(13)

6.7K 266 64
                                    


Jelang sore kami baru pulang setelah beli semua bahan masakan pesanan emak di pasar. Sepanjang jalan menuju rumah, bokap jarang sahutin obrolan pak syamsul, cuman sesekali merespons dengan anggukan kepala atau gelengan singkat sebagai bentuk balasan.

Dari pantulan kaca spion tengah, lebih dari tiga kali gue pergokin lirikan sebal pak syamsul seakan tuduh gue sebagai dalang dibalik perubahan sikap bungkam dan jaga jarak bokap yang batasin jalur komunikasi atau segala bentuk interaksi apa pun sama pak syamsul.

Nggak berselang lama, rumah bokap udah keliatan di kejauhan setiba mobil pak syamsul mencapai puncak tanjakan jalan. Di pekarangan, keparkir mobil mazda milik bang barga bikin perut gue tetiba mulas.

Debaran jantung berangsur tenang pas ridwan tetiba genggam tangan gue. “Nggak usah takut. Semua akan baik saja,” hibur ridwan sambil bantu gue turun dari mobil begitu kami tiba di pekarangan.

Gue mengangguk, meski agak ragu. “Yah, semoga.”

Demi apa, gue beneran belom siap mental bongkar soal orientasi belok gue depan mbak arini sama mbak fitri dan kedua abang ipar gue. Oke lah, mbak arini mungkin bakalan maklum. Tapi mbak fitri pasti butuh waktu terima fakta kalo adek bungsu unyu dia nggak bakalan bisa kasih ponakan lucu meski udah kawin.

Gue nggak sanggup bayangin gimana reaksi bang barga sama bang imran kalo tau adek ipar kesayangan mereka demen sama batangan. Apalagi bang barga beberapa kali bagi nomor kontak cewek seorang karyawati paling cantik di kantor dia dan jelas masih single. Meski udah nggak segelan sih, maklum cewek kota, bok.

Fyi aja nih, bang barga udah cukup lama menjabat sebagai direktur utama di perusahaan manufaktur dengan cabang udah kesebar ke beberapa kota besar di indonesia. Bahkan dia udah siapin satu kursi manager khusus buat gue, tapi sayang kursi itu bakalan kosong sampe taun depan.

Yah, meski gue selalu beralasan sibuk tiap bang barga tanya soal kencan gue sama cewek pilihan dia. Beda sama bang imran yang kerap bahas soal mesin motor tiap telepon ke gue. Suruh bawa aja ke bengkel dia kalo motor gue sering mogok di jalan.

Lha, kocak. Gimana mau betulin kalo motor aja gue nggak ada?

Tentu aja gue tau kalo itu cuman modusan bang imran aja biar gue mau main ke bengkel dia. Tapi berubung lagi sibuk skripsian—dih, jadi keinget pak anggoro gue kan—bikin gue nggak ada waktu mampir ke rumah kontrakan mbak fitri.

Lagian gue kasihan sama mbak fitri kalo sampe kemadu. Pun nggak mau bang imran cari homok lain karena udah ketagihan sama seks anal kalo keterusan gue kasih lobang. Yah, meski bakalan sulit lupain kontol pertama yang udah bobolin gawang lo. Tapi nggak apa, cukup jadikan pengalaman hidup aja.

Bang barga sama bang imran kompak bangkit dari sofa ruang tamu, trus ambil kantong belanjaan dari tangan gue sama bokap. “Nggak apa. Biar kami aja yang angkut ke dapur. Isal dan bapak istirahat aja dulu. Pasti capek seharian belanja di pasar,” bujuk bang barga sambil kedik dagu ke arah sofa.

“Bapak mau minum apa?” tanya bang imran pas liat bokap seka peluh di dahi, trus tengok ke gue dengan sorot bertanya serupa.

“Ehm, es coco pandan aja deh, bang. Jangan lupa banyakin es batu biar lebih seger,” pesen gue sambil duduk senderan ke punggung sofa. Rada kaget pas liat bang ilham sama dani udah duluan taruh bokong di sana. “Kapan balik, bang?”

“Barusan,” sahut bang ilham sambil kipasan pake selembar koran dengan kancing kemeja kelepas semua bikin sepasang puting kembar di dada bang ilham tampak menjeplak jelas di balik kaos kutang rada basah karena keringat.

