V. 다섯

6 0 0
                                    

• g a r a g a r a t u g a s •

° 제노 °

"Neng Alin cape gak? Kalo cape gapapa atuh, sama saya saja."

Alin noleh kearah mbak mbak penjaga perpus, trus dia senyum.

"Gapapa, mbak. Ini Alin bantuin dikit lagi ya,"

Kasian Alin tuh sama mbak mbaknya. Ya orang dia ditugasin buat bersihin ni perpus yang udah kek mall sendirian. Gini gini Alin masih punya hati nurani ya.

Sebenernya, alasan utama Alin ada disini adalah, karena hukuman yang dikasih Pak Angga ke dia. Alin ketahuan tidur di kelas, dan berakhirlah dia disini, harus bersihin ratusan buku buku berdebu di perpus.

Awalnya Alin males sih. Yaiyalah hey, perpustakaan sekolah Alin udah kek gedung es em. Guedeee poll. Siapapun pasti males kalo disuruh beresin ni perpus.

Tapi pas beresin perpus, Alin ngerasa hangat. Hangat karena mbak mbak penjaga perpusnya ngajak dia ngobrol, dan bercanda. Senyum mbak mbak penjaga perpus bener-bener nutupin rasa lelah beresin perpus seharian. Alin jadi salut sama mbak mbak ini. Masih bisa ketawa, walaupun banyak keringet bercucuran dari pelipisnya.

Karena canda tawa sederhananya, Alin jadi ga ngerasa cape lagi. Dan dia jadi bertekad buat bantuin mbak mbaknya sampe perpustakaan bener-bener bersih. Kali kali lah ngurangin beban mbak mbak penjaga perpus.

Ya walaupun Alin lebih sering nambahin beban mbak-mbak penjaga perpus si.

Disisi lain, Jeno masuk ke perpustakaan. Gedung perpustakaan yang udah kek mall bikin Alin sama mbak mbak penjaga perpus ga sadar sama kehadiran Jeno.

Jeno sendiri kesini buat ngerjain beberapa tugas, yang tadi dikasih sama guru matematikanya. Jeno celingukan nyari mbak mbak penjaga perpusnya. Tapi yaudalah dia bodoamat sama keberadaan mbak mbak penjaga perpus.

Jeno langsung ambil duduk pas di deket ac. Bandung panas cuy.

Yaudin tu akhirnya dia buka lah buku matematikanya, buku yang paling dibenci anak sekolah. Jeno pinter, jadi dia ga butuh bantuan kalkulator ato bantuan telepon temen.

Brak!

"Aw!!"

Jeno terkejoed. Soalnya meja yang lagi dia tempatin tiba-tiba kegebrak sendiri dari bawah. Nahloh gimana ga horror. Trus Jeno auto berdiri, ngeliat ke kolong meja, ada siapa.

Di kolong meja ada anak cewe rambut ikal panjang hitam, pake seragam yang sama kek Jeno lagi ngelus ngelus pucuk kepalanya yang keknya kebentur. Itu si Jeno pikirannya udah kemana-mana. Nyaris aja dia lari, kalo ni cewe ga nampakin wajahnya.

"Eh, Kak Jeno?"

"Loh Alin?"

Itu Alin yang tadi kaget karena kepalanya kejedot karena perkara mo ngambil buku yang jatoh ke kolong meja jadi makin kaget dong.

Yaiyalah gimana gak kaget? Pujaan hatinya ternyata tau namanya. Rasanya Alin mo salto aja ke samudra pasifik.

"Lin, lu gapapa? Astaga, bikin kaget aja lu. Lu ngapain di kolong meja gini?"

Jeno yang khawatir langsung narik Alin keluar dari kolong meja. Trus dia tepuk tepuk kepala Alin sama seragam Alin yang ada debu dari kolong meja.

Alin masih cengo dong seragamnya di tepuk tepuk Jeno. Okesip nanti pulang dia gaakan naro ni jas seragam di tempat baju kotor.

Gara Gara Tugas [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang