Hai guys berjumpa lagi dengan penulis yang ngga bertanggung jawab karena nganggurin Kopasus lama banget. Tapi salahin Kopasus soalnya pandemi gini jarang muncul deh. Mulai dari Yudha sama Haidar jiwa ambisnya keluar alias kulon terus. Yosa, Wili, sama San yang (terpaksa) ngambis juga sama kuliahnya. Cuma Yogi sama Sergio aja yang setia wara-wiri di warung Mak Yuli. Jangan tanya Jovi kemana, udah pasti berkebun apel. Duh, Mak Yuli sampe kangen angkringannya rame kaya dulu.
Hari ini tuh hari Minggu, Mak Yuli buka warung tapi ya agak maleman gitu buka nya. Maklum Mak juga perlu family time sama keluarga, kan? Nggak ribet pergi jauh-jauh, cuma makan bakso di kampung sebelah yang bakso nya udah jadi idola sekeluarganya Mak Yuli.
Datenglah ke tempat bakso itu, nggak perlu pesen, yang jual aja udah hafal sama pesenan sekeluarga Emak.
"Pasti Mie Ayam 2, Bakso 1, Mie Ayam Bakso 1, Esteh 5. Bener kan, Jeng?"
"Joss tenan iki bakul e, bener banget Yu"
"Joss beneran ini penjualnya, bener banget Mbak"Nggak tau nya nih, Minggu gini sepi warung bakso nya. Biasanya aja bisa masuk tapi nggak bisa keluar, alias motornya kejepit di baris depan parkiran. Tapi bodo amat lah ya? Warung baksonya jadi kaya milik pribadi, hehehe.
"Monggo Jeng, di dahar riyen, di unjuk riyen."
"Silahkan Jeng, dimakan dulu, diminum dulu."Akhirnya makan yeah. Tapi nih, ketika bakso terkunyah dimulut, pembeli yang barusan dateng menyita perhatian anaknya Mak Yuli. Kaya, pernah lihat gitu.
"Mamah, itu bukannya Yudha yang motornya sering mamah pinjem?"
"Loh he'eh iku Yudha yak? Yak opo iku kok nggowo cewe barang, pacar e tah?"
"Loh iya itu Yudha ya? Kenapa itu kok bawa cewe segala, pacarnya ya?"Tapi ya, Mak nggak terlalu ngegubris sih. 4 tahun kopasus nongkrong, yang lain pada pernah bawa pacar atau gebetannya, tapi Yudha doang yang selalu sendiri. Sampe-sampe Mak Yuli mau jodohin anak gadisnya sama Yudha, ngenes soalnya. Jadi pikir Emak tuh waktu itu tuh, "mungkin Yudha udah puber."
Eittssss, tapi paham kan gimana ribetnya mulut emak-emak? beberapa hari kemudian pun, si Emak nyeletuk nih ke Yogi sama Sergio, bilang kalo Yudha nih ternyata udah punya gandengan alias pacar. Tapi.... Yogi sama Sergio kok????
"Eh Yogi, Iyok, kancamu iku, Sayudha uwes nduwe pacar loh, wingi kae aku ketemu ning warung bakso. Bocah e mangan bakso karo pacar e nganti ora nyadar nek aku ning meja sebelah e."
"Eh Yogi, Iyok, temenmu itu, Sayudha udah punya pacar loh, kemaren itu Mak ketemu di warung bakso. Anaknya makan sama pacarnya sampe nggak nyadar kalo Mak dimeja sebelahnya."Yogi... Sergio... cengo gitu. Tetiba ketawa haha hihi kaya kepaksa gitu, iyeu teh kunaon?
"Mas?"
"Opo Gi..."
"Apa Gi...""Yudha nduwe pacar?"
"Yudha punya pacar?"Nggak ada jawaban. Nih berdua sibuk pandang-pandangan, disusul geleng-geleng pelan, terus-
"GAK MUNGKIN, MAK KOSEK, MULIH DISIK YA MAK, KEBELET NGISING."
"GAK MUNGKIN, MAK BENTAR, PULANG DULU YA MAK, KEBELET PUP."Abis teriak bareng-bareng begitu, ngacir tuh berdua langsung boncengan naik motor menuju rumah.......nya Yudha. Alias nih berdua kepo siapa sosok pacar Sayudha. Soalnya Sayudha tuh sebenernya sadboy, berani suka nggak berani menggapai alias mengandalkan takdir. "Kalo jodoh kan pasti ngedeket" katanya sambil cengar-cengir menahan pedih di hati.
Pas sampe rumah Yudha, tambah cengo lagi tuh berdua. Baru aja mau masuk rumah Yudha, eh di pojokan terasnya udah ada cewe cantik lagi ketawa-ketawa sambil scroll tiktok, saking asiknya sampe manusia segede Yogi sama Sergio aja nggak terasa kehadirannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
❛ KOPASUS ❜ ㅡ #ATEEZ
Fanfiction[ 𝗈𝗇-𝗀𝗈𝗂𝗇𝗀 ] ㅡ Ini KOPASUS, kumpulan 8 laki-laki asal Semarang yang demen nongkrong di Angkringan Mak Yuli demi es kopi harga 2500 dan wifi gratis. Sebenernya, KO(M)PASUS. Tapi jadi KOPASUS biar keren dikit kalo kata Sergio. [ W A R N ] ㅡ ba...