“Duh, kasihan abang dani kegerahan. Sini dani kipasin,” sela dani sambil ayunin kipas kain dengan kerangka bilah bambu tipis yang bisa kelipat ke muka keringetan bang ilham.

“Nggak usah,” tolak bang ilham sambil tepis kipas kain itu cukup kasar bikin mulut dani kontan menekuk ke bawah dengan sudut bibir gemetar.

“Plis deh, bang. Nggak ada tukang balon deketan sini,” sindir gue soal kelakuan sok drama queen dani sambil putar bola mata. “Jangan bikin tambah capek orang, elah.”

“Mending kamu cuci kolor abang aja gih, udah menumpuk noh di keranjang cucian,” pinta bang ilham setelah hela napas sabar sambil tunjuk keranjang samping pintu kamar depan.

“Siaaap, bang,” pekik dani girang, kembali ke habitat semula. Lantas bangkit, trus tenteng keranjang itu menuju sumur sambil bersiul senang.

“Dih, enak betul lo bang,” celetuk gue sambil geleng kepala antara geli dan heran. “Kasihan tuh anak orang.”

“Nggak apalah, sal. Mumpung ada jasa binatu gratis,” sahut bang ilham sambil kedik bahu. “Lagian abang nggak memaksa, kok. Dia sendiri yang mau.”

Gue pengin ketawa, tapi takut kena karma. Apalagi ada pak syamsul yang liatin gue sama bang ilham sambil sipitin mata seakan curiga kalo kita lagi sekongkolan bikin rencana buat celakain si dani.

“Oya, ke mana calon pengantin kamu, sal?” tanya bang imran yang baru balik dari dapur dengan sebaki penuh minuman, trus mulai bagi gelas sesuai pesanan kami. “Dari tadi kok nggak keliatan.”

Refleks gue berdeham sambil lirik gugup ke ridwan, entah kenapa tenggorokan gue tetiba kering, pun telapak tangan gue berasa kebas.

“Itu depan mata kalian. Masa nggak keliatan?” sela bokap setelah minum seteguk es teh manis bikinan bang imran. “Emang ilham belom kasih tau siapa calon adek ipar kalian?”

Serempak bang barga dan bang imran menoleh ke bang ilham tetiba kesedak, trus balik tatap gue sama ridwan bergantian.

Tanpa komando, ridwan berdiri trus kenalan sama kedua abang ipar gue. Sementara gue cuman tundukin kepala pas liat segurat rasa kecewa di balik senyum ramah mereka meski dengan alasan berbeda.

Bang barga kecewa udah jadi makcomblang salah server gue selama ini. Sementara bang imran kecewa karena kehilangan kesempatan buat cicipin lobang gue lagi.

Karena suasana tetiba berubah canggung, gue pun pamit ke belakang mau bantu kerjaan di dapur. Yah, meski nggak seburuk bayangan gue sih, tapi tetep aja bikin nggak nyaman duduk seruangan bareng setelah tau kalo gue bukan seperti yang mereka kira.

To be continue >>>

a/n:

cuman mau kasih kabar kalo mulai besok GCSML season 3 bakal dedek posting di grup. Seperti yg udah dedek bilang dipart awal, dedek bakal kenakan tarif bagi kalian yg pengin gabung ke grub. Cukup bayar 35k aja per kepala.

Btw, buat norek dan proses pembayaran bisa ditanyakan via dm atau langsung chat aja akun telegram dedek (cek bagian bawah bio akun wp dedek). Dedek gak maksa lho ya, bagi kalian yg minat aja gabung ke grup dedek.

Trus rencananya sih, gak cuma cerita GCSML aja yg bakal dedek posting di grup. Tapi cerita yg lain pun bakal lanjut ke grup kalo udah sampe part pertengahan, jadi kalian bisa puas baca di sana.

Sori kalo dedek terkesan materialistis, trus dedek pun sadar masih banyakan cerita bl yg lebih seru dan hot dari cerita abal dedek yg betebaran gratis di wp yg bisa dibaca sampe end.

tapi ya gitu, kalo cuman dapet vote dan komen mana bisa bikin perut kenyang(?), yah meski jujur sih bisa bikin hati seneng meski cuman bentaran doang.

Oke segitu aja info dari dedek.

Oya, hampir kelupaan. Tar malem BDAI bakal up, kay?

See u tonite, paipai~~

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Gelora Cinta saat Mudik Lebaran 3 [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang