• g a r a g a r a t u g a s •
° 제노 °
Suasana pagi hari sekolah bener-bener adem banget. Kios-kios kantin baru pada buka, kelas-kelas masih pada sepi, dan di toilet cewek gaada cewek-cewek yang heboh benerin gincu karena ketemu doi. Ditambah lagi, sekolah Alin kan punya kolam ikan dan taman di depan gedungnya, nah pagi-pagi tuh enak banget baca buku disitu sambil makan bubur. Beuh surga dunia.
Alin gapernah dateng sepagi ini sebelumnya. Satu-satunya Alesan Alin dateng sepagi ini ya karena hari ini hari pertama minggu UTS. Jadi yaudin Alin dateng kesini cuma buat belajar.
Kenyataannya mah bukan belajar.
Alin duduk di salah satu meja kantin, nungguin bubur pesenan dia. Sambil nungguin dia baca novel sambil dengerin lagu dari earphone nya. Berlagak jadi anak estetik. Padahal kaga ada estetik estetiknya samsek sumpah.
Saking asyiknya baca novel, dia sampe ga ngeuh kalo bubur pesenanya udah nyampe, dan disebelahnya udah ada Zara.
"Selamat pagi, tuan puteri yang ngebet banget pen jadi anak estetik." Ejekan Zara bikin Alin nurunin buku novelnya.
Alin gapeduliin kehadiran Zara.
Zara yang merasa terkacangi cemberut manjah, trus ga sengaja noleh ke kartu ujian biru yang terkapar tak berdaya di meja tepat di hadapan Alin.
Trus dia ada ide.
"Lin. Kak Jeno seruangan sama kita, lho."
° 제노 °
"Alin bangsat! Pelan-pelan anjir!"
Alin berhenti tepat di depan ruangan kelas 11 IPS 1 yang beralih fungsi jadi ruangan ujian dan masih terkunci dan bakal terbuka jam 7.30 nanti.
Di jendela ni kelas tertempel kertas bertuliskan 'ruangan 4' dan di sebelahnya ada daftar nama anak-anak yang ujian di kelas ini.
Dan Alin mulai ngecek ntu daftar.
Sedetik kemudian, dia loncat-loncat gajelas karena nemu nama Jeno di daftar nama itu.
"Waaaa seruangan sama pujaan hati hikss," drama banget emang si Alin.
Zara cuma bisa ngerotasiin bola matanya, lagi.
Lama-lama mata Zara migrain muter-muter mulu.
Jokes bapa bapa, oksip.
"Lin. Gue rasa, lu udah keterlaluan ga sih?"
Alin gapeduliin kalimat Zara. Dia malah natap nanar nama Jeno yang tertera di daftar itu.
Jadi konsep pembagian ruangan ujiannya tuh, dicampur gitu kelas 10, 11 dan 12. Kelas 10, 11, 12 MIPA 1 di satu ruangan, kelas 10, 11, 12 MIPA 2 disatu ruangan disebelahnya, gitu seterusnya sampe IPS. Ngerti gak sih? Gitu weh ya pokoknya mah.
Alin, Zara, sama Jeno tuh sama sama MIPA 2. Jadi wajar kalo mereka satu ruangan pas ujian.
"Alin, Zara."
Alin sama Zara noleh.
"Eh? Intan?"
Perempuan itu—Intan—senyum. Alin jingkrak-jingkrak, trus meluk sahabat lamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara Tugas [✓]
Fanfiction"Gara gara tugas, gue jadi bolos les renang!" Sebaris kalimat sederhana itu yang bikin seorang Anggara jatuh cinta sama seorang cewek aneh dan bar bar modelan Alin. 📌loafspjsunq