[5] Bertemu kembali

6 4 0
                                    

Retha POV

Gue harus bilang apa kalo mama sama papa nanyain gue dari mana. Apa gue bilang abis jalan-jalan? Ah jangan.. kalo gue bilang gitu ntar malah repot lagi dan pasti mama nyangka gue pacaran. Padahal gue bantuin arwah Faisal.

"Neng ini udah sampai"

Suara si bapak (supir taksi) ngagetin gue aja. Padahal lagi enak-enak ngelamun.

"Iya pak makasih ya." jawab gue menyodorkan beberapa lembar uang berwarna ungu

"Sama² neng"

---

Saat masuk ke stone cottage, gue lihat pemandangan yang selama ini gue idam-idamkan. Taman yang didalamnya terdapat macam-macam bunga yang bermekaran dan air mancur yang ada di tengah taman itu. Pepohonan di sini sangat rimbun dan tentunya tak ada daun kering yang berjatuhan. Tempat ini sangatlah nyaman untuk orang seperti Felix.

Orang-orang yang ada di sini juga ramah-tamah. Bahkan tadi gue disambut dengan baik oleh satpam yang ada di kawasan ini.

Setelah selesai melihat-lihat area taman, gue gak sengaja nabrak cowo yang jalan berlawanan arah dengan gue, dia terjatuh dan untungnya kardus yang dia bawa berisi kertas-kertas yang udah gak ke pake.

Brukk

Btw, waktu dia jatuh gue langsung ketawa dan entah kenapa langsung inget sama sepupu yang super duper kutu buku. Bahkan kutu yang ada di kepala kalah sama yang ada di buku hahaha. Canda.

Bwahahaha

"Akh, apa-apaan sih lo! Klo jalan tu pake mata bukan pake dengkul." dia ngomongnya gas gak pake rem

"Heh. Yang bener tuh ya jalan pake kaki bukan mata! Udah salah nyolot lagi. Bukannya minta maaf malah nyalahin gue." Gue jawabnya pake gas juga dan saat dia liatin mukanya gue terkejot.. ternyata dia sepupu gue yang super duper kutu buku.

Saat itu juga pikiran gue langsung blank. Gue gak tau harus ngomong apalagi dan gue baru tau bahwa cowo yang jatuh tadi adalah pemilik stone cottage ini. Gue jadi inget waktu kecil.

Flashback on

"Etha kalo udah besar mau jadi apa?"

"Kalo udah besal eha mau jadi plenyelidik"

"Ha? Maksudnya plenyelidik?" Tanya Evan kecil

"Ihhl itu loh yang sukanya pakek klaca pembecar" ucap Retha kecil sembari memainkan jarinya

"Ohh, itu namanya detektif Etha."

"Bukan itu" Evan dibuat bingung dengan jawaban Etha

"Loh kalo bukan detektif, terus apa namanya?" Etha meletakkan jari telunjuknya ke dagu dan mengingatnya

"Namanya tuh.. akh itu loh yang suka cari tau asal usulnya huntu" Evan berpikir sejenak untuk mencerna kata-kata Etha kemudian bertanya kepada Etha, "Etha kenapa pingin jadi itu?" Dan jawaban Etha kecil lagi-lagi membuat Erza terpukau. "Karena hal semacam itu menalik untuk aklu gali lebih dalam".

"Dari tadi kan bang Epan udah nanyain aklu, sekalang gantian bang Epan yang jawab peltanyaan aklu." Evan mengerjapkan matanya mengiyakan ajakan Etha kecil

"Bang Epan kalo udah becal mau jadi apa?"

"Bang Epan mau punya kompleks ketenangan" jawaban Evan cuma dibalas anggukan dari Etha kecil

Flashback off

Evan POV

Brukk

Btw, waktu gue jatuh dia langsung ketawa dan entah kenapa langsung inget sama sepupu yang super duper cerewet. Bahkan bebek aja cocok sandingan sama dia hahaha.

Bwahahaha

"Akh, apa-apaan sih lo! Klo jalan tu pake mata bukan pake dengkul." Gue ngomongnya gas gak pake rem

"Heh. Yang bener tuh ya jalan pake kaki bukan mata! Udah salah nyolot lagi. Bukannya minta maaf malah nyalahin gue." Dia jawabnya pake gas juga dan saat dia liatin mukanya gue terkejot.. ternyata dia sepupu gue yang super duper cerewet

"Wow sepupu cerewet ku ternyata bolos sekolah. Bagus juga sih lo bolosnya di sini, gue masih punya banyak stone cottage disini." Dia terbengong karena natap muka gue yg glow up. Njeer glow up lho.

"Heh gue kesini buat nemuin seseorang bukan jadi tamu" ucapnya sambil membersihkan lututnya yang terkena tanah basah

"Ya kalo lo kesini bukan jadi tamu terus apa?"

Sepupu cerewet gue kayaknya lagi pikirin alasannya. Gue juga udah tau kalo tujuannya kesini adalah mengeluarkan si bocah pembunuh itu. "Biar gue tebak. Lo kesini pasti mau ketemu si bocah pembunuh itu kan?"

Waktu gue liat mukanya, dia langsung terdiam seperti patung. Kalo bisa dikatakan ekspresinya seperti hamster yang ketahuan memakan makanan. 🤣🤣

Dia ngejawabnya malah gugup njierr, "i-iya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dia ngejawabnya malah gugup njierr, "i-iya. Memangnya kenapa?"

"Kalo jam segini nih biasanya tu bocah suka jadi monster dan dia tidak bisa bunuh apapun yang ada dihadapannya, ya.. walaupun keluarganya. Dia sangat benci dengan ayah asuhnya. Gue cuma mau bilang hati-hati aja kalo sama dia. Semoga aja lo bisa menjinakkan bocah pembunuh itu." Jelas gue panjang kali lebar kali tinggi (rumus volume balok😅)

Saat gue jelasin, ni bocah malah bengong terus. Nah gue tau sekarang, dia pasti bayangin gue lagi Aegyo ala Jaehyun NCT. Damn! Kalo dia suruh gue Aegyo ala Jaehyun NCT auto malu-maluin.

 Damn! Kalo dia suruh gue Aegyo ala Jaehyun NCT auto malu-maluin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tbc

• segini dulu ya gaes, maap telat baru banyak tugas soalnya.

• kalo masih ada sedikit typo bakal akan aku perbaiki

THE DEMONS: That crazy man must die Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang