Tips Mencari Ide di saat Buntu

8 1 0
                                    

🤎 Tips Mencari Ide di saat Buntu 🤎

🌈 Cari tempat yang nyaman
Seperti perpustakaan, cafe, dan lain-lain. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa rumahmu merupakan tempat yang nyaman. Dengan berada di tempat yang membuat nyaman, pikiran akan cenderung menjadi lebih tenang sehingga ide-ide tulisan dapat lebih cepat muncul.

🌈 Banyak Membaca
Mulailah dengan membaca tulisan-tulisan yang mudah untuk diraih, seperti blog, artikel-artikel di internet, dan buku. Jika sudah menemukan ide mentah, Akan dapat menggali ide tersebut agar matang dengan membaca bahan-bahan yang khusus menjelaskan tentang ide mentah. Contohnya, jika ingin menulis tentang olahraga, bisa membaca majalah olahraga, artikel koran tentang olahraga, siaran olahraga di televisi, dan lain-lain.

🌈 Cari Teman Mengobrol
Tak harus diskusi soal tulisan atau pekerjaan, perbincangan yang luas dan mengalir memunculkan mungkin dapat melahirkan banyak ide atau inspirasi. Obrolan akan berkembang dan sudut pandang menjadi lebih beragam untuk suatu tulisan.

🌈 Cari Referensi Lain
Referensi lain dapat berupa film, musik, dan permainan. Dari referensi-referensi tersebut, bisa mengambil beberapa ide. Tetapi, ingat, bukan berarti melakukan plagiat. Hanya saja mengambil ide untuk dikembangkan, bukan mengambil ide secara keseluruhan.

Nama : Pertanyaan
1. Annas:bagaimana menemukan ide disaat bersamaan kita ada masalah kak?,tapi disaat bersamaan juga karya itu harus udah jadi🤏🏻😌

Jawab : Hai, Annas. Tips aku, buatlah dirimu sedikit tenang dulu, menyelesaikan problem dengan sedikit santai. Jika, kamu menulis dengan keadaan marah, sedih atau apapun itu akan merusak tulisanmu.

2. Amanda: Kak gimana kita bisa nemuin ide kalo pikiran kita terus² an di pelajaran?

Jawab : Hai, Amanda. Seperti saya jelaskan ke Kak Anas. Buatlah kamu tenang semaksimal mungkin, fokuskan pikiran ke tulisanmu.

3. Bagus si manusia super || kalo semisal ingin menulis hal hal mistis atau paranormal sedangkan ga tau tentang hal hal mistis,apakah kita langsung menuju kesumbernya kayak Kuburan,Dukun,Sajen,Tempat angker,ikut misteri tukul,jadi pesrta uji nyali,atau ikut kesurupan Dua dunia.

Jawab : Nah, ini sama kayak saya. Saya pemberat genre romance😁 pernah buat cerita mistis, yang di publish tapi udah aku hapus soalnya serem banget dibaca. Tips saya, semua orang pasti lekat dengan makhluk astral. Pasti saja, pernah dapat gangguan atau cerita-cerita aneh dari sekitarmu, buatlah itu sebuah ide teror di tulisanmu. Jadi, berikan sensasi nyata disetiap terror itu, tidak perlu langsung kesumbernya. Jika masih sulit, coba perbanyak nonton horror, lalu jelajah misteri itu lebih memudahkan menemukan alur dengan cepat tanpa plagiat ya.

4. Satya || Bagaimana kalau misalkan yah. Hanya misalkan😂🤣. Semua cara itu sama sekali tidak membuahkan hasil. Apa kita harus jongkok melamun dipojokkan😭😭. Biasanya kalau udah bingung pasti akan pusing😇. Apa yang harus dilakukan kaka selain itu yang disebutkan? Adakah cara lain?

Jawab : Hai, Satya. Pastinya ada, pernah menonton film? Sinetron di tv? Atau bahkan FTV? Nah, kita bisa mempelajari alur disana. Jalan ceritanya, setiap permasalahannya, cara penyelesaiannya kita buat lebih real lagi. Tapi kalau gak bisa, malah jadi plagiat gimana? Nah, kita bukan plagiat kok. Caranya jangan mengambil keseluruhan dalam inti masalah, ambil sedikit saja untuk menjadi bumbu tulisanmu atau bisa ambil dari kehidupanmu atau dari kehidupan orang lain.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 20, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Authorship MaterialTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang