• g a r a g a r a t u g a s •
°제노°
"Silahkan balik kertas ujiannya, dan kumpulkan kartu ujian kalian diujung meja. Jangan ada yang bekerja sama, dan selamat mengerjakan."
Perintah dari Bu Ani disusul dengan Alin yang riweuh ngerapihin 4 kartu ujian dimeja nya.
Ruang ujian Alin sebangkunya 4 orang. Dan kebetulan banget, si Alin yang duduk paling ujung, deket barisan cowo.
Dan suasana hening. Cuma ada suara dari anak-anak SD yang belum bel masuk dari gedung sebelah. Sesekali ada suara high heels guru-guru, yang kebetulan lewat.
Dahyun, anak kelas 11 MIPA 2 yang duduk di sebelah kiri Alin tiba-tiba nyodorin map gitu. Pas dibuka, eh ternyata absensi buat di tanda tangani muridnya.
Yaudin kan tuh, Alin tanda tangan.
Dia iseng aja ngecekin daftar, ngeliatin tanda tangan murid. Dan dia senyum pas matanya menangkap nama 'Jeno' disana.
Dan ada satu hal lain, yang bikin Alin pengen loncat sekarang juga.
"Kasihin ke belakang." Bisik Dahyun.
Alin noleh, trus celingukan. Kebelakang mana? Secara, mereka ini duduknya udah paling belakang.
"Belakang mana kak?"
"Itu, barisan laki-laki."
Alin mendengus, trus berdiri. Repotin banget ni Dahyun.
Trus Alin gelagapan. Karena orang yang duduk diujung, bagian belakang barisan laki-laki..
..itu Jeno.
Berarti dia harus ngasihin map nya ke Jeno gitu? Omaigat.
Yaudalah ya itu dengan segenap keberanian Alin ngelangkah ke bangkunya Jeno.
Netra kecoklatan Alin sempet ketemu sama mata hijau-nya yang jadi ciri khas Jeno.
Dan mata hijau itu tersenyum.
"Makasih ya,"
'god, I wanna die rn.'
"Iya, hehe."
Dan Jeno senyum. Ga berhenti, sampe Alin duduk di bangkunya sendiri.
°제노°
"INTANN!!!" Ujian udah selesai, dan Alin keluar dari ruangan sambil lari nyamperin Intan yang baru turun dari tangga.
Intan ngakak, dan Zara malu.
Itu Alin sama Intan langsung peluk-pelukan dah kek teletubbies. Trus rangkul-rangkulan dan kek apaan.
"Gimana ujiannya cuy?" Tanya Zara sambil ninju halus pundak Intan.
"Gitu sih. Tetep susah," jawab Intan seadanya.
"Intan, Intan. Gue punya kabar bagus."
Intan dan Zara noleh. "Kabar bagus apaan?" Kompak beut ni berdua.
"Gue.."
"Gue tau nama lengkapnya Kak Jeno!" Kata Alin sambil ngecilin suaranya.
"Jeno? Jeno yang waktu itu lu ceritain?" Tanya Intan.
Padahal Intan cuma nanya, tapi Alin malah ngebekep Intan sampe orangnya sesek. Kalo aja sama Zara ga dilepas, mungkin Intan bakal ketemu sama Allah.
"Ssstt! Jangan keras keras kenapa sih!"
Intan ngakak. "Emang siapa nama lengkapnya?"
Ini nih, alasan kenapa Alin suka banget temenan sama Intan. Intan orangnya lemah lembut, ga kek Zara yang barbar.
Sebenernya, masih barbar an Alin sih.
Dan Alin yakin, semua orang juga bakal nyaman temenan sama Intan.
"Jeno Fajar Putra. Pantesan di nametag nya di tulis Jeno F. P." Jawab Alin, dan Intan ngangguk.
Beberapa warga sekolah juga manggil Jeno dengan nama panggilan akrab, Jeno FP. Sekarang, Alin tau alesannya kenapa Jeno dipanggil gitu.
"Orangnya yang mana sih?" Tanya Intan lagi.
"Lu mau tau? Cari aja kakel yang putih banget dah kek kelebihan bedak bayi, punya eye smile, dan kapten tim futsal." Ini Zara yang jawab.
"Ganteng gak?" Intan nanya-nanya Mulu kek Dora.
"Emang kenapa kalo ganteng? Mau lu gebet?" Cibir Zara. Dan Intan ngakak.
"Enggak lah. Yakali gue suka sama gebetan temen gue sendiri," jawab Intan.
Kenapa daritadi Alin ga bersuara? Karena dia lagi celingak-celinguk nyari keberadaan 'Kak Jeno-nya'. Dia pengen Intan ngeliat doinya sekarang juga, sekalian pamer ngab.
"Lin,"
Yang dipanggil Alin, yang noleh tiga-tiganya.
"Eh, Kak Jisung. Kenapa kak?"
Iya, itu Jisung. Manggil Alin dengan keadaan earphone yang menyumpal telinganya, dan tangan yang menyaku ke saku hoodie.
Ganteng sih. Tapi Alin ga goyah dan tetep setia sama 'Kak Jeno-nya'.
"Janlup ke lapangan ya. Hari ini jadwal latihan. Selama ujian, latihan tetep jalan."
Alin manggut-manggut. Sebenernya, tanpa diingetin pun Alin inget kalo hari ini hari Senin, jadwal anak basket latihan.
Alin rada aneh sih sama kelakuan Jisung yang tiba-tiba nyamperin dan ngingetin jadwal latihan. Biasanya juga engga kok.
Tapi, yaudahlah ya. Mungkin Jisung cuma pengen anggota-anggotanya dateng latihan tepat waktu.
Jisung melenggang pergi sesaat setelah Alin ngomong, "siap kak."
"Latihan apaan Lin?" Kalian tau lah ya siapa yang nanya.
"Basket, Tan. Dia Kak Jisung, kapten tim basket SMA." Jelas Alin, dan Intan manggut-manggut.
"Yauda, kalian duluan aja ya. Gue mo latihan,"
Alin pamit sama temen-temennya, dan langsung lari ke lapangan basket yang damping-dampingan sama lapangan voli. Cuma dibatasin sama bsg yang biasanya dipake tempat sholat buat umum, dan latihan anak-anak padus.
"Lu seriusan gaakan pulang ke pesantren dulu, bang? Gue latihan sampe ashar loh."
Yang diajak ngomong cuma geleng-geleng. "Enggak, ah males."
"Padahal gue mau balik ke pesantren dulu, ganti baju sama ngambil sepatu. Bareng aja padahal. Ntar kesininya bareng lagi."
Yang diajak ngomong lagi-lagi menggelengkan kepalanya.
"Gausah, makasih. Gue mo ngadem aja disini, ngegitar sama Mark. Di kamar hareudang euy."
Jisung pun mengendikkan bahunya.
"Beda ya, kalo orang lagi jatuh cinta."
to be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara Tugas [✓]
Fanfiction"Gara gara tugas, gue jadi bolos les renang!" Sebaris kalimat sederhana itu yang bikin seorang Anggara jatuh cinta sama seorang cewek aneh dan bar bar modelan Alin. 📌loafspjsunq