CreaWili Wecha - Hari Ayah.

7 2 2
                                    

Welcome to wecha work 🥳🥳🥳
.
.
.
.
.

Sesuai dengan judulnya kali ini aku mau buat Wecha yang berhubungan dengan hari ayah kemarin. Ingat dong tanggal 12 kemarin adalah hari ayah.

Nah, disini aku mau jujur karena kemarin tuh lupa buat ngucapin selamat hari ayah buat papa huhu, soalnya aku bangun siang terus papa sudah berangkat kerja. Terus malamnya lupa bilang juga sih hehe. Jadi aku bakal nulis disini biar adik aku lihat terus kasih ke papa hehe.

Btw, buat yang belum nonton Sejuta Sayang Untuknya. Ayo guys nonton hihi bareng sama papa kalian jadi secara gak langsung dari film itu kalian mau bilang "Pa, I Love You." 

*****

To : Bapa.

From : Anak nakalmu.

Ayah, Bapa, Papa, Bapak. Berbagai macam sebutan buat sosok penting dalam keluarga. Sang nahkoda yang hebat yang banyak tanggungan berat dipikulnya, sayangnya ia tak pernah mengeluh seberat apapun hak yang dilewati.

Senyumannya, tangan kasarnya, kerutan di wajahnya bahkan tak pernah bisa digantikan oleh apapun.

Nasehatnya yang terkesan keras tapi mengandung sejuta makna, membuat Nona tahu kalau bapa selalu punya maksud tersendiri untuk Nona.

Usahanya dalam menjaga Nona selama 18 tahun ini tidak bisa dianggap sepele, bapa adalah orang hebat yang rela kehujanan, rela kepanasan, rela diejek, dihina demi membesarkan anak nakal seperti Nona.

Bapa, Nona mau bilang selamat hari ayah buat bapa, orang hebat yang ada dalam hidup nona. Namun, sebelumnya Nona mau bilang maaf karena sudah sering buat bapa kecewa, marah, darah tinggi, sering ngelawan, atau sering ngucapin kata-kata yang nyakitin hati bapa.

Maaf karena belum bisa jadi anak sulung yang dibayangkan bapa, belum bisa jadi anak yang mandiri karena sering ngeluh, sering mengandalkan bapa atau mama dalam hidup Nona. Namun, Nona tahu diam-diam bapa, lelaki hebat yang selalu membanggakan Nona di depan banyak orang hehe, selalu cerita hal-hal hebat tentang Nona, Nona juga tahu bapa diam-diam selalu berdoa buat Nona biar Nona gak salah jalan.

Maaf Nona sering banget ngeluh soal tugas kuliah, soal pekerjaan rumah, atau  apapun itu bahkan hal kecil aja sering banget ngeluh. Tanpa Nona pikir sebenarnya bapa orang yang paling banyak tanggungan untuk dipikul, maaf selalu ngerepotin buat nemanin Nona kerja tugas sampai larut malam, padahal bapa tuh harus bangun pagi buat kerja. Atau antar jemput Nona ke rumah teman.

Bapa tuh hebat walaupun Nona sering nyusahin bapa, bapa akan selalu jadi yang di depan untuk mendukung Nona dalam setiap keputusan Nona, walaupun semuanya selalu di luar kemauan bapa. Bapa berusaha biar Nona terus bahagia, biar Nona bisa jadi kakak yang baik untuk adik-adik.

Nona ingat semua pesan bapa, "Ingat Nona jangan salah jalan, ingat jangan lupa doa, ingat jaga pergaulan Nona, ingat jangan pacaran dulu."

Haha kalau Nona pikir-pikir banyak teman cowok Nona yang takut datang ke rumah karena bapa. Bapa orang pencemburu kuat apalagi kalau Nona sudah banyak cerita tentang teman cowok. Nona juga ingat waktu bapa ngambek kaya bocah karena Nona ke gereja sama cowok lain bukan sama bapa hahaha.

Namun, Nona tahu itu semua karena bapa sayang Nona, karena bapa mau menjaga Nona dari laki-laki yang gak benar di luar sana. Nona beruntung bisa punya bapa hebat kaya bapa, yang siap mukul siapa aja kalau sudah buat anak gadis bapa ini nangis haha.

Sekali lagi Nona mau bilang maaf dan makasih buat waktu, cinta, pengorbanan, doa, dan air mata yang bapa kasih buat Nona.

Buat pesan penting bapa yang selalu bapa bilang ke Nona setiap saat, "Ingat Na, hargai KEBENARAN bukan KEBAIKAN. Karena kebaikan orang-orang ke Nona itu bisa aja palsu tapi kebenaran tidak akan pernah bisa ditutupi walaupun disembunyikan sebaik mungkin. Bukannya berbuat baik itu salah, sama sekali gak salah, yang salah itu cara orang dalam melakukan kebaikan. Kadang mereka berbuat kebaikan hanya untuk dipandang hebat oleh orang lain, tapi mereka tidak pernah pikir bahwa kebenaran dari kebaikan yang mereka buat itu akan menunjukkan seberapa tulusnya mereka dalam melakukan kebaikan itu."

Nona janji Nona tidak akan pernah lupa itu semua. Hanya satu pesan Nona buat papa sehat terus yah Pa, sampai bapa lihat anak bapa ini bisa juga jadi sarjana dari hasil keringat bapa, dan semua keinginan bapa bisa Nona kabulkan satu persatu.

Sekali lagi TERIMA KASIH karena sudah menjadi BAPA, SAHABAT, DAN BODYGUARD yang HEBAT buat NONA selama 18 tahun ini.

I Love You Pa🥰❤️

*****
Jujur, buatnya buru-buru karena udah mau jam hp dipegang sama papa hehe. Jadi tulisannya gak benar gitu.

Mau jujur juga nulis ini tuh banyak nguras air mata huhu, merasa berdosa banget sama bapa 🥺

Mau bilang juga makasih karena CW akhirnya bisa mengungkapkan sesuatu yang selama ini gak bisa diungkapkan ke bapa, walaupun belum semua karena dikejar bapa terus yang minta hp hahaha.

CreaWiLi
Tiuplylyn
Ellme07
Tangan_Kiri
RGNyamm
MaaLjs/hermonietha
Quinhiems
AudyaAprilia
vanilla-shawty
lailiyahh6
NyaiLepetj


By author gikjilis 🙃
14-11-2020

Writer Imagination//CreaWili Weekly ChallengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang