13. dimana?

2.2K 553 55
                                    

kalau dalam setahun ada 365 hari,
kupilah waktunya berhati-hati,
karena waktu adalah senjata mati.

sama seperti hati,
ada waktunya untuk mati.

apa itu abadi?

aku bangun di pagi hari dengan suasana hati yang cerah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

aku bangun di pagi hari dengan suasana hati yang cerah.

ya iyalah, kan kemarin abis ketemu...

hehehehe!

aku siap-siap buat ke kampus soalnya ada kelas  pagi. matkulnya dosen killer ini, gak boleh telat kalau gak mau dapet nilai C.

aku matiin tv yang lagi menyiarkan berita, hm, waktunya gak cukup sih kalo aku mau nonton. nanti aja deh. berangkat kuliah dulu.

hari berjalan seperti biasa sampai siang.

aku ngecek hp, tapi kok gak ada notif sama sekali ya? biasanya ada yang ngespam aku pagi-pagi.

tumben banget si haechan.

biasanya dia suka ngechat ngebangunin aku, padahal udah jam 7. jadi sebenernya gak guna sih, tapi gak apa-apa.

harusnya aku juga udah ngeliat dia seliweran di kampus, sih. aku sama haechan kan sefakultas. kita sama-sama masuk fisip.

"umin!" panggilku pas ngeliat seungmin lewat. seungmin berhenti, terus menolehkan kepalanya. "apaan?"

"liat ecan?"

seungmin menggeleng, "nggak. bolos dia hari ini. gak ada kabar."

seketika aku bingung, bolos?

tumben?

biasanya walaupun dia sibuk dan gak masuk, dia bakal tetep ngabarin seseorang. siapapun itu.

haechan bukan tipe yang kayak gitu.

"oh... yaudah, makasih!"

"heem."

aku balik badan sambil ngecek hp, masih belum ada notif dari haechan. aku nyoba ngechat lagi, gak dibales. ditelepon juga gak diangkat. kemana sih dia?

"duh, chan... jangan bikin aku khawatir dong..." gumamku pelan.

jujur aku bisa-bisa aja nyamperin ke kosannya haechan, tapi... gak enak aja kalau aku nyamperin sendirian ke kos anak cowok.

aku cepet-cepet balik ke kosan. mau ngademin diri dulu dari terik matahari, biar pikiranku ikutan adem.

abis mandi, lagi-lagi aku ngecek hpku, siapatau ada kabar dari haechan.

tapi masih gak ada.

aku nyalain tv biar ga terlalu sepi, karena tadi pagi aku buka channel yang khusus berita, jadinya sekarang otomatis aku nonton berita juga.

masih dengan percobaanku nelpon haechan, tapi belum diangkat.

"aduh, angkat dong—"

tut!

bunyi telepon tersambung. aku kaget. astaga! akhirnya diangkat sama haechan!

"halo? haechan? kamu kemana aja chan? aku khawatir loh—"

"...kay?"

aku terdiam denger suara lirih haechan.

"chan? kamu dimana? kok kedengerannya rame banget?"

"kay... papa, kay..."

"iya? papa kamu kenapa?"

"pesawat..."

seketika berita di tv mengalihkan pembicaraanku.

"...berita terkini. pemirsa, pencarian pesawat ceon air yang jatuh kemarin sore masih dilanjutkan. pesawat yang membawa 178 penumpang ini diperkirakan jatuh di perairan setelah 20 menit lepas landas dari bandara..."

aku terpaku diam mendengar berita tersebut.

"kay... pesawat papa kay..."

mumpung aku lagi ada ide, yaudah gas aja update hehe

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

mumpung aku lagi ada ide, yaudah gas aja update hehe.

jujur, aku bingung dalam pemilihan konflik cerita ini. kalo mau dikasi konflik pelakor gitu, gak nyambung. kan kayra sama haechan duo bucin.

jadi... yaudah gini aja... hehe.

[II] seperti tulang, haechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang