Peserta O1 <Fathimah Azahrah>

60 6 12
                                    

Nama: Fathimah Azahrah
Akun wattpad: Ftmah_azrh
Tema: Bersuara Lewat Karya
Inspiration from: Kalau dibilang dari mana aku terinspirasi untuk nulis tema ini aku enggak tau, tapi jika ditanya alasan mengapa aku menulisnya? Aku hanya ingin menginspirasi banyak orang dari kisah yang aku tulis ini, jangan pernah menyerah walau kegagalan selalu menghampiri mu. Caci maki dan hinaan bukan alasan untukmu berhenti, namun jadikanlah iya alasan mengapa kamu harus bangkit. Salah satunya teruslah berkarya walau suaramu tak pernah di dengar.

Judul: Sendu Tak Berujung
Isi cerita:

  Alona Mahera. Gadis itu kini telah tumbuh menjadi gadis yang ceria, namun dibalik keceriaannya siapa sangka ia memiliki berbagai cerita dihidupnya. Keinginannya dari kecil menjadi seorang desainer tak pernah menyurutkan niatnya walaupun dia sadar bahwa gambar hasil coretannya slama ini tak pernah sempurna. Banyak hinaan bahkan tak sedikit pula yang menjatuhkan dirinya. Tapi ribuan untaian doa dari kedua orang tuanya selalu membangkitkan semangatnya kembali. Tapi takdir berkata lain, Alona gadis yang bermimpi menjadi seorang desainer harus mengubur impiannya dalam-dalam. Sebuah fakta mengejutkan bahwa Alona di diagnosis memiliki penyakit yang membuat diri Alona tak dapat banyak bergerak. Di sisa umur Alona yang tak tau kapan berakhir, ia meminta ayah dan bundanya mengirimkan hasil lukisannya untuk mengikuti event yang slama ini Alona impikan. Sudah seminggu berlalu, Alona tak sabar menunggu hasil karyanya walau ia tau semua tak akan pernah berubah. Dengan berurai air mata bunda memeluk Alona dan mengatakan bahwa allah belum mengizinkannya untuk menjadi apa yang ia inginkan mungkin allah ingin menuntun Alona ke arah yang lebih baik lagi.

   Ditemani bersama laptop dan bukan lagi secarik kertas dan pensil menjadi satu tanda tanya dibenak kedua orang tuanya, tetapi mereka hanya tersenyum. Mungkin mereka sudah pasrah dengan hidup Alona, jadi mereka membiarkan apapun yang Alona lakukan. Ia mulai menulis, merangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat tentang hidupnya. Alona berharap kisahnya ini bisa menjadi inspirasi banyak orang. Ya imajinasi Alona memang sangat tinggi. Bodoh. Satu kata yang pas untuk dirinya, siapa yang akan menjadikan kisah seorang gadis yang gagal dalam meraih cita-cita dan ditakdirkan memiliki penyakit, malah kisah hidupnya dijadikan motivasi.
Setelah lebih seminggu Alona berkutat bersama laptop, kini projeknya siap. Ia memandangi hasil kerjanya dengan puas.

   Sebulan telah berlalu, semenjak kepergian Alona  suasana masih saja sama, Ayah dan bundanya hidup dengan diselimuti keheningan. Tak ada lagi canda tawa dari sang putri tercinta. Hanya lukisan yang tak bermakna bagi sebagian orang lah yang masih menghiasi dinding-dinding kamar Alona.
Ditengah keheningan yang terjadi, ketukan pintu membuyarkan lamunan kedua orang ini. Melihat seseorang datang membawa sebuah paket, lalu mereka menerima dan membuka isi paket tersebut. Mereka kembali dibuat menangis entah sudah yang keberapa kali. Melihat apa yang ada ditangan mereka. Sebuah buku berjudul Sendu Tak Berujung yang ditulis oleh Alona yang mengisahkan tentang hidupnya, berharap menjadi motivasi untuk semua orang.

   Orang tua Alona berharap anaknya dapat tersenyum disana, karena impian terakhir telah terwujud. Menghadirkan satu buku menciptakan jutaan tetesan air mata saat membaca  dan menjadikan kisah hidupnya menjadi motivasi bagi semua orang. Kini Kedua orang tua Alona dapat sedikit mengukir senyuman, mengingat perkataan media menjadikan hal tersendiri bagi mereka berdua. Sebuah kata yang selalu terbayang didalam otak mereka "Alona Mahera penulis buku Sendu Tak Berujung. Menciptakan karya pertama untuk terakhir dalam hidupnya dan menjadikan dirinya slalu untuk dikenang." Tak ada yang menyangka bahwa Alona memiliki bakat terpendam menjadi seorang penulis.
Sudah cukup, kisah seorang Alona Mahera yang gagal dalam mencapai cita-cita. Meninggalkan semua orang tercinta untuk slamanya. Memulai hidup baru dialam yang berbeda.
______________________________________

Ih keren banget bukan? Aduh kok Mimin agak terbawa suasana ya bacanya🥺 menurut kalian semua apa makna yang terkandung dalam cerita ini? Komen ya!

Jangan lupa juga semangatin kakak penulisnya agar tetap semangat!

Yuk yang lain ikutan kontesnya😉

Suara Anak Muda (kontes cerita)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang