Chapter 3

37 4 0
                                    

"Cuy, bangun aelah." Andra masuk ke kamar Venus berniat membangunkan manusia super malas ini.

"Hhhh, gue masih ngantuk."

Sudah jam setengah tujuh, tapi ini curut belum bangun juga. Parah banget emang adek gue. Gue juga sebenernya males sih, tapi ngga semales Venus. Dia mah udah males tingkat akut.

"Bundd, ini Venus ngga mau bangun, Andra ogah bangunin lagi, mana tidurnya kaya orang mati. Bunda aja yang bangunin yaaa!" Teriak gue dari pintu kamar Venus yang di balas teriakan bunda gue dari arah dapur.

"Iya, nanti bunda yang bangunin. Kamu mandi aja sana!" Perintah mamah gue. Yaudah gue tinggal aja si Venus, biarin dah dia telat, gue mah ngga peduli. Mending gue cuci muka sama sikat gigi aja habis itu berangkat sekolah. Gue mah udah ganteng ngga usah keseringan mandi, selain karena gue mau irit air, gue juga ngga mau kegantengan gue luntur kebawa air. Jadi mending ngga usah mandi. Pinter banget otak gue.

•••••

"Ciprat ciprat ciprat."

Venus ini benar-benar ratunya males bangun sama males sekolah. Masa udah di cipratin air sama bundanya aja dia masih setia molor. Mungkin seandainya ada banjir juga Venus ngga akan kebangun dari tidur damainya. Bisa-bisa nanti pas dia kebangun kasurnya udah ngambang di rawa-rawa.

"Bangun, Ven!" Ucap bunda Venus dengan raut wajah frustasi.

"Venus sakit perut, Bund. Venus ijin sehari ya bund." Ucap Venus memelas dengan mata yang masih tertutup.

Bukan bunda Venus namanya jika tidak paham dengan akal bulus anaknya ini. Semoga aja nanti gedenya si Olya ngga kaya kakak-kakaknya yang sableng semua ini.

"Halah ngga usah alesan kamu, udah cepet bangun. Nanti uang jajannya bunda tambahin dah." Ucap bunda Venus, berusaha bernegosiasi dengan Venus.

"Tiga kali lipat dari biasanya ya, bund." Dengan malas Venus berusaha mengacungkan tiga jari nya.

"Iya udah sana cepet bangun!" bunda Venus ini emang baiknya tiada tara, the best pokoknya. Menurut bunda Venus sih apa aja bakal dia lakuin asalkan anaknya mau berangkat sekolah. Walau gimanapun ilmu itu kan penting banget, Cui. Pokoknya si Venus teh harus sekolah tinggi, abis itu kerja, baru nikah. Ngga ada yang namanya nikah muda di kamus keluarga Venus.

"Oke sip, siap ndoro ayu." Dasar Venus mata duitan. Di sogok duit aja langsung melek. Padahal di tadi di cipratin air aja ngga mau bangun.

"Dasar anak kampret. Perasaan aku mudanya ngga mata duitan, kenapa si Venus bisa begitu." lah kalo Venus anak kampret berarti bundanya Venus kampretnya dong. Bercanda bund.

•••••

Gue teh capek banget astagfirullah, bayangin aja gue udah jalan dua kilometer gara-gara ngga ada angkot, mana panas banget lagi buset. Emm sebenernya sih ada angkot lewat tadi, tapi gue ngga mau naik, isinya emak-emak bawa belanjaan semua anjir. Gue teh males desek-desekan. Badan gue udah kecil gini masih aja di desel-desel. Kan kalo gue gepeng bahaya. Mana biasanya udah penuh masih tetep di muat-muatin lagi itu angkot, dasar pak supir ngga punya belas kasihan. Dikira yang naik ngga menderita apa. Lah kan kenapa gue malah jadi curhat. Maapkan Venus ya semuanya. Venus cuma pengin berbagi keluh kesah.

