1310 Utusan
Ruang doa di katedral Evernight sama gelapnya dengan sebelumnya. Hanya lubang di dinding yang memungkinkan sedikit cahaya masuk, seperti bintang di malam hari.
Klein duduk di sudut yang tidak menarik perhatian. Dia melepas topi tingginya dan mulai berdoa seperti anggota jemaat yang saleh.
Dia hanya menyebutkan bagaimana Roselle dihidupkan kembali di mausoleum terakhirnya, dan berfokus pada kerusakan Bulan Primordial. Dia sengaja menekankan bahwa, untuk mencegah "bulan merah tua" dalam dirinya dilahirkan di dunia nyata, Roselle telah memilih untuk menghentikan proses mendapatkan Keunikan Kaisar Hitam dan tiga karakteristik Urutan 1 kembali padanya.
Di akhir doa, Klein menunjukkan bahaya tersembunyi dari Kartu Penghujatan, dan ia mengungkapkan keprihatinannya tentang keberadaan Kartu Ibu dan Kartu Bulan.
Faktanya, Roselle hanya menyebutkan perlunya berhati-hati terhadap kartu Ibu dan tidak menyebut Bulan. Namun, Klein tahu bahwa dua jalur Bumi dan Bulan adalah milik Ibu Dewi Kerusakan. Oleh karena itu, untuk berhati-hati, ia secara khusus menambahkan Kartu Bulan.
Ini juga alasan utama dia mengkhawatirkan Lilith Ibu Bumi.
Dibandingkan dengan sebagian besar dari dua puluh dua jalur, jalur High-Sequence Beyonders of the Planter dan Moon memiliki keuntungan besar. Artinya mereka tidak perlu khawatir tentang Primordial One dari kebangkitan di tubuh mereka. Mereka tidak perlu khawatir tentang disosiasi mendekati dunia bawah tanah. Ini karena karakteristik Beyonder yang mereka miliki tidak secara langsung berasal dari Primordial One sehingga tidak ada jejak mental yang sesuai. Namun, jika mereka langsung pergi ke bawah tanah dan memasuki Laut Chaos, tidak peduli siapa itu, mereka akan menghadapi korupsi. Hanya saja luasnya akan berbeda.
Keuntungan ini sangat mungkin karena fakta bahwa Lilith Leluhur Sanguine lebih istimewa daripada dewa kuno lainnya. Lagipula, "Dia" tidak perlu mengalihkan sebagian besar energi "Nya" untuk menahan keinginan dari Kebangkitan Primordial dalam dirinya. Dan saat itu, penghalang tak terlihat yang melindungi dunia ini masih cukup kokoh, memisahkan Dewi Bunda Kerusakan dan Orang Tua Agung lainnya dari Bumi, membuat "Mereka" sulit untuk memberikan terlalu banyak pengaruh pada situasi di dalam.
Namun seiring berjalannya waktu, keunggulan ini secara bertahap menjadi masalah.
Ketika korupsi bawah tanah menjadi semakin lemah, penghalang tak terlihat juga menjadi lebih lemah dan retakan mulai muncul. Dalam keadaan seperti itu, situasi Ibu Pertiwi Lilith menjadi lebih buruk. Ini karena "Dia" menghadapi gangguan dari Ibu Dewi Kerusakan yang semakin meningkat dalam potensi dan teror. Dalam aspek ini, Pencipta asli — Yang Tertua — yang telah mati jelas lebih rendah daripada Ibu Dewi Kerusakan yang masih hidup.
Mempertimbangkan bagaimana Dewa Luar yang telah melampaui Urutan memiliki pengaruh pada Beyond dari jalur mereka sendiri, Klein merasa bahwa dia tidak bisa mengabaikan masalah seperti itu.
Setelah dia menyelesaikan doanya, dia menunggu hampir lima menit. Setelah memastikan bahwa tidak ada jawaban, dia berdiri, memakai topi tinggi penyihir pengembara, dan berjalan keluar dari katedral milik Evernight.
Baginya, ini terutama merupakan kewajiban pengungkapan. Adapun apa yang direncanakan Dewi Malam dengan itu, atau jika "Dia" akan mengingatkannya pada hal-hal tertentu, itu di luar kendalinya.
Singkatnya, Klein hanya bisa percaya sementara bahwa Dewi Malam mengetahui kepentingan relatif dari suatu hal.
…
Backlund, di Harvest Church di selatan Bridge.
Emlyn White yang bertopi atas turun dari gerbongnya dan memandang matahari yang tertutup awan dan kabut.