Peserta O2 <Rizka Fadilah>

40 8 13
                                    

Nama : Rizka Fadilah
Akun Wattpad : rzk_fadilah
Tema : Mengisi waktu luang saat gabut
Inspiration from :  Kenapa aku memilih tema ini ? Karena aku terinspirasi dari kisah teman saya,  yang selalu memberi inspirasi dan juga menceritakan bagaimana suka dan duka menjalani kehidupan dan juga selalu membagi waktunya dengan bermanfaat. Alasan saya menulis cerita ini? Karena biar memberikan wawasan yang luas, kepada orang yang membacanya dan juga bagaimana untuk mengisi waktu luang menjadi bermanfaat.

Judul : Never give up on your dream.
Isi cerita : 

Cerita ini mengisahkan tentang, seorang gadis yang bernama Atika Faizah. Setelah ayahnya lama meninggal dunia Atika dan juga Ibunya memilih tinggal bersama anak - anak panti asuhan, karena Ibunya Atika ingin merawat panti asuhan ini, dikarenakan ketika Ayahnya Atika dulu sewaktu masih hidup selalu merawat dan menjaga panti ini. Setelah Ayahnya Atika telah meninggal dunia, panti Asian kini yang Atika dan Ibunya Atika, selama Atika tinggal dipanti ini ia sangat bahagia dan juga Atika mempunyai cita - cita sebagai seorang penulis.

Ketika Atika mempunyai cita - cita ingin menjadi seorang penulis, Atika selalu giat belajar pada malam harinya, karena pada waktu pagi hari Atika selalu merawat anak - anak panti, dan juga siang harinya Atika selalu bekerja di caffe, karena untuk membantu pengeluaran yang ada dipanti, walaupun ia mempunyai warisan yang ditinggalkan Ayahnya untuk dirinya, Atika tidak menggunakan itu alasanya sangat amat simpel karena dia ingin mandiri. Hanya pada malam harinya dia selalu memikirkan ide - ide untuk dijadikan ia menulis, Atika juga tidak melupakan kegiatannya untuk beribadah dan  selalu berdoa agar cita -citanya terwujud.

Pada suatu ketika saat atika ingin menuju ke caffe tempat ia bekerja, dijalan atika memahami kecelakaan dan dia dibawa kerumah sakit, saat ibunya atika tau tentang insiden yang terjadi kepada anaknya, dia merasa sangat sedih dan segera kerumah sakit yang anaknya dirawat, setelah saat melihat bagaimana kondisi anaknya, air mata yang mengalir dari mata ibunya begitu saja, ditambah lagi saat dokter mengatakan kondisi anaknya dia sangat sedih sekali, apa lagi saat anaknya nanti sudah sadar betapa sedihnya dia. Anak yang selalu memberikan inspirasi kepada orang lain kini kondisinya sangan krisis. Sudah 4 hari berjalan kondisi atika belum ada perubahan, kini ibunya atika sedang duduk dikursi sambil memegang tangan anaknya, tidak lama pula tangan atika bergerak dan ibunya atika langsung memanggil dokter, setelah memeriksa kondinya atika, dokter itu mengatakan bahwa kondisi anaknya baik baik saja. Tidak lama kepergian dokter itu akhirnya Atika siuman juga.
"Kenapa ruangan ini sangat gelap sekali? "  atika bertanya kepada ibunya.
"Nak kamu mengalami kebutaan."Ibunya atika menjawab. Seketika mimpi dan cita - citanya atika hancur.

Sudah 3 bulan berlalu atika menjalankan hidupnya dengan kebutaan, dia juga sedikit iklas,walaupun tak rela cita - cita menjadi penulis hancur begitu saja, atika selalu memikirkan bagaimana caranya menulis, seketika ide itu muncul dan juga atika meminta bantuan kepada orang panti. Hari demi hari yang selalu dilewati atika dihari ini juga atika sudah menyelesaikan tulisannya, walaupun dibantu orang lain menulis. Dua hari kemudian akhirnya atika mendapatkan donor mata, tetapi harus menjalani operasi duluan negeri. Beberapa minggu kemudian saat atika sudah kembali dari luar negeri dan bisa melihat lagi rasanya sangat senang sekali, setelah beberapa hari yang selalu ditunggu - tunggu akhirnya karya Atika Faiza yang berjudul "Never give up on your dream" akhirnya telah terbit juga.

______________________________________
Wah keren banget ya?🥺
Bagus dan Mimin agak terbawa suasana lagi😭 huhu...

Menurut kalian semua apa makna yang terkandung dalam cerita ini? Komen ya!

Jangan lupa juga semangatin kakak penulisnya agar tetap semangat!

Yuk yang lain ikutan kontesnya😉

Suara Anak Muda (kontes cerita)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang