Belum part terakhir kok guys, masih part sebelum part terakhir.
Ini part aku bikin sebagai part spesial pake telur karet dua. Itung-itung ladang pahala karena aku mau membagi info + ilmu bagi yang mau aja. Kalau gak mau boleh skip, nunggu part terakhir yang akan muncul nanti malam. Jadi pantengin wattpad saat hari sudah menggelap, karena aku kira part terakhir enak dibaca malam-malam sebelum bobok.
Buat yang gamau kespoiler skip⏩
Aku akan berikan cut scene:
__
Sesuai dengan judul partnya yakni "Penjelas" jadi aku mau jelasin secara ringkes biar kalian ga ribet-ribet buka gugel tanya sono sini bingung, ampe ke psikiater segala buat nanya penyakitnya mas Wawan a.k.a Woo Do Hwan yang mungkin telinganya panas lagi diomongin pas lagi wamil.
Eh jangan sampe mas Wawan beneran kena nih penyakit ya, mana dua lagi. Ga tega aku tuh.
Nah jadi apakah itu Erotomania?
Erotomania adalah jenis penyakit gangguan jiwa dimana sang penderita selalu beranggapan bahwa dia dicintai dan disukai oleh orang lain. Biasanya orang lain itu adalah orang yang memiliki jabatan tinggi atau idolanya.
Hati-hati bagi yang sering ngaku-ngaku ditaksir sama biasnya, ntar dikira ngidap Erotomania loh
Aku serius.
Penderita tidak suka jika ada seseorang mendekati seseorang yang dianggap menyukainya tersebut (ngomong apasih?) Bahkan bahayanya, penderita tak segan melakukan kekerasan.
Ya kalau di cerita ini, Do Hwan bisa aja mukulin si Soo Hyun karena udah berani deketin si Yea Ji.
Untuk itu guys, kenapa Yea Ji minta putus dari Soo Hyun, karena kalau Do Hwan tahu bisa berabe urusannya. Si Soo Hyun bisa diperangi terus, kan jadi kagak tenang kan ya uwu-uwuannya. Lebih baik the end. Entar Soo Hyun yang jadi kenapa-kenapa.
Hal ini pernah terjadi pada seorang pekerja wanita di salah satu perusahaan. Dia merasa bahwa bossnya menyukainya. Hingga ia mengaku-ngaku pada orang-orang di kantornya, bahkan berusaha menghancurkan pernikahan bossnya. Dan memusuhi suaminya yang berusaha membuat wanita tersebut tak berhubungan dengan bossnya.
Ngeri kan ya?
Belum ditemukan obat khusus, namun disarankan untuk melakukan terapi dan meminum obat penenang.
Selain itu, apakah penyakit kleptomania?
Kayaknya kalian dah gak asing sih.
Kleptomania adalah penyakit yang membuat si penderita memiliki dorongan yang kuat untuk mencuri, namun tidak didasari oleh alasan. Penderita akan tiba-tiba mencuri murni dari nalurinya sendiri.
Beberapa penderita bahkan ada yang tidak menyadari perbuatan mencurinya. Sehingga ketika ditanya tidak akan mengaku karena mereka tak merasa mencuri.
Ini lebih bikin kesel sih. Kita yang normal mah cuma bisa ngalah.
Penyakit ini dapat diobati dengan beberapa jenis obat (lupa namanya, tapi di part sebelumnya ada) biasa dibarengi dengan terapi. Namun beberapa pengalaman ada yang berhasil hanya dengan meminum obat dan melakukan terapi keluarga. Seperti keluarga diminta menyuruhnya menarik nafas jika timbul hasrat mencuri, penderita diminta membayangkan hal buruk yang akan terjadi, seperti bisa membuat si penderita dipenjara atau apapun yang membuatnya takut jika ia melakukan pencurian.
Nah begitu gaes. Itu sumbernya aku dapat dari gugel a.k.a Google, kalau kalian tanya nama webnya apaan, nah itu dia aku lupa karena aku gak ambil dari satu, dua, tiga web, tapi ber web-web—mungkin lima web lebih—yang aku lupa namanya apa aja. Soalnya banyak banget waktu itu, aku cuma nyatet-nyatet doang yang menurutku menarik tentang penyakitnya.
Plus aku tanya ke temen-temenku juga yang sukanya baca-baca hal kek gini, karena temennya ada yang mengidap salah satu diantara dua penyakit ini.
Tapi sebenernya aku merasa bersalah tau, bayangin mas Do Hwan kena dua penyakit sekaligus ini justru menyiksaku. Jangan sampe deh dia sakit, aku inginnya dia balik dari wamil dengan keadaan sehat sehat sehat pokoknya sehat banyak-banyak.
Ohh... Woo Do Hwan, bogoshipoyo
Aku berusaha membuat kamu happy ending kok mas.
Sudah segitu dulu ya teman,
Sampai jumpa nanti🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M not YOURS
RomanceSeo Yea Ji tiba-tiba memutuskan hubungannya dengan seorang desainer furniture bernama Kim Soo Hyun tanpa sebutir alasan. Hidup keduanya bergerak berbeda namun dengan adilnya semesta kembali menemukan mereka meski laksana mimpi buruk yang malah membu...