• g a r a g a r a t u g a s •
° 제노 °
"Materi kelas ini udah beres. Kalian tinggal persiapin diri buat UAS minggu depan. Jadi hari ini, kita nonton aja ya!" Ujar Pak Agus, disusul sorakan dari anak anak sekelas.
Alin yang tadi nyaris ketiduran langsung melek pas di tabok Zara dan dikasih tau kalo mereka gaakan belajar dan bakal nonton film.
"Spikernya ambil woy!" Komando Hanbin, sang ketua kelas. Yedam sama Woozi yang peka langsung berdiri dan lari ke belakang kelas, dan langsung nyari spiker setelah ngebuka lemari serbaguna yang emang udah di sediain tiap kelas.
"Cepetan heh! Lama bener ambil spiker doang," teriak Wheein, yang udah bete karena Yedam sama Woozi ngambil spikernya kelamaan.
Beberapa menit kemudian, Yedam sama Woozi kompak ngelihat ke anak anak kelas dengan tatapan tatapan bertanya.
"Kalem dulu! Ini spiker kelas kemana?" Tanya Yedam bingung.
"Spikernya gaada, ilang guys." Timpal Woozi sambil nutup lemari serbaguna.
"Eh perasaan kemaren ada yang minjem spiker deh? Kelas mana dah?" Ini Jun yang ngomong, sambil nginget nginget kemaren kelas mana yang minjem spiker mereka.
Alin yang inget sesuatu langsung bersuara. "Kemaren yang minjem spiker kesini Kak Ayen sama Kak Xiaoting. Kelas 11 MIPA 2."
"Gue sama Zara samperin dulu deh ke kelasnya. Bentar ya guys. Kuy Zar!" Ajak Alin ke Zara.
Zara cuma nurut karena dia udah enek diem di kelas berisik nan pengap. Dan dia daritadi emang udah nyari nyari alesan buat keluar kelas.
Alin sama Zara jalan nyantai berdua sambil bercanda nurunin lantai, menuju lantai 1. Soalnya lantai 3 tempat kelas 10, lantai 2 tempat kelas 12, lantai 1 tempat kelas 11.
Gatau juga kenapa ga diurutin gitu lantai 1 kelas 10, lantai 2 kelas 11, lantai 3 kelas 12.
Sampe di kelas 11 MIPA 2, Alin ngetuk pintunya. Di dalem berisik banget. Gaada guru sih ini.
"Samlekomm,"
Alin baru aja mau ngelanjutin salamnya kalo aja Zara ga nabok dia.
"Salam yang bener tolol, assalamualaikum" Alin cuma nyengir kuda diingetin sama Zara.
"Masokkk," sahut siapa gatau dari dalem kelas. Trus sebuah kepala cowok nongol keluar dari pintu.
"Nyari siapa?" Tanya dia.
"Emmm kemaren Kak Ayen sama Kak Xiaoting minjem spiker ke kelas 10 MIPA 2 kan? Ini kita mau ngambil spiker nya," timpal Zara.
"Oh, iyaiya bentar dulu. Xiaoting! Ayen! Lu berdua lupa ngembaliin spiker dekel!?" Ni kakel teriak ke Xiaoting sama Ayen. Bikin Zara sama Alin terkejud.
Beberapa menit kemudian, Xiaoting sama Ayen menampakan diri.
"Emm.. spikernya gimana kak?" Ini Zara lagi yang ngomong.
"I-itu. Kemaren di pinjem sama kelas 12 MIPA 2. Gua lupa itu spiker punya kelas kalian, jadi gua pinjemin ke mereka deh hehehehehe."
Hehehehe:)
Alin rasanya udah mau ngelempar Ayen ke Greenland aja kalo ga di halang sama Zara. Kesel Alin tuh. Udah cape-cape turun ke lantai paling bawah, eh harus naek lagi ke lantai 2.
"Ya-yauda, makasi ya kak." Kata Zara sambil narik Alin pergi, sedangkan Alin lagi ngasih tatapan tajam setajam silet ke Ayen yang bikin Ayen makin ngerasa bersalah.
"Lain kali kalo udah dipake kembaliin. Nyusahin aja." Trus Alin pergi sambil hentak-hentakin kakinya.
Alin serem emang. Ayen aja takut ngeliatnya.
Trus Alin sama Zara ngelangkahin kaki ke kelas 12 MIPA 2. Wajar si Alin ngamuk. Soalnya kelas 12 MIPA 2 tuh jauh, diujung banget, dan jarang tersentuh manusia gitu.
Walaupun di kelas itu ada doi nya Alin, Alin tetep males kalo di suruh kesana.
"Assalamualaikum," Alin ngetuk pintunya dengan santai.
Tadi Zara ngingetin Alin kalo disini kelasnya Kak Jeno, jadi Alin harus kalem. Dan itu berhasil bikin Alin santai.
Halah bucin.
"Waalaikumsalam, siap—eh Zara? Hai Zar! Cari siapa?" Ini yang buka pintu si Jaemin.
Iya, lagi lagi yang di notis Zara doang.
Sapaan Jaemin yang terdengar akrab banget mengundang tatapan sejuta pertanyaan dari Alin.
'lu utang cerita ke gue.' dan Zara ngerti maksud Alin.
"Ini, kemaren 12 MIPA 2 ada yang minjem spiker ke kelas 11 MIPA 2? Itu punya kita, kak." Jelas Zara.
Jaemin manggut manggut.
"Eh, iya. Kemaren Haechan minjem spiker ke kelas 11 MIPA 2. Yauda, itu ambil aja, sorry ya Lin, Zar."
Hah? Lin? Alin ternotis dong? Akhirnyaa! Ya walaupun di notisnya bukan sama Jeno, tapi Alin tetep aja jingkrak jingkrak di notis cogan seperkumpulan Jeno.
Yaudin itu Alin sama Zara nyantai masuk 12 MIPA 2. Anak-anak terutama yang cowok pada heboh liat Alin sama Zara masuk.
Ya palingan mereka ada yang suka sama Zara.
"Btw, Kak Jaemin. Lu kenal gue kak? Darimana?" Tanya Alin sambil ngangkat kabel kabel spiker sedangkan Zara ambil spikernya.
Kehadiran Alin memang sangat tidak membantu.
Jaemin yang dapet pertanyaan kek gitu dari Alin langsung tatap tatapan sama temen-temen sekelasnya.
"Kepo lu. Udah sana!" Jaemin ngusir maksudnya bercanda.
"Dih, ngusir." Zara ketawa.
Alin? Alin ga peduliin Zara sama Jaemin yang lagi bercanda. Dia malah fokus ke Jeno—yang lagi maen flip bottle bareng Jisung sama Chenle di sudut ruangan.
Sampe kapanpun Jeno gaakan notis dia.
"Zar, ayo ih. Keburu ganti pelajaran ntar," panggil Alin yang udah enek liat Zara sama Jaemin uwu uwu an.
Iri Alin tuh.
Trus Zara nurut dan langsung pamit sama Jaemin. Sedangkan Alin keluar dengan wajah di lipet.
Di tekuk maksudnya.
Makin bete dia. Udah mah Jeno ga nge notis dia, eh si Zara malah asyik asyikan berdua sama Jaemin ngacangin dia.
° 제노 °
"Barusan cewe yang kesini sapa?"
"Siape? Zara?"
"Bukan, yang satunya. Yang daritadi ngeliatin gue."
"Itu Alin, kenapa?"
"Ohh, mukanya mirip marmut"
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara Tugas [✓]
Fanfiction"Gara gara tugas, gue jadi bolos les renang!" Sebaris kalimat sederhana itu yang bikin seorang Anggara jatuh cinta sama seorang cewek aneh dan bar bar modelan Alin. 📌loafspjsunq