"Jauh mu dan jauh ku adalah ...
Aku mengaji dan kau bersaat teduh, aku membuka tangan dan kau mengepalkan tangan, Aku bersyahadat dan kau bersyafaat, aku mempunyai tasbih dan kau mempunyai rosario, Aku membaca Alquran dan kau membaca Al kitab, Aku pertengahan dan kau akhir. Tuhan tidak salah atas perbedaan cinta kita ini hanya saja kita terlanjur mencintai dan terlalu memaksa..." - Karina Nafisah" Kamu tau ngga? LDR paling jauh itu apa?
LDR paling jauh ialah... Ketika aku ke gereja dan kamu ke masjid, Ketika aku bernyanyi kamu beristighfar, ketika aku memegang salib kamu memegang tasbih, dan ketika aku menghadap Rosario kamu menghadap kiblat, maaf... Aku tidak punya kekuatan untuk menyatukan jarak.Aku, Tuhanku, Tuhanmu dan kamu. Berjalan dengan keimanan yang berbeda, membuat aku lupa bahwa ini akan teramat menyulitkan. Yang sama saja selalu menimbulkan masalah yang hebat.
Lalu siapa yang harus kita salahkan? Jadi tolong ... Tanyakan pada Tuhanmu, apakah aku yang bukan hambanya Boleh mencintai umatnya, ini tentang sebuah kenyataan aku mencintai seseorang tetapi berbeda keyakinan. Kita berbeda karena Tuhan kita tak sama, aku cinta kau pun cinta. Tapi kita tak bisa bersama, karena berbeda agama, seharusnya kita bersatu karena cinta nyatanya tidak dengan kita.
Cinta hanya mempertemukan kita, tapi tidak menyatukan kita. Agama menjadi sekat, yang akhirnya kita tak bisa merekat. Dan kamu akan selalu ku ingat. Kau dan aku... Nyatanya pernah dekat" - Jaemin Danendra
To be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Different || Jaemin [OnGoing]
Novela Juvenil𝐃𝐢 𝐢𝐦𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐞𝐫𝐛𝐞𝐝𝐚, 𝐁𝐞𝐫𝐮𝐣𝐮𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐚𝐦𝐢𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐚𝐦𝐚. 𝐓𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐛𝐢𝐬𝐚 𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐭𝐮, 𝐒𝐞𝐩𝐞𝐧𝐮𝐡 𝐡𝐚𝐭𝐢 𝐭𝐞𝐭𝐚𝐩 𝐛𝐞𝐫𝐝𝐨'𝐚. 𝐓𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐣𝐚𝐡𝐚𝐭, 𝐇𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐤𝐢𝐭𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐞𝐫𝐥𝐚�...