2. Platonic Relationship
⋆ 💜 𝒟𝑒𝓋𝒶𝓈𝓂𝒶𝓇𝒶 💜 ⋆
"Lo sama Devan udah sahabatan berapa tahun?" tanya Marta tiba-tiba.
Asmara berpikir sebentar karena lupa, "Kurang lebih 13 tahun mungkin."
"Ebusset seumuran adek gue," seru Marta heboh, "selama itu lo nggak baper sama perhatian yang dia kasih?" tanya Marta penasaran.
Kening Asmara mengerut, kata baper sebenarnya tidak cocok untuk hubungan Asmara dan Devan. Cowok itu memang suka memberikan perhatian lebih padanya, tapi Asmara seperti sudah terbiasa dengan perhatian yang Devan beri. Asmara sadar dia tidak boleh sampai baper dengan perilaku Devan.
"Kalau gue ada di posisi lo, gue pasti baper sama Devan secara dia kan famous, ganteng, pentolan sekolah, manis yaa meskipun petakilan dan sering usil sana sini," ungkap Marta.
"Yaudah lo pacaran aja sama Devan, dia pasti terima kok," saran Asmara kelewat santai.
Marta berdecak, lagipula untuk apa dia berpacaran dengan lelaki yang sangat frendly seperti Devan. Marta juga pernah berpacaran dengan sosok lelaki seperti itu dan dia selalu di nomor duakan.
"Lo aja sana yang pacaran sama Devan."
"Oke," balas Asmara cuek.
Marta membelalakkan matanya, "Serius?"
"Nanti gue tembak Devan," kata Asmara, "tapi nanti kalau udah gue tembak, lo harus ikut tahlil ya di rumahnya."
"Ehh bego!" sungut Marta, "Susah emang ngomong sama Friendzone mah."
"Gue nggak suka Devan, Ta. Gue sama dia temenan doang nggak lebih, lagian dia juga kan suka ganti-ganti pacar," ucap Asmara menjelaskan.
"Iya kan itu karena Devan lebih perhatian sama lo makanya dia sering putus," batin Marta
Marta menghela napas jengah. Mencoba berpikir sesuatu lalu dia teringat hal kemarin yang baru dia bahas bersama adiknya.
"Platonic relationship, lo ngerti gak?" ujar Marta kemudian.
Asmara menggeleng tidak tahu, dia baru mendengar istilah itu.
"Ya lo sama Devan itu namanya hubungan cinta Platonik," jelas Marta semangat.
Melihat kebingungan dari raut wajah Asmara membuat Marta menjelaskannya secara rinci, "Jadi Platonic Relationship itu kayak perasaan yang cuman sebatas persahabatan tanpa dibumbui cinta."
"Friendzone?" tanya Asmara.
"Bukan! Kalau Friendzone mah berarti salah satu dari kalian ada yang memendam rasa tapi nggak mau diungkapin karena takut merusak hubungan pertemanan, lo sama Devan kan nggak gitu." Marta berkomentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEVASMARA
Teen FictionKatanya cuma teman tapi kok pulang-pergi bareng? Katanya cuma teman tapi kok baju sama sepatu couple? Katanya temen tapi kok perhatiannya berlebihan? Yakin cuma temenan? __________________________________________________ "Coba tanya sama hati lo sen...