Eh bentar deh, itu bukannya si Piter, aelah ngga cocok banget di panggil Piter, Kebagusan ini mah. Mending Jupri aja dah ngga papa. Dia lagi ngapain ya, ko tampangnya mencurigakan banget sih, bawa motor sambil tingak-tinguk di depan bengkel. Jangan-jangan dia mau nyolong montor lagi. Harus gue gagalin ini mah, walau bagaimanapun gue masih ngerti dosa. Tuh kan, kalo ketemu Jupiter pasti gue pikirannya nyolong terus, emang dia itu membawa aura negatif.

Gue berjalan mengendap-endap ke arah Jupiter

"Maling maling maling." Gue teriak sekeras-kerasnya biar si Jupiter ketangkep. Gue masih dendam sama dia gara-gara beberapa hari lalu dia ngehukum gue lari di lapangan sampe badan due pegel-pegel tiga hari tiga malam.

"Lo ngapain disini. Mana malingnya biar gue kejar." Ucap Jupiter kalang kabut.

"Maling kok nyariin maling . Malingnya itu Lo tau, Lo mau maling ini motor kan!"

"Enak aja Lo punya mata itu dipake, orang ini motor gue."

"Gue ngga percaya, terus Lo ngapain tingak-tinguk tadi?"

"Siapa yang nyuruh Lo percaya ke gue, musrik kali percaya sama gue. Percaya itu sama tuhan, goblok banget sih lo gitu aja gatau."

Datang bapak-bapak membuka pintu bengkel, dengan mata yang masih merem melek. Kayanya baru bangun tidur ini orang, padahal udah jam setengah delapan. Parah bener ini orang.

"Huamm, dek tadi ada yang teriak maling kenceng banget, mana saya lagi tidur, kan jadi kaget saya. Udah ketangkep belum malingnya?" Tanya bapak-bapak tadi sambil ngucek-ngucek mata.

"Ngga ada yang teriak, pak. Bapak mimpi kali." Kali ini Jupiter yang ngomong.

"Oh gitu yah, iya kayanya." Ucap bapak-bapak tadi sambil mau masuk lagi ke dalam rumah.

"Pak, saya mau nambal ban, motor saya bannya bocor ini." Ternyata oh ternyata Jupiter mau nambal ban. Sungguh suudzon sekali Venus ini.

"Oh nambal ya, bentar ya dek." Jupiter hanya menanggapi dengan anggukan. Sementara Venus malah duduk manis di kursi yang ada di depan bengkel.

Jupiter nunggu sambil main handphone di sebelah Venus, ini Venus kenapa malah duduk di sini bukannya pergi ke sekolah. Udah tau telat, malah duduk-duduk nyantai.

"Lo kenapa ngga pergi ke sekolah?" Tanya Jupiter membuka percakapan.

"Nanti aja dah bareng Lo, lagian kalo gue berangkat juga sama aja telat, sama aja dihukum kan, siapa tau gue berangkat bareng Lo kaga dihukum.

"Yang namanya salah itu harus dihukum. Biar jera."

"Dih apaan, gue udah bolak-balik dihukum, gue ngga jera tuh."

"Yamana saya tau, saya kan Jupiter."

"Dek, ini udah selesai." Datang bapak-bapak bengkel yang tadi.

"Oh iya pak, makasih. Berapa pak?" Tanya Jupiter sambil merogoh-rogoh saku celananya. Siapa tau ada duit kan lumayan.

Si bapak tadi menyebutkan jumlah yang harus Jupiter bayar.

"Udah jup, gue aja yang bayar. Ngga usah bilang makasih, gue tau gue baik." Ucap Venus sambil menyodorkan sejumlah uang yang tadi disebutkan.

"Makasih atuh neng, udah cakep baik lagi."

"Sama-sama bang, abangnya juga baik banget. Balas Venus. Jawaban Venus di hadiahi tawa dari Abang tambal ban, dan tentu saja decakan sinis dari Jupiter.

Jupiter langsung memakai Helm setelah lama berbasa-basi dengan abang-abang tadi. Sementara Venus sudah stay di samping motor Jupiter sambil menyenderkan punggungnya ke motor milik Jupiter.

"Lo ngapain masih disini?"




PlanetWhere stories live. Discover now