadapi seowjoon kemudian atas persetujuan para pinisepuh,maka saejoon di ijinkan pergi bertapa ,kedua istrinya yg setia dewi seokjin dan dewi rose tetap menadmpinginya mereka bertiga mencari tempat yg tenang akhirnya di pilih lah suatu tempat yg diidamkan,yakni di suatu lembah di kaki gunung sapta rengga.

Sedan di lereng ketinggian tempat itu berdiamlah begawan kyun-hain ayah saejoon

Begawan kyun-hain yg mengetahui musibah menimpah putranya hanya bisa berdoa agar keadaan itu tidak berlarut-larut di sandang oleh seojoon sejak peristiwa itu maka tahta kerajaan di pegang oleh siwon yg tuna metra untuk melancarkan jalannya roda pemerintahan maka peranan hwanjung muncul kembali atas desakan dewi heechul yakni permaisuri siwon,jongdae atau di panggil chen di angkat sebagai patih hastinapura.

Demikianlah kisah musibah keluarga istana hastinapura yg tiada habisnya itu.


Tbc
Next chap:)

RAKYAT PANDAWA⚠||BTS (VOTTOM)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang