Setelah itu aku membereskan dan menata ulang kamarku, lalu meletakkan barang barangku di setiap sudut kamar dan akan ku selesaikan hari ini juga, karena nanti sore aku mau keliling kota dan mengunjungi tempat yang menjadi icon kota Istimewa ini.
Oh iya, disini aku masih canggung dengan anak anak kost yang lain, karena masih baru, aku jarang sekali mengobrol, kami hanya bertegur sapa saja, mungkin seiring berjalan nya waktu kami akan akrab sendiri, karena kami masih sama sama sibuk mengurus persiapan ospek buat awal masuk kuliah nanti, dan sebelum ospek mulai, akan ku puas puaskan mengunjungi kota istimewa malam ini.
Dan akhirnya selesai juga menata kamar baruku ini, setelah itu aku memesan makanan melalui gofood untuk mengisi perut yang kosong ini, aku memesan nasi padang dengan sambal ijo tidak lupa pake rendang dan dihiasi daun singkong rebus diatasnya, delicious sekali, aku memakanya dengan lahap sampai habis.
Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 16:30, aku bersiap siap untuk eksplor kota istimewa ini sebelum di pusingkan oleh kegiatan ospek, aku pergi sendiri karena belom ada teman baru disini, itu bukan sebuah masalah bagiku.
Setelah semua sudah siap, barang tidak ada lagi yang ketinggalan, aku berjalan menuju halte yang akan di lewati TJ, kalian pasti masih asing mendengar kata TJ, TJ adalah singkatan dari Trans Jogja, dikarena kan belom ada kendaraan pribadi aku memutuskan untuk menaiki TJ, dengan biaya yang sangat terjangkau kita bisa keliling Yogya.
Setelah menunggu 10 menit akhirnya TJ lewat dan aku bergegas naik karna tak sabar lagi ingin memanjakan mata setelah berada di kost seharian ini, di sepanjang sudut bangku aku lihat yang naik TJ ini rata rata orang dewasa dan anak sekolah, mungkin pemuda pemudi disini lebih suka naik motor daripada naik TJ ini.
Jalanan sangat ramai, kendaraan berlalu lalang di jalanan yang riuh nan berisik ini, dan macet pun tak terhindarkan, aku belom tau persis apa penyebab kemacetan ini, apa mungkin banyak nya kendaraan bermotor atau lampu merah yang begitu lama, entah lah aku juga belom tau persis apa penyebab nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sisi Tepi Yogyakarta
AventuraApakah Yogyakarta se "istimewa" seperti yang di katakan banyak orang ? Mari baca dan ikuti perjalananku.