Haechan memarkirkan motornya ke garasi tak lupa sebelum masuk rumah dia melangkah mau ngunci gerbang.
"Toloooong...!!!" Teriakan cempreng bikin Haechan membuka kembali gerbangnya.
"Siapa njir cempreng amat!" Monolog Haechan celingak celinguk.
"Kaki gue kejepet bangsat sakit!" Suara cempreng itu lagi.
"Chan tuh kucing kakinya kejepet!" Kata emak emak yang lewat nunjuk pintu gerbang rumah Haechan.
Bener aja itu kucing kejepet oh sekarang Haechan faham yang tadi teriak itu kucing tapi cuma Haechan yang bisa denger orang lain mah cuma dengernya itu kucing ngeong ngeong doang.
"Njir cing maafin gue!" Haechan jongkok mangkunitu kucing.
"Lo lucu banget kaya gue" Haechan menggendong kucing itu membawanya ke rumah tak lupa ia obatin kaki kucing yang tadi kejepit.
Ini penampakan kucing yang Haechan temuin
"Echan ngapain bawa kucing ke rumah?!" Nah kan emak Haechan nyap nyap.
"Tenang aja mak ini kucing gak bakal ee sembarangan kok" Haechan menimang nimang itu kucing layaknya seorang bayi cuma untungnya kagak pake gendongan bayi nimang nimangnya.
"Awas kalau sampe dia ee sembarangan emak jual lo ke pasar loak!" Jahadnya mama Echan.
"Dih emak, muka kaya Haechan itu langka jangan maen jual aja!" Haechan cemberut sementara emaknya entah kemana kayanya mau bobo ciang.
"Cing, lo kalau laper bilang aja nanti gue beliin makanan online" kata Haechan setelah selesai obatin tuh kaki kucing.
"Meong..meong...meong (iya nanti bilang, lo bisa ngerti bahasa gue?)" - kucing itu natap muka Haechan yang kucel karena barunpulanh sekul belom sempet mandi.
"Gue bisa ngerti bahasa hewan" jawab Haechan bawa kucingnya ke kamar.
"Kata emak biasanya kucing makan tulang ikan doang" Haechan rebahan dan kucing itu duduk manis di perutnya.
"Meonh... meong....meong..." (gue kucing gawl mana suka gue tulang ikan)" - kucing
"Belagu bener hidup lo! Lo sukanya apaan? Nanti gue beliin" kata Haechan ngelus tuh kepala kucing.
"Meong...meong...meong..." (yang penting gak pedes, semacam burger, pizza, spageti, rendang, gule pokoknya gitu lah)" - kucing
"Anjir lah lo gaya amat! Ya udah nanti gue beliin online tapi soalnya gue males harus pergi" kata Haechan dan si kucing mengeong satu kali tanda setuju.
"Chan, itu kucing berisik banget lo kasih makan napa!" Emak nongol dipintu kamar Haechan.
"Bukan laper mak, ini kucing lagi ngobrol sama Echan"jawab Haechan merubah posisinya jadi duduk dan naro kucing itu di kasur.
"Sinting lo ngomong sama hewan!" Kata emak Haechan nyamperin anaknya.
"Lumayan mak buat temen curhat daripada unek unek di pendam sendiri" kata Haechan.
"Kan ada emak ngapa lo ngobrol sama kucing?!" Emak Haechan natap kucing itu datar.
"Curhat sama emak kapan waktunya? Emak kan sibuk!" Haechan pergi ke kamar mandi untuk memebersihak tubuhnya yang bau keringat.
Ucapan Haechan yang terakhir membuat emak ngerasa bersalah. Emang selama ini emak waktunya kurang buat Haechan secara kan istri juragan itu kegiatan sosialitanya banyak belum lagi acara PKK dan posyandu ah banyak pokoknya emak Echan sibuknya udah kaya anggota DPR.
"Maafin emak Chan, tapi walau bagaimanapun emak sayang banget sama lo Chan" emak ngomong sendiri.
"Cing, kalau lo bikin Echan nyaman buat curhat lo tolong dengerin dia ya, kalau dia nangis lo hibur dia" emak natap kucing yang lagi rebahan karena kalau duduk kakinya masih sakit.
"Meoooong"
"Hebat banget responya kontan!" Kata emak Echan natap kagum pada si kucing.
Setelah itu emak pergi dari kamar Haechan mau nyiapain makan malam buat anaknya bahkan si emak juga masak bandeng balado buat si kucing aduuuhh emak baik bener dah ampe dibikinin segala lama lama nanti itu kucing minta jadi anak angkatnya emak hehe.
Woaahhh pendek ya hehe mianhae...
Maaf jarang up lagi kehabisan ide ....
Yup geser...
KAMU SEDANG MEMBACA
Six A Six
FantasiKisah enam cogan yang terlahir memiliki kelebihan yang tak dapat dimiliki manusia lain. wwoowww apakah itu? yuk simak kisah mereka.