Bismillahirrohmanirrahim
Note:
Ambil yang benar dan buang yang salah,saya hanya hamba biasa yang masih fakir ilmu.Di ambil dari grup " MOTIVASI HIJRAH "

Tau nggak? Ada tiga amalan yang pahala nya akan terus mengalir Walaupun setelah kita meninggal dunia.
Apa sajakah itu???Yuk di simak
Pertama,SEDEKAH JARIYAH.
Sedekah jariyah ini seperti membangun mesjid,Menggali sumur,Nulis buku yang bermanfaat dan berbagai macam wakaf yang di manfaatkan dalam hal ibadah.Kedua,ILMU YANG BERMANFAAT.
Ilmu yang lebih ditekankan di sini adalah ilmu syar'i ( Ilmu Agama ) yang di ajarkan pada orang lain dan terus mereka amalkan,atau seseorang menulis buku tentang agama yang bermanfaat dan terus dibaca atau di manfaatkan setelah ia meninggal dunia.Ketiga,ANAK YANG SHOLEH/SHOLEHAH.
Karena anak sholeh itu hasil dari didikan dan kerja keras orang tuanya.Makanya,Islam sangat mendorong Umat untuk memperhatikan pendidikan anak-anaknya dalam hal agama Sehingga nantinya anak tersebut tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah.Anak inilah yang menjadi sebab orang tuanya masih mendapat pahala meskipun sudah meninggal dunia.
Ketika si anak mendo'akan orang tuanya,atau ketika ia beramal sholeh yang ia niatkan untuk orang tuanya.Inilah maksud dari sabda rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam "Jika seseorang meninggal dunia,maka terputus lah amalan nya kecuali tiga perkara,yaitu SEDEKAH JARIYAH,ILMU YANG DIMANFAATKAN,ATAU DO'A ANAK YANG SHOLEH " ( H.R Muslim no 1631 )
🌻🌻🌻
Salah satu tanda kurangnya iman kita adalah ketika kita merasa gelisah saat lama tidak buka sosmed atau saat jauh dari gadget,Sementara tidak demikian saat kita jarang membaca atau jauh dari Al - qur'an.Padahal sejatinya Al - qur'an adalah penyembuh segala penyakit dalam dada dan penawar segala luka.
Allah ta'ala berfirman yang artinya " Wahai manusia! Sungguh telah datang kepadamu pelajaran ( Al - qur'an ) dari tuhanmu,Penyembuh penyakit yang ada dalam dada,dan Petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman. ( Q.S Yunus : 57 )
Utsman bin Affan radhiyallahu 'anhu pernah berkata " Seandainya hati kita bersih tentu kita tidak akan puas bersama Al - qur'an ( kalamullah ).
Sungguh aneh,bagaimana seseorang bisa puas mendengar kalimat indah dari yang ia cintai " ( Al Jawab Al Kafi,hal 170 )🌻🌻🌻
" Jangan Perdulikan Penilaian Orang "Jika mereka mengenal mua sebagai sosok yang "Sok alim" tak apa,Terimalah Insyaallah bisa menjadi do'a bahwa diri ini sedang menuju "Alim".
Jika mereka menggapmu sebagai orang "Sok suci" Jangan tersinggung,itupun harapan agar diri terus berusaha menyucikan jiwa ini.
Jika mereka menjauhimu karena engkau Berbeda dari yang dulu,Jangan merasa sepi.
Sebab,matahari yang sendiri pun telah Allah berikan cahaya Yang luar biasa untuk bermanfaat dengan Isrimewa.Dan kau lebih dari matahari yang ada.
Jika mereka mencibirmu dibelakang dan kau mendengarnya,sekali lagi jangan protes.Mereka berkata di belakang,kerena kenyataannya engkau satu langkah di depan mereka.
Apa yang mendekatkan mu pada - NYA akan selalu menyakitkan di awal perjalanan.
Namun akan menenangkan dan menegarkan pada akhirnya.Karena Allah tidak pernah meninggalkan hamba nya yang terus berjalan menuju cahaya - NYA.
Kamu yang sedang berhijrah,Selamat beristiqomah,demi menyelamatkan jiwa dari belenggu dosa yang pernah ada.
Allah selalu ada untuk mu.
Seperti apa aku tergantung pemikiranmu.
Semua terserah padamu seperti apapun bicara dan membela diri bila menurutmu aku buruk,maka buruklah diriku.
Sebaliknya,walaupun aku diam bila menurutmu aku baik maka baiklah diriku.
Yang aku syukuri surga neraka ku penilaianmu atau tanggapan manusia tapi pada penilaian Allah.
Jadi seburuk apapun aku dimata mu aku tidak akan menyangkalnya.
Waktuku di dunia tak banyak maka sia - sia bila mengejar pujian.
Abaikan mereka yang melemahkan mu dalam kebaikan, Tetap upayakan yang terbaik,karena sulit bukan berarti tidak mungkin.
🌻🌻🌻
JANGAN LUPA VOTE AND KOMEN APABILA YANG SAYA SAMPAIKAN SALAH.
Selalu istiqomah ♥
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivasi Hijrah
Short StoryDakwah islam Yuk hijrah bareng😉 Diambil dari grup whattapps "Motivasi Hijrah" Dan sedikit hasil pemikiran saya.