06: Entah Pada Siapa

17 2 0
                                    

Pernah gak sih kalian merasa gak punya siapa-siapa saat kalian merasa bener-bener butuh teman cerita?

Kayak.. banyak banget rasa yang kita pendem sampai-sampai melebihi kapasitas. Dan itu sesek banget. Tapi saat itu terjadi kita gak tahu harus mengungkapkannya pada siapa dan harus bersender pada bahu yang mana.

Rasanya kayak.. buntu.

Dan akhirnya kita cuman bisa menangis di pojok kamar, berusaha menekan rasa sesak itu hingga menghilang.

Sayangnya gak hilang-hilang:')

Menyedihkan, gak, sih?

Iya, aku. Menyedihkan.

Padahal aku hanya butuh bercerita. Hanya butuh telinga yang sudi mendengar keluhan yang selama ini aku sembunyikan.

Namun terkadang didengar tidaklah cukup.

Terkadang aku pun ingin dimengerti, tidak, tapi aku sedang butuh dimengerti. Sayangnya saat ini.. tak ada yang benar-benar mengerti apa yang aku rasakan. Tak pernah ada yang bisa mengerti. Dan aku tak tahu harus berlari ke mana lagi sekarang. Aku tak tahu harus bercerita pada siapa lagi. Karena.. karena.. rasa sesak ini tetap ada.

Tak peduli seberapa seringnya aku bercerita tentang masalah yang sama, tak pernah ada satu pun yang mengerti dan membuatku buru-buru menutup semua ceritaku dengan kata "gapapa".

Haha, dusta.

Kalau aku merasa tak keberatan kenapa aku butuh bercerita?

Kata gapapa memang kata paling berdusta yang pernah aku ucapkan.

Haah.. dan akhirnya yang paling mengerti memanglah diriku sendiri. Hanya aku yang bisa tahu itu semua, kan?

Karena itulah kamu harus kuat, aku.

Bila perlu menangis, menangislah. Aku ada di sana. Aku selalu ada untuk membantumu kembali bangkit.

Ada mimpi yang harus kita kejar, ingat?

Sudah, jangan terlalu banyak buang-buang waktu. Angkat wajahmu, lebarkan senyummu, dan katakan dengan lantang bahwa "aku kuat".

Aku percaya padamu.

Tak apa, kembalilah berjalan walaupun selamban siput. Waktu selalu memberi kejutan tak terduga. Kamu hanya perlu berusaha:)

Semangat:)

Be Fine Today

©Ashara-chan

Be Fine TodayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang