Bab V: Sebuah Penglihatan

821 140 4
                                    

"Potong lima angka dari Gryffindor karna celotehannya" Allen melotot mendengarnya, siap bersuara kembali kalau bukan karna Hermione yang menahan tangan Allen untuk tetap diam.

Allen melirik ke Draco dan dapat dengan jelas melihatnya yang tertawa mengejek di belakang punggung Snape.
.
.
.
 
Setelah kelas Ramuan yang sangat menyebalkan itu Allen pergi ke perpustakaan bersama Hermione. Tugas mereka menumpuk sekarang, dan Allen pun tak tau kemana Harry dan Ron pergi menghabiskan waktu menunggu makan malam.

Hermione beberapa bergumam marah mengingatkan tentang kelas Ramuan tadi. "Point yang sudah ku kumpulkan dari menjawab semua pertanyaan-pertanyaan, main di ambil begitu saja" Allen merasa bersalah dengannya.

"Mione, maaf. Aku tak bermaksud membuat kita kehilangan point asrama" Allen berkata pelan.

"Entalah, kau hanya menolong Neville. Jadi, ya... mau bagaimana lagi, kita lupakan saja dengan itu" setelah itu Hermione tak mengungkitnya lagi.

Allen dan Hermione kembali fokus dengan tugas mereka masing masing, sesekali bertukar pendapat. Mereka berdua benar benar membicarakan pelajaran, tak ada hal lain yang di bicarakan selain materi Ramuan minggu depan ataupun Charm yang sedang di pelajari.

Allen melirik jam di tangannya, "Mione lebih baik kita pergi ke Great Hall, hampir saatnya makan malam" kata Allen sambil merapihkan perkamennya. Hermione mengangguk lalu ikut merapihkan buku-buku yang siap di kembalikan.

"Berikan kepada ku, biar aku yang membawanya" Allen mengambil alih buku-buku besar yang siap Hermione bawa.
Hermione hanya mengangguk lalu mereka mulai berkeliling pepustakan untuk mengembalikan buku-buku.

Sesekali mereka tertawa membicarakan betapa lucunya Ron yang hanya diam dengan muka paniknya saat di tanya tentang materi di kelas Transfigurasi. Sampai ada yang menabrak Allen dari tikungan rak-rak buku.

Gedubrakkk

Yang terjatuh bukan Allen dengan beberapa buku di tangan kirinya. Tetapi anak laki laki dengan rambut putih pirangnya sudah jatuh, terduduk di lantai perpustakaan.

"Draco, are you right??" tanya temannya, entah itu Goyle atau Crabbe, Allen tak bisa membedakan. Hermione menegang di belakang Allen, menyadari siapa yang Allen tabrak.

"Aku tak baik, bodoh! Tarik tanganku, Goyle! Crabbe! Jangan hanya menonton" rutuk Draco. Allen yang mendengar itu buru-buru menarik tangan Draco untuk berdiri. Draco menerimanya tanpa melirik tangan siapa itu.

''Aku habis terjatuh, dan terduduk di lantai seperti tadi. Apa yang akan Ayahku pikirkan nanti?!" Draco mendengus, membersihkan jubahnya dari debu tanpa memperhatikan sekitar. "Siapa yang berani menabrak ku tadi, hah?!"

"Emm, Malfoy, i'm so sorry. Aku tak melihatmu datang tadi" kata Allen

Dan saat itu Draco tau siapa yang menabraknya, Ia tampak terkejut lalu dengan cepat merubah raut wajahnya. "Kau! Berani sekali kau menabrak ku, Swann!" omelnya. Allen mengerutkan keningnya lalu berjalan pergi bersama Hermione.

Tapi Draco menahan tangan kanan Allen yang kosong. "How dare you, Swann! Pergi begitu saja setelah menabrak ku" Draco mengomel kembali.

"Apa yang kau inginkan, Malfoy?" Allen bertanya malas. "Aku kan sudah minta maaf. Dan yeah, We have to go, makan malam akan segera di mulai"

Allen segera menarik tangan Hermione dan meleggang keluar perpustakaan, punggungnya dan Hermione menghilang di belokan.

***********


Allen menatap anak anak Gryffindor lainnya yang sedang mengeluh karna perubahan jam pelajaran. Pelajaran terbang akan di mulai hari Kamis dan Gryffindor bersama Slytherin akan belajar bersama Slytherin bersama Gryffindor kan bukan ide yang bagus.

The Shadow Creature [Harry Potter FanFic]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang