II. 두

12 0 0
                                    

• g a r a g a r a t u g a s •

° 제노 °

"Lin, kantin kuy!"

Alin yang tadinya asyik nyatet dari papan tulis ke bukunya langsung beres-beres, dan ngikutin sahabatnya—yang udah ngelangkah menuju kantin.

Itu sepanjang perjalanan si Alin ngelangkah riang gembira sambil nyanyi-nyanyi gajelas ala-ala bocah. Mana jalannya sambil lompat-lompat kecil pula. Bikin Zara—yang daritadi anteng jalan di samping Alin malu sendiri.

Yaiyalah itu warga sekolah ngeliatin mereka semua. Ga terkecuali para guru, bahkan sampe ob juga ikutan ngeliatin mereka pake tatapan ala-ala.

Zara sebenernya males harus ke kantin bareng orang modelan Alin. Tapi ya, gimana lagi. Satu-satunya temen dia di sekolah kan cuma Alin.

Apalagi pas mereka udah menginjakkan kaki di lantai 2 trus Alin ketemu doi-nya, beuh auto malu itu si Zara.

Kelas mereka di lantai 3, dan of course dong harus lewat ke lantai 2 buat turun ke bawah.

Gimana gak malu? Orang si Alin sampe tereak tereak kek orang kesetanan pas ketemu ama doi nya. Untung nya sih Alin ga neriakin nama doi nya.

Tapi ya tetep aja Zara malu.

Makanya, Zara males banget kalo udah ketemu sama kapten tim futsal yang punya eye smile itu.

"Makan, makan—eh? Zara! Itu ada Kak Jeno!" Ujar Alin, setengah tereak setengah bisik bisik.

Nahloh gimana tuh.

Ya intinya Zara sampe nunduk, saking malunya. Kalimat Alin tadi emang ga kedengeran sama 'Kak Jeno-nya', tapi ya tetep aja kedengeran ama kakel yang kebetulan lagi desak desakan bareng mereka.

"Sstt, Lin! Jangan keras-keras. Ntar Kak Jeno dengerkan bisa berabe."

Alin yang sadar langsung tutup mulut dan beralih nyeritain kucingnya yang kemaren kecebur di got. Bikin Zara ngakak ampe nyaris kejengkang pas turun ke lantai 1.

Eh, ni kakel yang putih banget dah kek setan tiba-tiba jalan di sebelah Alin sama Zara. Yaiyalah si Alin auto kesemsem.

Percakapan mereka tentang kucing kecebur got kepotong deh gara gara Alin pengen mingkem demi ngedenger suara indah sang pujaan hati.

Ealah pujaan hati.

"Yo, Jen. Jadi main kan?" Ini yang ngomong laki-laki di belakang Kak Jeno. Seinget Zara, dia se geng gitu sama Kak Jeno. Cogan juga. Klo gasalah namanya—

"Eh, ada Kak Mark."

—Iya itu namanya. Markonah bin Suparji.

Gak, becanda. Namanya Mahesa Ardian Ali. Dipanggil Mark, gatau darimana Mark nya.

"Yoi bro. Pulsek kumpul dome ye. Kasih tau yang laen," ini suara Kak Jeno. Suaranya kek berat serak-serak sekseh gitu.

"Omaigat suara mas pacar adem banget." Zara auto ngerotasiin bola matanya dong ngeliat kelakuan Alin.

Bucin dasar. Mending bucin doang mah. Lah ini, udah bucin, alay, gatau diri, idup pula. Pray for zara mental health.

Zara yang udah males ngeliat cinta bertepuk sebelah tangan ini langsung narik tangan Alin ke kantin, ninggalin Kak Jeno dan Kak Mark yang masih ngomongin rencana mereka futsal pulsek ntar.

Mereka lurus ke kantin, sedangkan Kak Jeno sama Kak Mark belok ke... Gatau kemana. Kakel cowok kelas 12 sama 11 emang suka pada ngumpul disono gatau ngapain. Sebenernya itu pintu masuk kantin juga, tapi udah di blokade sama kakel kakel cowok. Jadi cewek cewek jarang yang lewat situ kecuali lonte. Ga, bercanda.

Alin sama Zara sih anak baik-baik ya jadi mereka gapernah lewat sana.

Intinya buat lu semua yang cewek dan takut lewat depan cowok, jan berani-berani masuk kantin lewat sana.

"Zar astaga elu mah mengganggu pemandangan indah banget sumpah." Alin ngerucutin bibir gara gara tadi Zara narik dia dan dia berpisah sama Kak Jeno.

"Lin, yaelah. Lu gacape apa ngebucin sebelah pihak gini? Gue sendiri aja enek liat lu ngebucinin Kak Jeno sedangkan dia sendiri ga ngeliat elu."

Alin makin ngerucutin bibirnya.

"Apa bedanya sama ngebucinin Chanyeol Chanyeol betees itu? Kan sama aja, lu juga ngebucinin dia tapi dia ga ngeliat ke elu."

Yaelah Lin. Chanyeol mah JKT48 bukan betees.

Zara skakmat. Yaaa bener sih. Tapikan itu konsepnya beda.

"Yaaa iyasi. Tapikan itu beda!"

"Beda gimana?" dan sekarang Zara pengen ngejadiin Alin umpan kingkong Antartika.

"Beda intinya. Lu gaakan ngerti. Dahlah, jajan kuy! Laper gue. Gue beliin permen, mau?"

Alin senyum lebar banget sampe kek momo.g

Ya intinya Alin auto nyengir lah itu. Gampang emang ngebujuk Alin.

Alin langsung narik tangan Zara ke stan permen-permenan. Zara yang ditarik cuma bisa meringis menangisi uang jajannya yang udah dia tabung berminggu-minggu buat beli album sebentar lagi bakal ludes dipake beli permen sama Alin.

°제노°

"Jen, batagor yu?"

Jeno yang daritadi asyik dengerin lagu dari playlist artis favoritnya, a.k.a Troye Sivan auto noleh, trus ngelepas earphone nya.

"Kuy." Jawab dia singkat.

Jeno sama Jaemin—orang yang tadi ngajakin dia beli batagor—akhirnya ngelangkahin kaki ke stan batagor.

Sampe di stan batagor, mereka ngambil piring sama garpu buat milih batagornya sendiri. Self service guys.

"Alinn ih udah banyak banget lu belinyaa. Duit gue Linnn,"

Suara nyaring dari sudut kantin bikin Jeno sama Jaemin noleh, bertanya-tanya itu tadi suara siapa.

"Bentar bentar ini satu lagii, nanggung Zar genapin aja jadi 50 rebu."

Jeno sama Jaemin saling pandang, trus akhirnya mereka mutusin untuk mokusin atensi ke dua orang cewek yang daritadi berisik banget di stan permen permenan.

"Itu dia seriusan beli permen ampe 50 rebu?" Tanya Jaemin herman, setelah ngeliat mereka berdiri di stan apa.

Jeno ngakak gatau kenapa.

"Iya keknya. Konyol banget anjir beli permen ampe 50 rebu. Lihat deh komuk temennya. Hahahaha memeable bener njir." Jeno makin ngakak dong.

"Jahat bener lu njir nistain dekel." Dan Jeno makin ngakak. Ketularan virus recehnya Mark dia.

"A, itu mau di bayar apa engga?"

Jeno sama Jaemin kaget, trus langsung cepet-cepet bayar biar ga disangka mo nyolong. Kan galucu ya cogan sekolah nyolong batagor.

To be continued...

Gara Gara Tugas [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang