part 3

3 2 0
                                    


...

Ternyata konsep nih cafe keren sama estetik juga, mayan buat foto-foto.

"Ntar pas pulang kita tiktok-an ya" ajak gue ke Amber

"Dih"

"Ayo lahh, mumpung sepi ini, biasa gue liat di sg nih tempat rame banget parah"

"Nggak mauu, gue ga bisa joget, badan eike kaku"

"Anjir"

Gue menghela nafas, hari ini panas gila. Padahal tempatnya ber-AC tapi kenapa masih panas. Apa karena setan didiri gue overdosis ya. Ga tau juga, mending gue ke toilet buat ngelap keringat terutama untuk ketiak gue yang dah lembab. Ntar kalo ada cogan kan malu kalo dia salpok ke ketiak gue yang berpulau. Hih.

Gue pergi sambil bawa tas ninggalin Amber yang tengah sibuk balasin chat dari mas crushnya. Biarin aja tuh anak kalo dah sadar dari dunia maya liat gue ga ada langsung panik.

Sesampainya gue di toilet yang ternyata mayan jauh dari kursi gue, gue langsung bersihin keringat yang lancang keluar dari pori-pori gue tanpa seizin gue. Merasa udah kelar gue liat penampilan gue didepan kaca wastafel ternyata oh ternyata muka ge kusem dan dekil parah. Mengambil bedak dan liptint dari tas yang gue bawa dari rumah dan gue beli pake uang gue sendiri bukan uang emak bapak apalagi uang tetangga.

Setelah selesai touch up gue kembali melihat pantulan diri gue dan demi apapun gue cantik banget kalau ngaca pake kaca toilet, lain halnya kalo ngaca pake kaca spion motor.

Oke, mukaku sudah tidak kusam dan dekil lagi. Makin cantik, saking cantiknya jadi jomblo sejak embrio.

Puas memuji diri sendiri gue bersiap keluar, dan baru dua langkah keluar toilet gue memperlambat langkah gue karena mendengar suara yang sangat amat meresahkan.

Kalimat 'lebih baik mencari tau daripada mati penasaran' mencuak dalam diri gue yang notebane-nya kaga mau mati karna rasa penasaran. At least, gue mencari-cari dimana sumber suara meresahkan itu. Dengan langkah yang duper perlahan serta menajamkan indra pendengaran dan penglihatan gue.

Insting gue mengatakan suara itu ada didalam gudang, btw gue baru sadar ternyata nih cafe gede juga.

Sayup-sayup gue mendengar suara tadi, berarti insting gue benar kalau suaranya itu berasal dari arah gudang. Rasa penasaran gue memuncak kala mengetahui banyak kardus berserakan tepat dimata gue. Ah elah ni kardus bikin gumush aja.

Saat gue mau menggeser kardus yang menghalangi pandangan gue ke sesuatu dengan jarak satu setengah meter itu suara tadi kembali terdengar. Kali ini lumayan jelas tapi gue ga tau itu suara apaan. Tapi kek orang ngeringis sambil ngedesah gitu.

Apa jangan-jangan ada yang terluka ya?

Cuplikan drama yang dimainkan oleh mantan pasangan song meengisi pikirann gue dimana kala disebuah ruangan terdapat orang yang terluka karena ketiban benda keras.

Omg, apa jangan-jangan???

Jiwa wonder woman berkibar dalam diri gue, cepat-cepat gue menggeser kardus yang amat sangat mengganggu bagi penglihatan dan pergerakan gue ini.

Kurang dari satu meter gue mendengar suara layaknya orang benget apa gimana gue gak tau intinya kek seseorang kehabisan nafas-

Eh

Tunggu

Keknya ada kesalahan

Wtf

Gue yakin ini bukan seseorang tapi dua orang ingat DUA ORANG yang kehabisan nafas.

SARAS STORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang