Chapter 5

29 4 0
                                    

"Jadi Lo jangan ngaku kalo Lo telat masuk sekolah okey." Ucap gue memberi pengarahan kepada anak rajin satu ini.

"Lo juga jangan ngaku kalo berangkat bareng gue, Lo jangan bilang ke temen-temen laknat Lo kalo Lo abis manjat tembok belakang sama gue." Tambah gue panik, soalnya dia ini ngga bisa bohong ke temen-temen nya, apa aja di bocorin. Jawaban ulangan, rahasia, kisah cinta, masalah hidup, masalah keluarga, pokoknya semuanya.

Kalo kalian tanya gimana gue bisa tau, tentu saja jawabannya gue nguping epribadeh. Selama gue masih punya kuping, gue harus gunain dengan baik. Jangan di sia-siakan.

"Hmmm. Bacot mulu mulut Lo. Gue  juga ngga bakal mau kalo ada yang tau kita manjat tembok berdua, bisa turun reputasi gue." Jawab Jupiter kesal.

"Jangan cuma ham hem ham hem, gue gamau dihukum lagi ya, sakit tiga hari yang lalu aja belum ilang ini."

"Sakit jantung karena deket-deket gue? Jantung Lo pasti ngga kuat melihat titisan dewa kaya gue tiap hari." Lah ko nglawak? Pede sekali manusia ini.

"Sakit badan gue gara-gara lari sepuluh putaran woy! bodo banget sumpah, ngakunya temen gue tapi ko tolol sih, gue ngga mau punya temen modelan gini tolong."

"Siapa juga yang ngaku temen Lo? Setan kah?"

"Iya, lo setannya." Balas gue murka sambil melotot.

"Gue mau ke UKS, kalo pak Nano nanya tolong bilangin gue lagi sakit di UKS, pliss." Ucap gue memelas, mending gue ke UKS aja tidur. Daripada di kelas paling di bantai sama ocehannya pak Nano, guru MTK.

"Terserah." Jawab Jupiter alakadarnya.

"Terserah palakau." ngomong sama orang modelan begini bikin kepala gue puyeng buset dah.

Terserah lah Jupri mau nolongin gue apa kaga, mau y syukur, kaga mau brarti minta gue tampol itu anak.

🐰

Jupiter POV

Gara gara si planet berwujud manusia itu, gue jadi telat kan dateng ke sekolah, 5 tahun gue jadi ketua OSIS baru kali ini terlambat masuk sekolah. Mana pake acara manjat tembok belakang lagi. Ngga epic banget.

Gimana kalo ada yang liat?

Gimana kalo cewek yang gue suka lagi jalan-jalan di belakang terus liat gue?

Gimana kalo sampe ada guru yang lewat?

Atau anak-anak yang liat gue lagi manjat?

Bisa habis harga diri gue. Awas aja kalo sampe ada yang liat gue tadi, gue ngga akan maafin si planet betina itu.

Sebenarnya sih gue lumayan sadar kalo yang salah bukan cuma Venus, tapi gue juga.

Gue telat kan gara-gara ban motor gue bocor, tapi masa iya gue ngaku kalo gue yang salah. Malu lah yakali.

Masa iya gue salahin diri gue sendiri? Y ngga lah

Terus gue harus salahin siapa sekarang?

Salahin motor? No, itu motor kesayangan gue.

Salahin tembok? Jelas big no, bisa dikira sinting gue marahin tembok.

Terus siapa yang harus gue salahin? Ya jelas Venus lah, emang dia yang salah disini. Ngga ada yang lain.

Saking sibuknya mikirin siapa yang salah, gue ngga sadar kalo udah sampe di depan kelas.

"Tok tok tok, assalamualaikum."

"Waalaikumsalam, silahkan masuk Jupiter." Jawab pak Nano santai

"Iya pak terimakasih." Jawab gue sambil duduk di bangku yang biasa gue dudukin.

Pak Nano ngga bakalan marah walaupun gue masuk telat ke kelas, karena apa? Karena gue emang udah biasa masuk telat ke kelas, tapi bukan telat kaya Venus, gue telat karena sibuk ngurusin anak-anak yang telat dateng ke sekolah.

Ngasih hukuman dan ceramah di depan anak anak dugal adalah salah satu hal yang paling gue suka di dunia ini. Siapa suruh telat, siapa suruh bergadang sampe bagi dan telat bangun paginya. Siapa yang suruh coba? Ngga ada kan? ini salah mereka sendiri, patut dikasih hukuman. Hahahah

"Ini Venus kemana? Kok jam segini belum keliatan?" Teriak pak Nano sambil nunjuk kursi Venus yang masih kosong.

"Anak ini makin lama kok malah makin susah di atur, buat apa pintar kalo ngga punya akhlak, ngga ada sopan santunnya ke guru, tidak menghormati guru. Tidak akan berkah ilmunya." Ucapan pak Nano menggelegar bagaikan petir di siang hari.

Loh kenapa gue yang berasa lagi di marahin? Tempat duduk Venus ada tepat di belakang gue, dan karena meja guru tepat di depan gue, malah berasa gue yang lagi di tunjuk-tunjuk.

"Pak, Venus lagi sakit, sekarang lagi di UKS."

"Beneran? Kamu ngga bohong?"

"Ngga pak, beneran. Tadi dia pinsan di depan sekolah, terus saya bawa ke UKS."

"Oh begitu, oke kalo kamu yang ngomong saya percaya." Jawab pak Nano disertai anggukan.

Gue ngga salah kan ngomong dia pinsan? Gue ini anak baik, jarang bohong dan ngga pintar cari alasan.

Ingat ya, gue bilang jarang bohong, bukan ngga pernah bohong!! Kalo di chapter selanjutnya gue bohong berarti gue ngga salah kan?

Ngga tau kenapa dah, ngapain juga gue nolongin Venus, padahal gue ngga pernah akur sama dia.

Gue si cuma kasian aja, kalo nanti Venus di hukum lari lagi, bisa remuk badan dia. Sakit gara-gara lari sepuluh putaran tiga hari yang lalu aja katanya belum ilang. Baik banget kan gue.

Kurang apa lagi coba gue? Udah baik, ganteng, pintar, rajin solat, rajin mengaji, rajin menabung. Lengkap sudah.

Sungguh calon suami idaman.











PlanetWhere stories live. Discover now