BAB 12

5 1 1
                                    

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

MENAMATKAN  S1 DI FAKULTAS PSIKOLOGI

"Hari ini adalah hari yang mana telah lama ku nanti - nanti kan . Hari yang mana  suasana nya menggemparkan bagiku ."ucap Putri Latifah di dalam hatinya.

Saat ini Putri Latifah mengenakan pakaian yang mana adalah kain tenunan khas Melayu dengan jilbabnya yang elok .

Acaranya pun telah lama berjalan, dan ternyata , Putri Latifah menamatkan S1 ilmu psikologi dengan prestasi yang luar biasa.

Saat itu Putri Latifah lah salah satu seorang perempuan ilmu psikologi yang nilainya  sangat , sangat , dan sangat bagus di universitas nya . Putri Latifah pun meraih penghargaan yang luar biasa.

Temannya pun banyak dengan senang hati menjabat tangan kanan Putri Latifah dan semuanya mengucapkan " selamat ya Putri Latifah, karena prestasi kamu itu sangat luar biasa ".

Putri Latifah sangatlah gembira sekali selama 4 tahun belajar di fakultas psikologi.

Dan setelah wisuda S1 fakultas psikologi ini, putri Latifah berencana untuk kembali lagi ke tanah kelahirannya , yaitu kampung payung sekaki.

Putri Latifah berterima kasih sekali kepada Tengku Nurannisa, dan Muhammad Syaifuddin,serta kepada Alamudinsyah. Karena mereka sudah Sudi untuk berteman serta saling tolong menolong kepada putri Latifah.

Putri Latifah juga sudah belajar dari dasar-dasar ilmu sastra kepada Tengku Nurannisa, karena Tengku Nurannisa belajar di fakultas ilmu sastra.

Menamatkan S1 Ilmu Psikologi dengan prestasi yang luar biasa itu tidak mudah, kita perlu disiplin, percaya diri, dan banyak - banyak belajar.

Jadi, bagi kalian yang dulunya susah payah belajar , mengerjakan tugas tepat waktu, terkadang kepala pun hingga pusing memikirkan tugas - tugas yang sulit untuk di cerna oleh bank pikiran ( otak) kita, terkadang saking banyaknya tugas dan bersemangat belajar, hingga lupa makan. Tidak apa-apa seperti itu .

Semua itu mungkin adalah jalan yang terbaik untuk kalian. Karena ketika kita ber impian ingin menjadi orang yang sukses, kita tidak akan terus menerus merasakan kemudahan saja, pastikan ada kesulitan yang perlu kita hadapi dengan sabar dan ikhlas.

Kita tak mungkin hanya berada di zona nyaman saja, pastikan kita akan keluar dari zona nyaman itu.

Putri Latifah berniat, setelah menamatkan S1 dan S2 fakultas psikologi ini, ia ingin menjadi salah seorang guru psikolog /guru bimbingan konseling di suatu sekolah
dan ingin sekali menjadi salah seorang pengusaha.

Karena putri Latifah ingin sekali menjadi seorang guru psikolog nantinya.Menurut Putri Latifah, menjadi guru bimbingan konseling (BK) itu sangat menarik. Dapat membantu masalah yang dihadapi oleh siswa dengan baik dan dapat mengenal kepribadian siswa.

Selama 4 tahun belajar di fakultas psikologi, akhirnya putri Latifah memperoleh gelar SP.si.

Jangan lupa Voment nya ya 😃😃

Berpetualang Menuntut IlmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang