sembilay

206 43 8
                                    

Gue berjalan gontai memasuki kelas yang masih kosong. Iya, masih kosong. Alias gue dateng kepagian. Yap, beda dengan kemarin yang hampir telat, hari ini gue dateng sangat amat lebih cepat dari biasanya. Ini kerjaan Mama nih, yang maksain buat bareng Papa karena takut kejadian kaya kemarin.

Katanya sebagai murid baru, gue harus menunjukkan citra yang bagus di depan teman-teman yang lain. Gue sih pengennya di depan Zayn doang. Et canda, Zayn.

Setelah kemarin dianterin pulang sama Zayn, dia belum ada lagi ngechat gua sampe pagi ini. Ini ga lucu ya tolong kalo gue di ghosting. Gue meletakan tas lalu mengeluarkan HP dan beranjak duduk di teras kelas.

"Gila, Liv. Biasanya gue nih yang paling cepet dateng, kayanya sekarang ada saingan ya hahaha," kata Lisa yang tiba-tiba muncul di depan gue. Ya, gatau aje ni anak.

"Sesekali, Lis. Melatih mental jadi anak teladan," balas gue.

Murid yang lain juga mulai berdatangan dan koridor sekolah berangsur ramai. Agak risih sih, jadi gue memutuskan untuk masuk ke kelas karena bentar lagi bel masuk.

"OLIVVV! GILA YA LO! OMAYGADH!"

Gue sedikit tersentak mendengar teriakan Chloe yang baru saja memasuki kelas. Bukan apa-apa nih, suaranya ngalah-ngalahin toa Masjid. Anak kelas pada nengok semua su.

"Heh! Apesi lo, jangan bikin gue jantungan deh," kata gue.

Chloe dengan napas terengah-engah duduk di bangkunya, kayanya sih ni anak abis lari-lari. Soalnya ngos-ngosan banget gitu.

"Sttt ... lo diem!" perintah Chloe dengan penuh penekanan.

HEH ADA APASI.

JAN BIKIN GUE PARNO DEH.

"Lo yang diem atau mau gue geplak?" tanya gua.

"Oliv ini serius. LO TAU GA SI?" Chloe menaikan volume suaranya lalu diam sebentar. "LO DIGOSIPIN JADIAN SAMA ZAYN, ANJING. CYATTSSS!" heboh Chloe.

Murid-murid yang udah ada di kelas langsung ngeliatin gue sama Chloe. Gue refleks nutup mulut Chloe pake tangan gue. Anjing bisa-bisanya.

BISA-BISANYA GUE JADI BAHAN GOSIP.

"Kata siapa jing?" tanya Gue ke Chloe sedikit berbisik.

"OMG HELLOW, OLIVIA. Kuping gue tuh tersebar dimana-mana. Begonya, tau ga lo begonya apa?"

"Apaan?" tanya gue.

"ADEKNYA ZAYN SAMPE NANYAIN KE GUE ANJIR." Gue refleks memukul pundak Chloe.

"Lo bisa ga sih santai aja ngomongnya, kedengaran tetangga bisa bahaya," bisik gue.

"Sumpah ya, Liv. Gue tuh kaget banget anjir, bisa-bisanya lo baru nongol udah ngegandeng Zayn aja. ZAYN LOH ITU, OLIV! Bukan satpam depan sekolah," kata Chloe menggebu-gebu.

Masalahnya ini yang jadian siapa anjing. Kalo gue sih mau-mau aja.

YA TAPI GA GINI.

ADUH.

"Siapa yang jadian sih anjrit, gue kemaren tu cuma dianterin Zayn doang tau ke rumah si Jonah," jelas gue.

"TAPI KABAR YANG GUE TERIMA TUH BERBEDA WAHAI OLIVIA HOOD," kata Chloe dengan wajah frustasi. Drama bet sih ni anak heran.

"Lo kalem dulu bisa ga sih anjir, gue geplak beneran nih," ancam gue.

Chloe seketika menarik napas lalu duduk dengan tenang.

"Jadi bisa dijelaskan kronologinya, Ibu Olivia," kata Chloe dengan tatapan mengintimidasi.

"Kemaren gue cuma kerkel ke rumah Jonah, suer. Tanya aja kalo ga percaya," kata gue lalu melihat ke arah Jonah. "Iya ga, Jon?"

"Hah? Apaan?" tanya Jonah kebingungan.

"Iyain aja si anjir biar cepet."

"Iya dah."

"Tuh kan. Lagian Zayn kaga ada ngechat gue juga dari semalem."

Chloe mengelus-elus dagunya dengan jari telunjuk dan jari jempol. Sok-sokan mikir ceritanya. Padahal gue ragu ni anak ada pikiran apa kaga.

"Hmm ... tapi Adeknya nanyain ke gue loh, Liv. Katanya gini, 'Kak, Bang Zayn pacaran sama murid baru di kelas Kakak ya?' gitu katanya." Chloe menirukan gaya bicara Adeknya Zayn.

INI LAGI SIAPA SIH ANJENG NYEBAR-NYEBAR GOSIP.

Drrtt ... drrtt ...

"Bentar-bentar ada notif," kata gue segera mengecek HP.

Zayn Malik sent you a message!

"Anjir, notif dari Zayn."

Gue kaget.

Zayn Malik : liv tadi berangkat duluan ya?
Zayn Malik : gue tadi jemput Lo
Zayn Malik : kata nyokap lo udah pergi duluan

SI BEDON.

LAGIAN NGAPE KAGA BILANG SIH.

"Zayn tadi ke rumah gue astaga," kata gue pelan.

"TUH KAN EMANG BENERAN JADIAN," seru Chloe lantang. Suasana kelas yang udah lumayan rame langsung fokus ke gue sama Chloe. Tapi gue belum liat si Gigi dateng.

"Kaga jadian anjir beneran, aduh batu banget."

Oke, sekarang gue yang mulai frustasi. Tiba-tiba Camilla dateng ke meja gue dan Chloe.

"Liv, itu lo dicariin sama Perrie," kata Camilla sambil megang botol minumnya.

"Hah? Perrie siapa dah?" tanya gue.

PLIS INI KENAPA JADI RIWEUH BANGET ELAH.

"Perrie pernah deket sama Zayn, bego," bisik Chloe.

"Ati-ati deh, Liv, pedes mulutnya," kata Camilla pelan.

INI GUE SALAH APA SIH ELAH?!

###

A/n :

NAH LO DILABRAK.

eh masi ada yang bangun ga si jam segini? gada yang mau fallaw-fallawan ama w nih?

kalo rame updatenya cepet dee.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ketua Rohis || zjmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang