TALITHA

17 8 1
                                    

"Bundaaaa! Kaos kaki ku sebalah lagi ada dimana sih? Aku udah cari tapi kok enggak ketemu-ketemu bun daritadiii" teriak seorang gadis dari lantai dua.

"Kamu udah cari di lemari belum?" tanya Bunda..

"Ah ya! Belum bunda, yaudah Tata cari dulu ya bunda" kata Talitha.

Ya gadis itu adalah Talitha Azzahra Adyatama, atau yang biasa dipanggil Tata oleh orang tuanya. Tata gadis yang periang, manja, cantik juga mempunyai rambut coklat keemasan menurun dari ayahnya. Tata anak kedua dari pasangan Nadhifa Valance Adyatama dan Gerald Adyatama.

"Sudah ketemu sayang?" tanya bunda.

"Sudah bunda" kata Talitha sambil berlalu ke meja makan untuk sarapan bersama ayah dan bundanya.

"Selamat pagi tuan putrinya ayah" kata Ayah.

"Selamat pagi ayahnya tuan putri" jawab Talitha.

"Sudah cepat sarapannya, nanti kamu telat kesekolahnya Ta" kata Bunda memperingati.

"Iya bunda" kata Talitha.

Setelah selesai sarapan, Talitha langsung berangkat ke sekolah. Diantar oleh sang ayah tercinta. Ah ya, Talitha pindah ke sekolah yang ada di jakarta, letaknya tak jauh dari rumahnya, yaitu SMA Chandrawasih. Talitha pindahan dari Yogyakarta, Talitha harus pindah karena sang ayah harus pindah tugas bekerja di Jakarta untuk mengurus salah satu perusahaannya yaitu AdyatamaCorp. Ohya, harus diperjelas disini, ayah Talitha tidak asli orang Indonesia melainkan orang Amerika. Dan bunda Talitha lahir di Bandung, dan sempat kuliah di Amerika, oleh karena itu bisa mendapatkan suami asli orang Amerika. Setelah menikah Bunda dan Ayah Talitha memutuskan untuk tinggal di Yogyakarta, kota Istimewa.

Talitha mempunyai kakak laki-laki, yang bernama Kevano Adyatama, yang sekarang sedang melanjutkan study di Universitas yang ada di Amerika.

🌾

"Sudah sampai, mau ayah antar ke ruang kepala sekolah?" tawar Ayah.

"Emm, enggak deh yah, aku sendiri aja" kata Talitha.

"Ah yaudah, ayah berangkat kerja ya" kata Ayah.

"Iya ayah, hati-hati" kata Talitha.

"Jangan lupa belajar yang bener yaaa, inikan hari pertama kamu sekolah disni" kata Ayah.

"Siap ayah, udah ayah berangkatt, nanti telat deh gara-gara Tata" kata Talitha. Setelah itu ayah Talitha mencium kening putrinya dengan saying lalu Talitha menyalami tangan ayahnya itu, barulah ayah Talitha memasuki mobil dan pergi dari hadapan Talitha.

Setelah mobil ayah Talitha sudah pergi, barulah Talitha masuk kedalam sekolah barunya itu. Talitha langsung mencari Ruang Kepala Sekolah. Dia hanya fokus mencari Ruang Kepsek sampai tidak melihat orang yang ada dihadapannya itu.

BRUKK!

"Awwww!" kata perempuan itu.

"Eh maaf-maaf, gue nggak sengaja, maaf yaa. Soalnya gue enggak liat jalan tadi, gue fokus cari ruang kepala sekolah" kata Talitha.

"Ah yaa, gue engga apa-apa ko. Lo anak baru?" tanya Perempuan itu.

"Iyah" kata Talitha.

"Pindahan darimana?" tanyanya.

"Yogyakarta" kata Talitha.

"Ah ya, gue Nanda Aradila, panggil aja Ara, Lo?" tanya Ara.

"Talitha Azzahra A, panggil Talitha boleh, kalo mau panggil Tata juga boleh" kata Talitha.

"Gue antar ke ruang kepala sekolah yuk?" kata Ara.

"Eh? Engga ngerepotin nih?" tanya Talitha.

"Engga ko santai aja" kata Ara sambil tersenyum ramah.

Talitha diantar ke Ruang Kepala Sekolah oleh Ara, kenalan pertamanya di sekolah barunya ini. Nanda Aradila memiliki rambut panjang sebahu, berwarna hitam pekat, kulit sawo matang, wajahnya manis, dan saat tersenyum akan menampakkan satu lesung pipi di bagian kiri pipinya.

Tokk...tokk...

"Masuk" kata seseorang yang ada didalam ruangan.

"Lo ikut masuk gak?" tanya Talitha.

"Enggak deh Ta. Udah bel masuk, gue ke kelas ya! Semoga sekelas sama gue deh" kata Ara.

Talitha hanya mengangguk tanda mengiyakan, lalu Talitha masuk kedalam Ruang Kepsek.

"Permisi pak" kata Talitha.

"Kamu? Talitha Azzahra siswa pindahan kan?" tanya Pak Kepala sekolah memastikan.

"Iya Pak" kata Talitha.

"Kamu masuk di kelas XII Ipa 1 ya, nanti wali kelas kamu yang antar kamu ke kelas" kata Pak Kepala Sekolah.

"Iya Pak" kata Talitha.

"Permisi Pak, ini Talitha yang masuk di kelas saya?" tanya seorang guru perempuan yang sangat anggun.

"Iya bu, silahkan, langsung di antar ke kelas ya" kata Pak kepala sekolah.

"Baiklah pak" kata Ibu guru itu.

"Ayo nak, perkenalkan nama saya Sandra" kata Bu Sandra.

"Talitha Bu" kata Talitha memperkenalkan dirinya juga.

Bu Sandra mengantar Talitha ke kelas XII Ipa 1. Sambil berbincang-bincang hangat tentang Sekolah barunya itu, lalu tentang sifat anak muridnya dari yang bersifat teladan sampai yang urak-urakan.

Sekolah ini memang salah satu sekolah terbaik di Jakarta, itu sebabnya Ayah Talitha menyuruhnya untuk sekolah disini. Kata Ayahnya, kantin disekolah ini banyak berbagai macam makanan dan juga dilengkapi oleh perpustakaan yang luas, lalu lapangn outdoor dan indoor yang memang disediakan untuk olahraga basket dan sepakbola.

Mulai dari sekolah inilah semuanya dimulai, sekolah baru, teman baru, lingkungan baru ucap batin Talitha lalu menghela nafas pelan dan tersenyum.

💘

Jangan lupa tinggalin jejak ya guys. Makasiiiiii. <3

Talitha & AndraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang