NONTON HOROR

808 69 2
                                    

   Tae oh baru aja pulang dari luar, yaiyalah kalo dari dalam namanya pergi bukan pulang.  Sesampai di rumah Tae oh membawa sebuah DVD  covernya orang yang lagi nari Jaipong.

TaeOh sengaja beli buat nobar, padahal sekarang kalo mau nonton ngak perlu pake DVD atau VSD tinggal buka di aplikasi aja. Tapi, kata  TaeOh ngak papa buat ngehemat Wi-Fi sekali-kali lagian itu kaset lagi murah dari harga biasanya.

Ah dasar si papa.

Sekarang Tae oh mulai buka sepatu dan duduk di kursi ruang keluarga, keresek birunya disimpen di atas meja terus langsung nyeruput kopi panas yang sudah Yuri siapkan .

“ Mah, anak-anak mana? Papa beli kaset keluaran baru.” Kata Tae oh sambil nujukin kantung keresek yang berisi kaset DVD.

Yuri ngambil tuh keresek terus di puter-puter sabil baca judul-judul nya. “ Pah, ini mah kaset lima tahun lalu, emang papa ngak baca ini Film nya 2015, udah  Expired.”

Tae oh langsung nyemburin itu kopi di mulutnya kemuka Yuri. Emang ya, anak sama ayah sama-sama ngak ada bedanya.

‘kan satu gen’

“ Pantesan dijual murah sama penjualnya, yaudah papa beli aja sekalian pengiritan.” Jawab Tae oh, otomatis Yuri ngangkat sebelah alisnya.

“Emang seberapa murah sampe papa mau beli?” Papa kembali nyeruput tuh kopinya sebelum ngejawab pertanyaan si mama.

“ Lima rebuan, itu tempatnya sebelah tukang dagang odading Mang oleh. Terus sekalian papa nyicipin odadingnya, soalnya papa penasaran sama rasanya.”

Yuri menggeleng-gelengkan kepalanya, sambil ninggalin sang papa yang lagi pegang HP.

Mamah nyamperin kekamar anak-anak, kamar yang pertama disamperin sama  mama adalah kamar si abang kedua, Jay.

Mama masih mengetuk pintu, namun masih tak ada balasan dan si mama pun langsung ngebukain pintunya yang tidak dikunci oleh sang pemilik.  Hal yang pertama diliat si mama adalah kasur sang putra sulung keduanya yang diselimbuti oleh semut kecil yang kalo gigit langsung bentol-bentol.

Suara air yang menghantam tembok dan lantai terdengar sampai ke kamar, akhirnya si mama nyamperin kamar mandi si bang Jay. “Abang lagi ngapain? Itu kasurnya kenapa banyak semut? Kamu makan kue lebaran di kasur ya?”

Dari dalam kamar mandi Jay langsung menyahut karna tak terima difitnah  mamahnya. “Enggak mam, bukan abang, tapi si adek laknat yang berulah. Liat nih badan abang bentol-bentol gara-gara si Jungwoon. Sakit ma, gatel”

“Lah, kenapa adek? Emang adek gigit?” Tanya mama membuat Jay prustasi.

“Bukan Jungwoon yang gigit, tapi Jungwoon yang nakal, ngerjain abang pake ngebalurin air gula ke punggung abang.” Yuri mulai mengerti, sekarang si anak bungsu pertamanya mulai membalas si abang tukang nyuruh-nyuruh seenaknya.

Ya tuhan, kuatkan hamba-Mu menghadapi anak-anak nakal ini’ Yuri membatin setelah mendengar keluhan anaknya, dan ulah anak tengahnya tadi siang.

Flashback
  Sunoo baru saja pulang dari taman dengan keadaan baju yang sangat lusuh dan kelinci bongsornya yang sudah mengigil deperti majikannya. Bocah itu masih memakan Es krimnya yang sudah mulai abis, dan tangan sebelahnya yang digunakan untuk mendekap kelinci bongsornya.

Sunoo masuk tanpa permisi dan langsung masuk dengan keadaan kotor, Yuri yang awalnya mau marah tapi ngeliat tatapan anaknya yang bebinar dan menggemaskan seketika rasa itu hilang dan musnah. Kenapa marah? Karna Sunoo baru saja menginjak lantai basah yang baru saja di pel oleh ART.

“Yaampun, Sunoo dari mana aja kamu, Nak? Kenapa bisa kotor gini, mama kira kamu anak kolong jembatan yang nyasar.” Sadis emang.

Bukannya mejawab sang anak tengah malah mengerjap-ngerjapkan matanya membuat Yuri gemas.

“Mama Bunny nya tadi mau es krim, terus lompat-lompat. Adek udah bilang ke Bunny nya jangan lompat-lompat adek nyuruh Bunny nya jalan eh ngak didengerin malah nyemplung ke got pinggir jalan, adek ketemu deh sama Ahjusshi tukang es krim. Terus pas mau bayar uang adek ngak ada di ambil tuluy” Si anak tengah akhirnyamau cerita dan dibalas pertanyaan balik oleh yang ibu.

“Kelinci jalannya emang lompat-lompat sayang, Tuluy siapa? Kelinci ngak makan es krim, sayang.” Tanya si mama sambil menuntun anaknya ke kamar mandi.

“itu, yang suka ngambil duit. Enggak kok, Bunny suka sama Es krim, Bunny ngak bakal batuk kok, adek kasihnya Cuma dikit-dikit.”

“Tuyul? Lah, yang ngasi tau kamu bunny suka makan es krim siapa? Jangan bilang abang kamu?”

“Papa yang bilang ma.”

Loh, si papa kapan bilang?

“Kenapa papa?” Tanya Yuri sambil ngelepasin baju Sunoo.

Sunoo menatap lekat-lekat mata si mama. “Kan mama bilang ‘ jangan bilang abang yang bilang’ “ Jawabnya sambil menirukan gaya bicara sang mama. Si mama memijat panggkal hidungnya.

“Yaudahlah terserah kamu aja, mama capek.” Ucap Yuri sambil menyibakkan rambut panjangnya

“Kalo capek kenapa nanya?” Sunoo kembali bertanya dengan kepala yang diarahkan kesamping kanan dan kiri untuk mendapatkan jawaban dari mamanya.

Berdosa sekali kau Sunoo

FLASHBACK OFF

Semua anggota keluarga sedang berada diruang keluarga untuk menonton kaset yang dibeli Tae oh tadi. Jungwoon, Niki, Hessung, Jake sudah berada didalam dekapan sang papa sedangkan Sunoo dan Sunghoon  berada didalam dekapan sang mama.

Jay? Dia sedang berada dikamarnya karna nyalinya menciut saat mendengar kata ‘hantu. Oh Jay hyung, nyalimu sangat payah, pikir adik-adiknya.

Suara-suara seorang wanita yang sedang menangis disertai suara gendang yang beriringan dengan musik  dan teriakan teriakan dalam TV pun terdengar sangat jelas di telinga keluarga Kim. Dan jangan lupakan suara petir yang menambah suasana mencengkram
Sunoo yang notabenya sipemberani kini sudah tidak ada lagi julukan pemberani untuknya, dia sudah tumbang dihadapan keluargannya karna terkejut saat siburuk rupa muncul begitu jelas dan menggagetkan semuanya didepan layar kamera. Repleks Sunoo berlari dari dekapan mamanya dan diakhiri suara ringisan bocah sepuluh tahun, beserta suara petir daridalam film yang sedang mereka tonton.

Kakinya bengkak karna tersandung dengan kaki kursi. Yuri sudah sangat kewalahan menenangkan putra hiperaktifnya berakhirlah ayah dari tujuh anak itu menghentikan aktifitas matnya yang sibuk memandang tv dihadapannya dan menenagkan putranya yang tumbang. Sedangkan sodara-sodara yang lainnya malah tertawapuas dalam hati karna golden Sunoo nya tidak akan berbuat ulah.

‘Semoga anak itu tidak bisa berjalan selama satu minggu, agar aku tidak terus diganggu’ –Hessung

‘Jangan sampai anak itu tidak bisa berjalan, atau aku akan menjadi babunya tanpa dibayar sampai dia sembuh  dan benar-benar sembuh’-Jake

‘Ah, sebenarnya aku senang dia menderita tapi dia akan sangat menyusahkan dan manja jika dia sedang sakit, ah- adik siapa dia? Aku tidak memiliki adik sepertinya. Tapi bagimanapun dia akan terlihat gemas jika aku memandanginya terlalu lama. Dia benar- benar akan membuatku gila.’Sunghoon

‘ yang abang nya siapa si? Aku atau dia? Haruskah aku memberikannya gula juga?’-Jungwoon

‘Jika dia sakit dan tidak bisa berjalan siapa yang akan merawat Bunny?aku?ah...tidak’-Niki

                                      *  * * * *

“Kim Tae-oh! Dengarkan aku, jika tidak aku tidak akan membiarkanmu tidur didalam rumah” Yuri terus berteriak karna papa terus saja membuat istrinya naik darah dengan iming-iming akan berliburan ke Jepang bersama sekertaris pribadinya. Jelas mama tau kalo sekertarisnya cewek.

“Mama, papa Cuma bercanda doang, ngak ada liburan kejepang. Mama jangan marah, nanti papanya diambil orang, mau?” Mama pasrah dan langsung pergi kekamar putranya yang tadi tumbang.

TBC

A daily life with Kim Family || ENHYPENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang