Setelah membicarakan masalah pernikahan, Amel pergi keluar untuk mencari udara segar. Dia duduk di kursi halaman depan rumah Dion. Tidak lama kemudian Dion menyusul Amel dan duduk di sebelahnya.
Dion: “Masih bingung sama masalah tadi?” (tersenyum dikit melihat Amel yang terlihat bingung)
Amel: “Huh, engga kok cuman-"
Dion: “Cuman apa? Takut?”
Amel: “Engga, ya gitu. Iishh kamu tau sendiri kan kalo aku takut ninggalin orangtua aku sendiri”
Dion: “Heii masalah kayak gitu ga usah dipikirin, nih ya. Kamu tau kan kalau semua wanita bakalan ninggalin orangtuanya ketika mereka sudah mendapatkan pria yang dia cintai atau yang semacam seseorang yang ingin dia nikahi. Sama seperti kamu, yah pertama memang berat atau sedih ketika kita meninggalkan orangtua. Tapi mau gimana lagi, pernikahan memang sudah kewajiban kita sebagai manusia. Kamu ngerti kan?”
Amel hanya mengangguk rasanya dia ingin sekali menangis tapi dia menahannya. Iya memang kita sebagai wanita nanti juga akan meninggalkan orangtua kita ketika kita sudah menikah dan itu memang wajib. Pastinya yang kita rasakan itu sangat sedih, kita pasti nanti akan mengingat saat orangtua kita memberikan nasihat, saat pula ibu kita memberikan sarapan dipagi hari. Kita juga mengingat semua kenangan yang bahagia ataupun sedih saat bersama orangtua. Iya orangtua memang yang paling kita sayangi, melebihi kekasih, pacar, teman atau lain sebagainya.
OKEE LANJUT YAK……
HARI MINGGU, TEPAT JAM 16.00
Pernikahan Amel & Dion berlangsung, semua orang yang hadir memakai gaun dan jas yang sangat bagus. Mereka semua teman-teman Dion dan Amel saat SMA dan juga kuliah. Dion mengundang teman-temannya yang ada di luar negeri. Mereka semua dateng ke pernikahan Dion dan Amel. Hari ini Amel sangat bahagia, karena dia dan Dion sudah tidak berpisah lagi. Amel dan Dion sama-sama berjanji untuk selalu bersama dan mereka saling mendukung satu sama lain.
Amel yang masih di ruang make up, tapi dia sudah bersiap dan tampil dengan gaun yang sangat cantik dan make upnya juga sempurna diwajahnya itu. Di samping itu Kevin datang menemui Amel.
Kevin: “Hai…”
Amel: “Eh Kevin, kenapake sini? Hmm…maksudnya kenapa kamu tidak tunggu di luar?”
Kevin: “Gua cuman mau ngomong sama lu aja Mel, tapi gua mohon jangan tersinggung. Tapi sebenernya palingan lu juga udah tau perasaan gua ke lu saat kuliah”
Amel: “Iya ngomong aja”
Kevin: “Saat pertama kali kita bertemu di tempat kuliah yang sama dan juga jurusan yang sama, saat itu gua udah suka sama lu Mel. Pas di kafe itu gua ga main-main. Gua ngomong jujur sama lu Mel, tapi gua tau lu pasti sangat mencintai Dion. Iya gua tau cinta pertama itu memang sangat romantis. Dan sekarang gua tau lu mau nikah sama Dion, mungkin sebaiknya gua jujur sama lu. Dan sekarang gua lega karena gua udah ngomong sama lu Mel. Wanita yang pertama kali gua kenal, iya itu lo dan sekaligus pertama yang gua sukai. Selamat atas pernikahan lu ini, semoga lu bahagia dan selalu bahagia saat bersama Dion, Mel. Gua cuman mau ngomong itu aja. Makasi lu udah ngajarin gua apa arti dari cinta, dana pa arti dari pengorbanan, dan satu lagi arti dari seorang teman. Gua beruntung punya teman seperti lu Mel. Sangat…Thankyou…”
Amel: “Gua tau, dan udah lama gua tau ini. Tapi ga gua omongin ke lu. Makasi juga udah jadi temen yang baikkk banget Vin. Gua ga akan pernah ngelupain pertemanan kita, ga akan pernah. Lu gamau apa meluk gua sebelum lu pergi?"
Kevin: “Tentu, dan habis ini gua mau pergi ke Amerika Mel, iya gua mau nerusin kuliah gua di sana”.
Amel: “Baiklahh, gua doain semoga lu dapet cewek yang setia sama lu dan sangattt baikk. Hati-hati di perjalanan”
Kevin: “Thankss…gua keluar ya, nanti ada yang ngomel lagi”
Amel: “Yaudah dahhh…”
Kevin langsung keluar dengan senyuman yang ada diwajahnya, dia sangat bahagia karena Amel menikah dengan orang yang sangat dia cintai.
THE END…………………………………………
KAMU SEDANG MEMBACA
About Times
RandomBaca selagi part masih lengkap💜 • • • Berawal dari pertemanan dari kecil hingga besar, dan suatu hari mereka dipisahkan karena suatu masalah. Masalahnya apa ya? Bertahun-tahun mereka hanya menunggu waktu saat mereka dipertemukan kembali. Tapi kap...