Limabelas

1 1 0
                                    

TEPAT JAM 18.30

Dion bersama ayahnya kembali ke rumah, karena di rumah sudah ada Oliv dan juga ibu Dion. Yah Dion memang sangat kangen dengan teman kecilnya itu. Begitu juga dengan Oliv, walaupun mereka berdua sering sekali bertengkar tetapi mereka juga saling menyayangi satu sama lain.

  Oliv yang sedang memasak untuk makan malam membantu ibu Dion, tiba-tiba dikejutkan oleh Dion.

Dion: “DORR….Wisss gilak masak apa lu, emang bisa bantuin ape?”

Oliv: “Iiisshh DIOOONNNN lu ngagetin aja si, ya bisa lah emang elu pacarann mulu…”

Dion: “Diihh dasar jomblo, sirik aja lu ama gua. Kangen ya lu berantem sama gua”

Oliv: “Iiihh geer banget lu, udah sana ntar lu bersin lagi”

Dion: “Mang lu masak ape si?”

Oliv: “Lu ga liat ape, ini sayur kangkung”

Dion: “Kesukaan gua tuh, masak yang bener mo mandi dulu gua”

Oliv: “Iih yaudah sono”

Setelah Dion selesai mandi, dia langsung turun karena perutnya sejak tadi sudah tidak beraturan.

Ayah Dion: “Nah ini dia baru turun, ayah mau ngomong sama kamu Dion”

Dion: “Jangan bilang kalo mau pergi lagi, yah”

Ayah Dion: “Ya engga lah, masa baru balik udah pergi lagi. Ini masalah pernikahan kamu sama Amel. Kamu mau nikah kan sama Amel?”

Dion: “Aduuhh pah, kayaknya makan dulu deh perut Dion udah laper”

Ayah Dion: “Haduuhh nih anak maunya apa si? Yaudah makan dulu”

Dion hanya mencari alasan agar ayahnya tidak membahas pernikahan itu hanya malam ini saja. Setelah selesai makan, Dion langsung pergi ke kamarnya.

Chat (Amel)

Mel, kamu lagi ngapain?
P
P
P

Iya, kenapa? Lagi baca novel aja

Sayang besok ke rumah aku ya
kan besok libur tuh.
Ayah aku mau ngomongin sesuatu.
Oke!!! Good Night…

Weee, kenapa? Ngomongin apaan?
Dionnn….
Dionnn….
P
P
P
Iiishh nih anak kebiasaan deh…..
Yaudah Good night


  Amel langsung menaruh novelnya itu dan tidur.

KEESOKAN HARINYA

  Di pagi hari tepat jam 07.00 Amel sudah bersiap untuk pergi ke rumah Dion. Dia memakai pakaian yang sangat sederhana tetapi sopan saat dilihat. Memang seperti itu penampilan Amel, sederhana saja yang penting sopan. Amel langsung turun ke bawah, karena kemarin malam dia sudah memberitahu orangtuanya kalau dia dan orangtuanya pergi ke rumah Dion untuk membicarakan sesuatu. Sebenernya orangtuanya mungkin sudah tau apa yang ayahnya Dion ingin katakan.

Mereka pun sampai di rumah Dion.

Ibu Dion: “Eh ini dia udah dateng, pah…Dion sini. Ayoo..ayoo masuk dulu” (berteriak memanggil suami dan Dion)

Amel dan orangtuanya langsung masuk ke rumah Dion. Mereka semua sudah berkumpul di ruang tamu. Sejak tadi Dion hanya bengong menatap Amel yang sangat cantik.

Ayah Dion: “Nah jadi begini, hmm saya ingin Dion dan Amel agar segera menikah, yah saya sebagai ayah Dion seperti itu. Saya tau kalau Dion dan Amel itu pasangan yang saling mencintai”.

Ayah Amel: “Iya kalau begitu saya juga ingin Amel segera menikah dengan Dion”

Amel: “Ayah tapi-"

Ibu Amel: “Udah kamu gausah malu-malu sama Dion, masa sama pacar sendiri malu-malu”

Semua orang yang ada di sana tertawa.

Amel: “Iiishh mah, bukan gitu tapi Amel-“ (bisik ke ibunya)

Ibu Amel: “Huushh udah ga baik ngomong gitu, udah nanti mama kasi tau caranya” (bisik ke Amel)

Amel: “Ca-. cara..cara apaan mah” (bisik ke ibunya)

Ibu Amel: “Udah nanti aja diomonginnya” (bisik ke Amel)

  Dion yang daritadi menatap Amel dengan tawa yang kecil, karena dia sedikit mendengar percakapan Amel dengan ibunya tadi. Amel yang melihat Dion tertawa kecil, dia sempat ragu melihat Dion. Dia berpikir kalau Dion mendengar percakapannya dengan ibunya. Amel di sana sangat bingung.

Ayah Dion: “Oke, jadi kapan pernikahannya berlangsung, Amel, Dion bagaimana? Kalian setuju kan sama pernikahan ini?”

Dion: “Iya kalau Dion setuju-setuju aja pah”

Amel: “Iya udah om, Amel setuju”

Ayah Dion: “Nah gitu dong, kalau setuju jangan panggil om lagi, panggil ayah. Oke”

Amel: “Iya, ayah”

Semua orang tersenyum mendengar jawaban dari pasangan itu.





•••••••••••

About TimesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang