"Sumpah mulut Alana tuh pengen gue sobek!" Kesel Jean, masih keinget banget sama kata-kata Alana yang ngatain dia BuNtElAn lEmaK.
"Mentang-mentang langsing hih." Jisa jadi ikutan kesel ngedenger cerita Jean.
Anya yang mau ikutan ngomong harus minum dulu takut keselek. "Jelas dong Alana langsing, dia aja model. Yakan?"
"Dih? Kecilan juga pinggang lo tuh!" Rutuk Jean nunjuk pinggang Anya pake garpu dan nusuk batagornya kesel.
Anya nyengir. "Padahal Anya makan terus loh Je, gatau juga kenapa gabisa gendut. Bang Ciko malah bilang Anya cacingan masa?"
Alice keselek, mana ada orang cacingan kayak Anya. "Boong banget abang lo Anya!"
"Apalah gue yang nafas aja nambah sekilo." Keluh Jisa natap nanar salad buah yang ada dihadapannya, dia lagi diet dan Theo gatau itu. Sttt jangan dikasih tau, nanti Theo jadi maung.
Mereka makan sambil sesekali ngejulid, apalagi kehebohan Sakura dan Alana dari meja lain. Adek kelas gada adab kalau Alice bilang mah.
"Kok makannya salad doang?" Jisa tersentak bahkan nahan nafasnya, dengan kaku dia noleh kesamping yang disuguhin muka datar Theo.
Anya yang pipinya menggembung karna makanan langsung nyeletuk. "Kata Jisa, dia nafas aja naik sekilo Yo, makanya dia mau diet. Keren kan Jisa?"
Jean nutup mulut dan hidungnya, untuk kali ini dia mau ketawa tapi harus liat sikon dulu. Mending ditahan daripada asal nyembur.
Sementara Jisa udah nginjak kaki Anya dibawah meja ngebuat cewe tinggi yang jadi bucinan Jeffrey itu menjerit kaget.
"Jisa kok nginjek kaki Anya sih?!"
"Makan ya Anya, jangan ngomong terus emmm." Kata Alice nyuapin siomaynya kemulut Anya ngebuat cewe itu akhirnya diem juga.
Theo neken pipi dalamnya pake lidah terus naikin satu alis natap Jisa dan salad buah bergantian. "Ayo ngomong jangan diem,"
Jisa malah diem.
"Sayang, ngomong jangan diem." Theo emang paling takut kalau Jisa udah diem gak ngomong. Takut dia ada salah atau cewe itu lagi dateng overthinkingnya.
"Yo, aku pengen langsing. Kamu gak mau punya cewe langsing, cantik? Aku gendut kayak gini ntar kamu malah ilfeel gimana? Masih mau sama aku? Aku kayak ikan buntal begini masa iya bersanding sama pangeran kayak kamu? Gak pantes yang ada." Cerocos Jisa ngebuat Theo diam-diam lega tapi juga sedih disaat bersamaan, kan apa dugaan dia Jisa lagi dateng overthinkingnya.
Theo nipisin bibirnya terus beranjak diri ngebuat Jisa mengerjap sebentar dan natap Jean, Anya juga Alice sedih.
"Tuhkan makanya gue pengen diet, liat tuh Theo aja ninggalin gue-"
Tak
"Siapa yang ninggalin sih sayang? Aku ngambilin kamu makan, udah deh gausah diet. Jangan ngelakuin sesuatu yang ngebuat diri kamu kesusahan, jadi diri kamu sendiri dan inget satu hal, aku bukan nyari cewe cantik tapi nyari cewe yang bia ngerti sama aku dan bisa nerima aku apa adanya." Tutur Theo halus, yang denger dimeja itu jadi ikutan melebur apalagi Jisa.
Alice nutup mulutnya dan masang muka terharu. "Aaa Theo soft banget sih? buka lowongan jodoh kedua gak? Gue daftar dong."
Jisa mendengus denger nya terus senyum ke Theo. "Makasih."
Theo ngangguk dan nunjuk makanan yang ada dimeja, nasi goreng. "Dimakan, kalau kamu mau nambah tinggal bilang ke aku. Lagian kamu cantik begini, keliatan seger aja gak kurus kering kayak orang sakit."
"Theo ngatain Anya ya?" Selidik Anya nyipitin matanya ngebuat Theo terkekeh kalem.
"Engga Anya, Anya itu gak kurus kering. Sebenernya kalian itu sama cuman karna tinggi aja yang mengaruhin."
Jean ngangguk. "Iya bener, berat gue sama Anya tuh malah beratan Anya sekilo. Tapi dia malah kayak orang kurus begitu lah gue? Kayak bolu gagal alias bantet."
"Daritadi kalian kurusshaming sama Anya, gaboleh loh!"
Theo menggeleng pelan, berdiri dari duduknya dan ngelus kepala Jisa bentar. "Aku tinggal ya? Mau kelapangan basket ngeliat latihan tim basket."
Jisa mengangguk. "Emang kapansih lomba nya? Kamu juga kenapa kok gak ikut?"
"Lombanya hari sabtu minggu depan. Males Jis capek, ntar kamu cemburu lagi gara-gara banyak cewe yang nyemangatin aku." Theo mengaduh sakit tapi ketawa pas Jisa ngegigit lengannya.
"Kebiasaan gigit-gigit."
"Jisa kan kanibal." Kata Alice random tapi ngebuat Anya menjerit kaget.
"HAH? APA? IH SEREMMM JISA JANGAN MAKAN ANYA YA? ANYA GAK ENAK LOH RASANYA, PEDES GARA-GARA ANYA SERING MAKAN SEBLAK!"
Jean noyor kepala Anya. "Apa hubungannya Anya!"
Anya mendelik dan nangkup pipinya sendiri. "Ya ada dong! Gausah deket-deket deh Anya gak mau dimakan!"
Alice ngulum bibirnya sambil mejamin mata. "Anya...gue, gue pengen banget ngomong ini tapi takut digaplak sama Jeffrey."
"Ngomong apa Alice?"
"GOBLOK BANGET SIH LO ANYA?!" Pekik Alice ngebuat Anya ketawa polos.
"Lice?"
Jean dan Jisa langsung ketawa bahkan ngegebrak meja, Theo yang biasanya kalem atau cuman ketawa ganteng hampir ketawa lebar juga waktu ngeliat komuk Alice yang seketika pucet waktu denger suara Jeffrey setelah bilangin Anya goblok.
"Hai Jeffrey!" Sapa Anya riang, Alice ngehentakin kepalanya berkali-kali ke meja.
"Makanya Lice, udah dibilangin jangan toxic disekitar Anya! Ketahuan Jeffrey kan lo." ledek Jisa natap Alice remeh.
Tbc.
.
.
.
Ini adalah Jeffrey ketika ada yang ngomong kasar atau gak bener disekitar Anya.
Next??
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] BUCIN!
Teen Fiction𝐁𝐋𝐀𝐂𝐊𝐏𝐈𝐍𝐊, 𝐁𝐓𝐒, 𝐍𝐂𝐓 Pangeran sekolah pacaran sama cewe yang beda karakter sama mereka? Gimana ya bucinnya pangeran sekolah? Local fanfic Start : 9 November 2020 - 19 November 2020