9

39 8 0
                                    

Jiera tersenyum saat mic ruang siaran sudah menyala

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jiera tersenyum saat mic ruang siaran sudah menyala. Dia membuka Diary milik Jiena, menghela napas dan siap membacanya.

"Hai.. Balik lagi sama gue. Oh iya, kebetulan ini cerita yang bener bener gue juga tunggu dari lama. Pasti kalian juga tau dong.

Langsung kita lanjutin aja ya?"

Jiera mengusap bagian diary tersebut yang memperlihatkan wajah Jiena yang sedang tersenyum. Foto tersebut sudah sangat kusam.

Padahal baru kemarin dia tempelkan fotonya setelah memotret.

"Hari ini, gue dipaksa dan di tarik ke gudang bekalang sekolah dengan kasar.

"Mereka tanpa kasian cuma ngeliatin gue, gak ada satupun yang niat nolong gue.

"Rambut gue ditarik kasar, sama Minju. Minju Kim. Penyumbang terbesar kedua di sekolah.

"Gak ada yang bisa gue lakuin. Gue cuma bisa pasrah.

"Gue selalu bilang sama mereka, kalau mereka boleh nyakitin gue gimanapun, gue tetep bakal diem. Tapi jangan kurung gue atau siksa gue di tempat gelap yang sempit.

"Tapi mereka dengan kurang ajarnya ngelakuin itu ke gue. Gue di kurung di gudang belakang sekolah yang sama sekali gak ada pencahayaan dari manapun.

"Bahkan ventilasi ruangannyapun bener bener gak ada. Dan Minju ngunciin gue, pintunya dia tutup rapet. Gue bener bener kehabisan napas di sana."

Jiera membuka halaman lain, dia menghela napas dan tersenyum kecut saat bagian itu baru memunculkan tulisannya.

"Gue tau gue gak ada harapan sama sekali. Karena gak ada yang mau nolong gue. Gue jalan ngedeket ke pintu, nyatuin muka gue sama bawah pintu supaya gue masih dapet udara.

"Tapi ternyata Minju nutup semua itu. Dia bener bener gak ngasih gue tempat buat napas.

"Gue jalan ke pojok gudang. Ngeringkuk dan terus berdoa, berharap satu orang aja ada yang nolong gue.

"Gue udah gak bisa. Pengap, kepala gue sakit banget. Gue bener bener udah gak kuat. Gue pikir gue bakal mati. Tapi, gue berharap itu terjadi.

"Karena gue selalu berharap gue bakal mati. Karena seenggaknya kalau gue mati, gue gak akan ngalamin semua ini lagi.

"Dan bener. Tepat hari itu, adalah hari kematian gue."

Jiera menutup Diary Jiena yang sudah selesai dia baca. Menghapus air matanya dan tersenyum ke depan cermin di depannya.

"Dia mati hari itu. Gue sendiri yang bawa dia ke rumah sakit, dan gue sendiri yang jadi saksi dimana dokter yang ngasih tau gue kalau dia udah mati."

"Dia mati tanpa keadilan."

Jiera membuka handphonenya, menyimpannya agar kamera handphone mangarah padanya.

Dan semua sambungan tv termasuk yang ada di aula sudah tersambung dengan kamera handphonenya.

[1] psychí - Huang Renjun [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang